Pengiriman JNE dari Tokopedia

Selamat Sore,

Saya melakukan transaksi di Tokopedia tanggal 12 Januari, tanggal 15 Januari toko (SNAPY). Sudah di-pickup oleh JNE, tetapi sampai sekarang barang tersebut tidak sampai.

Saya sudah melakukan komplain ke toko dan pihak toko mengatakan sudah di-pickup, dan sudah dilakukan komplain ke Tokopedia (lampiran 2 dan 3), dan juga komplain ke JNE (email dan telepon call center) lihat lampiran email 4-8. Tetapi sampai sekarang tidak ada kejelasan seperti apa.

Apakah investigasi internal dimana toko (SNAPY) di Jakarta dan penerima di Jakarta memakan waktu 7 hari tanpa kejelasan. SANGAT MENGECEWAKAN, jasa kurir seperti JNE hanya menjelaskan demikian. Mohon pihak JNE menjelaskan hal ini, juga saya meminta pihak Tokopedia juga jika ada konsumen seperti ini mohon di-follow up dengan cepat.

Terima kasih.

Paian Hajujuran Sinambela
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:7    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Paian

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 25 Januari 2021 berjudul “Pengiriman JNE dari Tokopedia”, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Pengiriman JNE dari Tokopedia

  • 25 Januari 2021 - (08:51 WIB)
    Permalink

    paketnya hanya cetakan custom dr snapy, masalahnya sy sudah komplain dan hanya dijawab investigasi internal dahulu, saya tanya tokonya, sudah di pickup oleh JNE dan tidak tau JNE yang mana karena toko tidak datang ke agen, tetapi JNE yang mempickup, nah saya tanya temen saya yg di JNE HO, infonya barangnya belum ada di gudang JNE, jadi kemungkinan ini terjadi saat pickup oleh JNE (mungkin), kebetulan ini barang tidak seberapa, bagaimana jika barang mahal dan sering terjadi, makanya sy sebagai konsumen tidak bisa melakukan apa2 lagi, info dari tokopedia saat ini menunggu konfirmasi dr JNE

        • 26 Januari 2021 - (19:28 WIB)
          Permalink

          Hai Ka, semoga masalahnya cepat teratasi yah dan pesanannya segera tiba.

          Kebetulan saya punya Toko juga di Tokopedia. Dari beberapa kasus yang sering saya temui sebagai penjual, biasanya pesanan yang sudah dipickup akan langsung masuk ke gudang utama masing2 jasa pengiriman, dari gudang baru diserahkan ke agen-agen kecil wilayah tujuan, baru diantar ke pembeli.

          Saran ku, kaka bisa ajukan complain atas pesanan kaka langsung via dashboard pembelian agar tokopedia dan penjual langsung bisa urus/tracking pesanan sudah sampai mana.

          Biasanya jika 3 hari tidak ada perkembangan/solusi masalah, dana akan dikembalikan.

          Penjual juga bisa ajukan banding (jika pesanan memang sudah dikririm) ke Tokopedia, nanti Tokopedia akan melakukan investigasi ke jasa kirim.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pengiriman JNE dari Tokopedia

oleh Paian Sinambela dibaca dalam: <1 min
7