Surat Pembaca

Penipuan dengan Modus Iming-iming Tukar Poin, Limit Kredit Langsung Hilang

Dengan ini saya menulis surat saya ke media konsumen supaya ada titik terang atas kasus penipuan akun Akulaku saya dengan iming-iming penukaran poin.

Kronologi: Hari Senin tanggal 2 Agustus 2021 pk.14.44. saya ditelepon oleh orang yang mengatasnamakan pegawai Akulaku bagian penukaran poin. Saya masih catat nama pelaku yang mengaku IRWAN SANDI di nomor telepon 085609033226. Pertama saya tidak merasa curiga karena pelaku mengetahui data-data nomer telepon dan alamat di akun Akulaku saya. Dan saya diinfokan mendapatkan penukaran poin dengan barang-barang yang dikirimkam via Wa seperti HP, kulkas dan TV.

Saya tekankan kembali ke oknum tersebut bahwa ini bukan penipuan dan resmi kan? Tapi karena sudah terhipnotis saya ikuti waktu pelaku meminta pilih barang-barang trb dan pelaku mengirimkan kode via sms. Lalu saya disuruh masukan kode itu ke pilihan barang yang dipilih sebanyak 3 kali.

Ketika baru sadar keesokan harinya liat akun Akulaku info tagihan dan limit yang hilang sekitar 8 juta. Saya segera melaporkan ke CS Akulaku untuk segera diblokir. Namun saya kecewa dengan CS Akulaku yang tidak bersifat memberikan solusi hanya suruh membayar saja. Sangat buruk pelayanannya. Saya sudah melaporkan juga ke OJK dan ke pihak Kepolisian terdekat.

Dengan ini saya memohon agar ada penyelesaian dan solusi terbaik agar tidak berlarut-larut. Dan saya berharap agar tagihan bisa dihilangkan dikarenakan saya tidak memakainya. Saya ucapkan terima kasih.

Salam hormat saya

Eko Setiawan
Karawaci, Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya doakan anda mendapat rejeki untuk menggantinya. Anggap saja ini sebuah pembelajaran.

  • Kesalahan di pihak sendiri.. Tergiur hadiah eh raib otp dikasih..

    Anggap aja 8juta buat biaya pelajaran kehidupan

  • Entahlah,mau koment apa lagi,terus aja korban berjatuhan,sering bnget kasus kaya gini,pd ga berkaca dr kasus yg sudah2,kode OTP,PIN,nomer kartu ATM jngan smpe dikasihkan ke orang lain dg cara apapun,link inilah itulah,sama aja ngasih kunci rumah ke garong

    • Saya juga tadi siang hampir kena korban penipuan si kunyuk yg dengan alasan tukar poin akulaku,Alhamdulillah pake acara lupa pasword dan cepat sadar...semua harap berhati hati

  • Maaf kak ini bukan hipnotis atau apalah..
    Ini emang murni kelalaian aja.. Semoga jadi pelajaran aja kak

  • Hari ini saya juga mendapat telepon via WA dari nomor ini +62811730576 mohon waspada semuanya, mengatasnamakan akulaku poin, untung saya langsung berpikir cepat kalau akulaku tidak pernah ada poin2, jadi waktu ditawarkan mau dibantu proses penukaran poinnya saya jawab tidak nanti saya cek dulu langsung telepon saya dimatikan, saya makin yakin ini penipuan. Karena cara berbicaranya juga tidak seperti CS, penipu ini berbicaranya cepat dan menggiring mohon berhati-hati semuanya. Sangat disesalkan kepada pihak akulaku bagaimana penipu-penipu ini bisa mempunyai data lengkap konsumen akulaku, saran saya untuk yang sudah tertipu bisa lapor ke Lembaga Perlindungan Konsumen juga biar ada penyelesaian

  • Hari ini saya juga baru dihubungi yang mengaku dari pihak akulakucare dengan nomor 083177225682 untuk menukarkan poin dan bisa dapat hp berbagai merk .. Mohon berhati-hati

  • Baru saja terjadi kepada saya, saya dapat chat WhatsApp dan tidak lama di voicecall. Penipu ini sangat ahli. Sampai tau nama alamat bahkan sisa poin bonus, dan penipu meng iming2 kan hadiah penukaran poin. Tapi karna saya dari awal sadar akan nomer +1 di depan angka. Jadi ga sampai kejadian.