Lambatnya Informasi untuk Pelunasan Dini KPR Maybank

Tanggal 4 Mei 2021 saya mengajukan permohonan pelunasan KPR ke Maybank. Saya mengirimkan dokumen (hardcopy) ke alamat KPR Maybank di Mangga Dua dan ditanggapi oleh pihak Maybank via email bahwa sudah diterima dengan baik.

Saya menerima telepon tanggal 10 Mei 2021 dari KPR Maybank, mengonfirmasi bahwa permohonan pelunasan KPR saya disetujui. Pendebetan akan dilakukan tanggal 4 Juni 2021, dengan nominal akan diinformasikan via email dan dana harus tersedia H-1 sebelum pendebetan (yang artinya tanggal 3 Juni).

Akan tetapi, sampai pada hari ini (3 Juni 2021) tidak ada informasi berapa besaran biaya yang harus tersedia di rekening saya untuk dapat dilakukan pelunasan. Saya sudah berkali-kali bertanya ke CS via telepon dan email mengenai nominal biaya pelunasan dari tanggal 26 Mei sampai dengan hari ini. Namun sayangnya TIDAK DITANGGAPI SAMA SEKALI.

Email ke Maybank

Terkesan ada unsur kesengajaan sehingga saya tidak bisa melunasi KPR saya dan tetap harus mencicil. Ada 1 balasan dari pihak KPR Account Maintenance yang meminta 1 orang (Pak Kurniawan) untuk segera emailkan besaran nominal ke saya untuk segera di-follow up pada tanggal 27 Mei. Sayangnya sampai saat ini tidak ada balasan. Apakah ini cara Maybank untuk tetap membuat nasabah mecicil dengan bunga KPR? Bukankah ini melawan klausul pelunasan KPR dini?

Eka Marlina
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KPR Maybank Indonesia:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Maybank Indonesia atas Surat Ibu Eka Marlina

Dengan hormat, Menanggapi pengaduan yang disampaikan Ibu Eka Marlina melalui Mediakonsumen.com pada tanggal 4 Juni 2021 berjudul “Lambatnya Informasi untuk...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai KPR Maybank Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lambatnya Informasi untuk Pelunasan Dini KPR Maybank

oleh Eka Marlina dibaca dalam: 1 menit
0