Telepon Mencurigakan yang Mengaku dari Alodokter

Jumat minggu lalu saya unduh aplikasi Alodokter di HP saya. Saya unduh aplikasi ini karena saya ingin menanyakan apakah ada obat CLOBAZAM di sini? Karena selama ini saya kesulitan mendapatkan obat ini, sedangkan saya harus minum obat ini terus.

Tadinya juga saya mau chat dengan dokter ahli saraf di Alodokter, apakah ada obat lain yang baik dan cocok jika saya minum kalau saya masih kesulitan dalam mendapatkan CLOBAZAM? Ternyata, jika saya mau chat dengan dokter-nya di Alodokter harus bayar. Padahal selama ini jika saya menggunakan aplikasi online dan chatting dengan ahlinya, saya tidak pernah bayar.

Aplikasi Alodoter

Lalu, sekitar pukul 4, ada yang menelepon saya ke HP saya dan yang menelepon saya, katanya dari Alodokter. Mereka bilang saya dapat giveaway sekitar Rp2.000.000, tapi itu hanya bisa digunakan jika saya sakit demam berdarah. Mereka bilang kalau tiba-tiba saya sakit demam berdarah, jangan sungkan untuk menghubungi mereka.

Mereka menanyakan identitas saya dan katanya itu untuk administrasi. Singkatnya, mereka meminta nomor rekening saya katanya untuk kelengkapan administrasi, mereka menunggu sampai saya berikan nomor rekening saya. Namun, saya tidak berikan, karena selama ini saya unduh aplikasi apapun, TIDAK PERNAH saya diminta data untuk kelengkapan administrasi.

Akhirnya, giveaway yang tadinya diberikan untuk saya dibatalkan, karena saya tidak memberikan nomor rekening saya. Akhirnya, saya putuskan untuk uninstall aplikasi tersebut.

Rina Kania
0813895039**
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:7    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Telepon Mencurigakan yang Mengaku dari Alodokter

  • 15 April 2021 - (13:10 WIB)
    Permalink

    Iya coba cek online gan. Kakak saya yang gegar otak juga minum obat tersebut, memang tidak semua apotik ada obat itu. Untungnya apotik dekat rumah ada tahu kondisi kita, jadi selalu ada stok
    Tapi dulu pas libur panjang juga kehabisan, jadi saya beli di Tokopedia ada dan bisa kirim kurir instan.

  • 28 Juni 2021 - (15:04 WIB)
    Permalink

    Hari ini sya juga mendapat telfon dengan Modus yg sama, sama2 menawarkan give away 2 juta untuk asuransi DBD.
    Karena Mencurigakan, apalagi No telfon yg digunakan bukan No resmi kantor jadi sya tidak menanggapi semua permintaan mengenai administrasi (pengecekan data).

    Saran untuk semua pembaca:
    1. Semoga kita tidak terlalu percaya dengan modus pemberian hadiah apalagi meminta data pribadi.
    2. Saya Akhirnya jadi tidak percaya dengan Aplikasi (Alo Dokter) yg meminta No Telfon Pribadi sebagai sarat verifikasi awal. Jatuhnya melanggar privasi pengguna (menjadikan jalan tindak penipuan).

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Telepon Mencurigakan yang Mengaku dari Alodokter

oleh rina kania dibaca dalam: 1 menit
3