Transfer via OY! 75 Juta, Uang Tidak Kunjung Bisa Ditarik Hingga Berhari-hari

Hari Selasa 12 Januari saya melakukan transaksi jual beli. Karena pembeli minta agar tidak kena biaya transfer sehingga saya putuskan untuk menggunakan fasilitas OY untuk menghemat biaya transfer. Sehingga saya deal dengan customer untuk menggunakan fasilitas virtual account OY.

Customer saya pun transfer ke rekening virtual CIMB Niaga yang tertera di applikasi. Uang pun saya terima di dalam applikasi OY sejumlah 75 juta, karena saya percaya dengan OY saya serahkan barang kepada pembeli. Akan tetapi oleh pihak OY, uang saya ditahan entah tanpa ada masalah atau kejelasan apapun.

Saya sudah menghubungi pihak OY via email dan chat cs. sudah hampir 1 minggu saya dibuat menunggu hanya diberikan janji dan selalu dilimpahkan ke pihak switching. Setiap kali saya komplain selalu disuruh tunggu 2×24 jam begitu terus sampai saya gerah sudah hampir 1 minggu uang saya tanpa ada kejelasan yang pasti.

Menggunakan applikasi seperti ini bukan nya menghemat malah jadi rugi. lebih baik kedepannya pembeli tanggung biaya transfer dari pada gak ada kejelasan seperti ini.

Sheren
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OY! Indonesia:
[Total:10    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

12 komentar untuk “Transfer via OY! 75 Juta, Uang Tidak Kunjung Bisa Ditarik Hingga Berhari-hari

    • 18 Januari 2021 - (16:31 WIB)
      Permalink

      Penjual dan pembeli ga mau rugi biaya transfer? Aneh banget. Transaksi 75jt, tapi fakir biaya transfer antar bank yang ga nyampe 0,01% nya

  • 18 Januari 2021 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Mungkin pihak OY nya juga curiga ( padahal mungkin memang trasaksi yang benat) biasa paling yang transaksi ratusan ribu . Ini puluhan juta ..

  • 18 Januari 2021 - (15:21 WIB)
    Permalink

    Saking kikirnya ga mau ngeluarin biaya transfer 😅😅
    Padahal lebih aman transaksi lewat bank kalo nilai transaksi udah jutaan dibanding lewat aplikasi pihak ke 3

  • 18 Januari 2021 - (17:04 WIB)
    Permalink

    Aneh juga sih. Apakah pembeli orang yg Anda kenal atau pernah bertansaksi sebelumnya? Kalau pembeli tidak mau tanggung biaya transfer, ya Anda saja yg tanggung. Lagian nominalnya besar, mending langsung masuk rekening sendiri daripada mampir lewat OY dulu.

  • 19 Januari 2021 - (07:46 WIB)
    Permalink

    Kok bisa begitu mudahnya percaya pada app pihak ke 3 ya? Saya saja baru pertama kali dengar OY! Jangankan itu, pihak ke 3 yg ‘berkelas’ macam OVO, Shopee, dsb. nya saja tidak jarang dikomplain dana nominal besar nyangkut tidak bisa ditarik.

  • 19 Januari 2021 - (11:46 WIB)
    Permalink

    OY! ..?????

    aplikasi apa ya, om 😱
    baru tau dr posting ini ….
    oye, anda terkena masalah

    klo buat duit, yg pasti2 aja, om

  • 19 Januari 2021 - (18:58 WIB)
    Permalink

    OY! itu cara kerjanya mirip dengan DANA. Saya pernah daftar, agak ribet sih, cuma memang selalu gagal ketika dicoba untuk transfer ke rekening bank lain, entah karena trouble di sistem OY! atau karena jaringan bank atau provider saya, sehingga kode OTP tidak pernah terkirim. Kalau sudah punya rekening CIMB kan bisa apply tabungan ON, bisa gratis transfer 20x per bulan, sementara DANA cuma 10x. Perkara dana ditahan oleh OY!, saya rasa wajar dengan nominal segitu, untuk menhindari pencucian uang. Lebih baik siapkan saja data-data dan dokumen transaksi untuk memudahkan pencairan.

  • 19 Januari 2021 - (22:52 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan sistem mendeteksi adanya kejanggalan. Itu transfer dalam jumlah besar. Saran saya gunakan bank yang sifatnya RTOL saja. Banyak bank yang menawarkan bebas biaya admin seperti P*mata, U*B dll.

 Apa Komentar Anda mengenai OY! Indonesia?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Transfer via OY! 75 Juta, Uang Tidak Kunjung Bisa Ditarik Hingga Berha…

oleh Sheren dibaca dalam: 1 menit
12