Mengurus Dokumen Kependudukan, Lama dan Sulit

Saya sedang mengurus Surat Keterangan Pindah WNI (SKPWNI), butuh surat pengantar dari Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jawa Timur. Namun, sejak pukul 10.00 tidak ada pegawai yang melayani, sedangkan jam pelayanan mereka batasi hingga pukul 13.00.

Lalu untuk pendaftaran antrian MPP harus melalui aplikasi, tapi aplikasi SIANTER tidak berfungsi dan mayoritas masyarakat tidak bisa mendaftar apalagi mendapatkan nomor antrian. Bagaimana ini kinerja pegawai pemerintah yang digaji dari uang rakyat? Menyulitkan dan bekerja seenaknya, tanpa peduli kebutuhan masyarakat. Bukannya memberikan kemudahan, malah semakin menyusahkan masyarakat.

Kami mengorbankan waktu kerja kami untuk mengurus dokumen, setidaknya hargai itu. Saat kami bekerja, hasilnya pun untuk membayar pajak dan retribusi macam-macam. Namun, sama sekali tidak ada manfaat atau kemudahan yang kami dapat.

Muhammad Sofiullah Safriansyah
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:2    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Mengurus Dokumen Kependudukan, Lama dan Sulit

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Mengurus Dokumen Kependudukan, Lama dan Sulit

oleh Muhammad dibaca dalam: <1 menit
2