Surat Pembaca

Indodana Menambah 1 Tenor Cicilan untuk Transaksi di Tokopedia

Tanggal 28 Juni saya pakai limit Indodana sebesar Rp4.***.*** di Tokopedia, dengan memakai promo bunga 0% dengan tenor 3 bulan, dan angsuran per bulan sekitar Rp1.340.000.

Pada tanggal 28 Juli 2021 sekitar pukul 22:45 saya mau bayar, tapi tidak bisa. Terus saya coba, tapi tidak bisa juga. Akhirnya saya bayar di pagi harinya. Apa yang terjadi? Tenornya BERTAMBAH menjadi 4 bulan. Bisa dibilang saya kena denda Rp1.340.000. Itu cukup berat di tengah situasi pandemi dan kota Surabaya PPKM karena pandemi.

Saya coba berkali-kali telpon CS untuk permohonan penghapusan 1 tenor itu. Namun CS bersikukuh tetap tidak bisa dihapus. Katanya karena saya pakai promo cicilan 0% dan S&K-nya memang kalau terlambat nambah tenor 1 bulan.

Jujur bagi saya ini berat, sama saja saya lambat hitungan jam tapi kena denda Rp1.340.000, itu jebakan dari INDODANA. Di tengah situasi seperti ini kita terus berusaha untuk tetap bayar, tapi pihak Indodana malah memberatkan.

Abdurrahman
Surabaya, Jawa Timur


Update (3 Agustus 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut dari pihak Indodana sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan INDODANA atas Keluhan Bapak Abdurrahman

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Abdurrahman di Media Konsumen tanggal 31 Juli 2021 dengan judul “Indodana Menambah 1...
Baca Selengkapnya

Komentar