Mohon PDAM Bisa Menjelaskan dan Jadi Penengah dalam Masalah yang Saya Hadapi

Saya pada bulan Agustus ini mendapat telpon dari seseorang yang mengaku juru tagih PDAM bernama Pak Bambang dan bilang bahwa dia salah membayarkan tagihan saya pada bulan Mei tahun 2020. Itu sudah lebih dari setahun yang lalu dan saya tidak tahu apa itu benar atau tidak.

Ketika saya bilang diproses saja di PDAM nanti kalau memang saya yang salah saya mau mengganti biayanya tapi dia selalu bilang bahwa tidak bisa terus. Akhirnya karena sejujurnya saya tidak percaya karena saya tidak bisa membuktikan identitas yang bersangkutan, saya dan ybs akhirnya setuju untuk bertemu di kantor PDAM dengan orang dari PDAM pada hari Jumat lalu.

Sabtu dia menghubungi saya lalu bilang karena PPKM tidak bisa bertemu, saya bilang oke nanti stelah PPKM saja kita bertemu. Lalu kemarin dia bilang lagi bahwa saya yang disuruh bertemu dengan orang PDAM bagian hubungan pelanggan katanya bernama Bpk. Mun*** sementara dia katanya di luar kota selama 2 minggu.

Saya tentu tidak mau karena pertama ini ybs bilang bahwa dia salah bayar kenapa saya yang harus bertemu sendiri padahal kesepakatan awal adalah bertemu bersama di kantor PDAM.

Saya sudah mengatakan berulang kali kalau memang dr PDAM langsung bilang ke saya bahwa ada kesalahan di bulan yang disebut saya bersedia membayar tapi dia malah selalu bilang bahwa dari PDAM tidak bisa proses. Lalu dia cuma kirim bukti struk lunas via WA (dari fotonya saja kelihatan struknya baru, entah asli atau tidak).

Ini struk yg dikirimkan via WA ke saya setahu saya klo printer thermal seharusnya tidak akan bisa bertahan lebih dr bbrp bulan, entah ybs bisa cetak lg atau bgmn saya juga tdk tahu

Setelah saya bilang kalau saya sudah telpon CS bertanya tentang juru tagih dan di PDAM tidak pernah ada juru tagih sekarang dia bilang kalau dia rekanan dari PDAM.

Karena ucapannya yang tidak pasti itu maka dengan ini saya meminta utk PDAM bisa menjadi penengah supaya masalah ini cepat selesai, karena jujur waktu saya juga cukup tersita untuk menangani hal ini dan saya tidak mau membayar sesuatu yang belum bisa dipastikan apalagi dengan maraknya penipuan sekarang ini.

Terima kasih.

Diana Eka
Surabaya


Catatan redaksi (diperbarui 26/8/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:8    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Mohon PDAM Bisa Menjelaskan dan Jadi Penengah dalam Masalah yang Saya Hadapi

  • 26 Agustus 2021 - (13:53 WIB)
    Permalink

    Seharusnya tidak perlu ditanggapi karena kejadiannya sudah elbih dari 1 tahun, kalau yang normal tidak mungkin tunggu 1 tahun baru komplain. Andai memang dia salah bayar rekening anda itu urusan dia dengan PDAM, anda tidak perlu ikut sibuk. Blokir saja nomernya, kalau memang tagihan anda bermasalah biar pihak PDAM yang menghubungi anda.

  • 26 Agustus 2021 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Gausah ditanggapi aja, ketmu aja di kantor pdam biar jelas. udah setahun baru diungkit.

    • 26 Agustus 2021 - (15:03 WIB)
      Permalink

      Iya pak, saya juga tdk paham kenapa setelah setahun lebih baru dia komplain dan komplainnya ke saya. Saya sdh berulang kali mengatakan kepada dia bahwa klo memang ada masalah dengan salah bayar rekening PDAM langsung diurus di PDAMnya tp dia ini bilang selalu tdk bisa dan ini cukup mengganggu aktivitas saya, akhirnya saya sanggupi utk bertemu di PDAM tp setelah alasan PPKM tdk bisa bertemu dia bilang klo saya disuruh menghadap dengan seseorang di bagian PDAM sendiri yang tentunya saya keberatan karena tdk sesuai kesepakatan awal dan bukan saya yg bermasalah. Kemarin saja dia mendapatkan nomor saya dr agen property utk rumah saya yg memang mau saya sewakan takutnya di kemudian hari klo tdk diselesaikan dia akan kembali komplain lg ke saya yang tentunya sangat mengganggu bagi saya pribadi dan keluarga.

      1
      2
      • 26 Agustus 2021 - (15:13 WIB)
        Permalink

        Kalau Ibu mau repot, pakai WA divideo call sewaktu anda di kantor PDAM biar bisa langsung komunikasi 3 arah dengan petugas resmi PDAM di kantor (jangan telpon karena suara saja tidak cukup bukti). Di video call dan direkam, jadi kalau dia macam-macam bisa langsung selanjutnya dilaporkan ke polisi dengan saksi petugas PDAM nya.

        Kalau tidak mau repot, diblokir saja nomor hpnya. Agen property diberitahu jangan sembarang kasih nomer hp, karena ada orang meneror.

        1
        1
        • 26 Agustus 2021 - (15:37 WIB)
          Permalink

          Saya sebenarnya juga cukup heran setelah dia bilang klo dia juru tagih entah rekanan dr PDAM kok tdk bisa memproses sendiri kesalahan bayarnya ke PDAM dan malah ke saya. Saya sdh bilang berulang kali klo ada masalah diurus di PDAM saja karena saya tdk ada masalah dengan PDAM tapi dia selalu bilang tdk bisa karena ada alur2nya yg saya juga tdk paham kenapa ribet sekali dan klo salah bayar langsung diproses di mei tahun 2020 ini kan lgsg selesai kenapa harus tunggu setahun lebih dan harus ke saya bukan ke PDAMnya.

      • 26 Agustus 2021 - (18:16 WIB)
        Permalink

        Dan hati hati bu takutnya “modus” harus banget kalo ketemu sama PDAM bener2 petugas resmi. takutnya yg dia suruh temui org PDAM bohongan. Semoga casenya cepet beres ya dan saat ini mending hiraukan saja.

  • 27 Agustus 2021 - (17:28 WIB)
    Permalink

    Tidak usah di tanggapi lah mau juru tagih atau direktur PDAM di cuekin aja. Yg merasa perlu yg harus sibuk gitu aja

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Mohon PDAM Bisa Menjelaskan dan Jadi Penengah dalam Masalah yang Saya …

oleh Diana E dibaca dalam: 1 menit
7