Lambatnya Penanganan Komplain JNE

Sebelumnya terima kasih kepada pihak media konsumen yang memberikan tempat untuk konsumen mengeluh atas kekurangan penyedia layanan barang/jasa. Di sini saya ingin mengeluhkan atas keterlambatan pengiriman penyedia jasa layanan logistik JNE.

Pada tanggal 19 Desember 2020 teman saya mengirimkan paket dari tempat pengiriman Bogor ke Cianjur dengan menggunakan layanan JTR milik JNE dengan no resi 082310062564720. Paketan berisi alat-alat networking dengan berat 27 kg sebanyak 2 koli/dus .

Selang 2 hari kemudian pada tanggal 21 Desember 2020 pagi hari paket sudah saya terima akan tetapi HANYA 1 dus/koli yang saya terima. Pihak kurir yang mengantar memberi tahu sisa paketnya akan dikirimkan sorenya. Saya pun tidak mempermasalahkan karena sudah sering menggunakan layanan ini jadi santai-santai aja menunggu akan tetapi paket tidak datang juga meski ditunggu sampai esok harinya.

Saya pun inisiatif menanyakan lewat layanan telepon ke JNE Cianjur dan beliau memberi tahu jika paket yang 1 nya lagi belum sampai di Cianjur, masih di Bandung katanya.

Kemudian saya mencoba komplain lewat media sosial facebook dan menjelaskan jika barang yang saya terima hanya sebagian. CS dari JNE menyuruh saya menunggu paling lambat 6 hari untuk proses pelacakan. Sayapun bersedia menunggu namun setelah 6 hari sya menunggu hasilnya pun nihil barang tidak ada datang dan tidak ada konfirmasi apa-apa dari pihak JNE. Sayapun kembali menanyakan status saya lewat media sosial Facebook dan jawabannya hanya disuruh nunggu untuk di investigasi tanpa ada kepastian kapan barang saya akan datang.

Yang saya tahu estimasi dari Bogor sampai Cianjur itu 5 hari untuk JTR. Yang saya sesalkan adalah respon dari CS JNE apa benar sudah melakukan pelacakan?? Atau hanya mengundur-undur waktu sampai konsumen lupa barangnya? Dan apakah barang saya mash ada di JNE atau ada oknum yang mengambil??

Semoga ada pihak JNE disini yang membaca dan bisa membantu.

Iyan Satria
Cianjur 43215, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:5    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Iyan Satria

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 29 Desember 2020 berjudul “Lambatnya Penanganan Komplain JNE”,...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Lambatnya Penanganan Komplain JNE

  • 30 Desember 2020 - (17:32 WIB)
    Permalink

    setelah keluhan saya di media konsumen di muat alhamdulilah ada progress tindak lanjut dari pihak JNE khususnya dari JNE cabang Cianjur yang sudah datang kerumah untuk klarifikasi dan minta maaf atas sebagian paket saya yang belum sampai ..
    semoga dengan estimasi sampai hari sabtu yang di janjikan akan ada titik terang .

    terima kasih .

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Lambatnya Penanganan Komplain JNE

oleh Iyan dibaca dalam: 1 min
2