Proses Menutup Asuransi BNI Life 4 Bulan Lebih Belum Ada Kejelasan

Nama saya Yoga Satrianto tinggal di Buduran, Sidokerto, Sidoarjo, Jawa Timur. Saya ikut asuransi di PT BNI Life Insurance dengan no polis BSWP9200140393 dan nama produk: Solusi Abadi Plus.

Pada bulan Mei 2021 kemarin saya berencana menutup asuransi karena efek pandemi, dan saya keberatan dengan premi 3 juta saya. Saya cari info cara menutupnya melalui customer care dan dijelaskan syarat-syaratnya salah satunya buku premi yang asli harus dikirimkan kembali ke kantor PT BNI Life di Jakarta. Tanggal 3 Mei semua persyaratan penutupan sudah saya kirimkan melalui JNE, infonya 14 hari kerja akan dihubungi pihak asuransi.

Saya tunggu hingga tanggal 2 Juni, karena belum ada telepon dari BNI life, saya akhirnya yang telepon ke BNI Life. Infonya ada pembaruan data dan disuruh telepon tanggal 3 Juni 2021. Setelah saya telpon tanggal 3 Juni, diinfokan dokumen saya belum diterima, padahal sudah saya kirimkan, dan akirnya diminta bukti pengiriman atau resinya.

Untung banget resi pengiriman dari JNE saya simpan mulai 3 Mei sampai 3 Juni 2021 tidak saya buang. Kemudian saya kirimkan semua bukti pengiriman resi dan trackingnya sekalian. Jelas di sana ada keterangan pada tanggal 5 Mei sudah terkirim di kantor BNI Life.

Tanggal 7 Juni saya terima email dari customer care, staf korespondensi Janah, isinya akan dibantu koordinasi ke unit kerja terkait dan disuruh menunggu. 28 Juni saya email lagi, tapi belum ada jawaban. Tanggal 13 Agustus dapat email dari staf Natalia disuruh info lagi nomor polis dan data saya dari awal, padahal sudah saya sampaikan semua di email sebelumnya.

Di sini saya merasa prosesnya mulai dari awal lagi. Hingga tanggal 31 Agustus belum ada info juga, lalu saya email lagi dan balasannya juga masih sama. Tanggal 3 September staf Hakim email saya lagi dengan isi suratnya menanyakan data ulang saya dan hingga sekarang belum ada jawaban atau balasan proses penutupan asuransi saya,

Saya merasa kok sulit sekali ya menutup asuransi BNI life saya. Apalagi selama masa pandemi begini sedang mengurangi pengeluaran. Takutnya nanti bulan Oktober ada penarikan dana lagi dari BNI Life. Padahal saya sudah melalukan semua syarat penutupan seperti yang diinfokan customer care jauh-jauh hari mulai buan Mei, tetapi prosesnya kok lama sekali.

Semoga pihak BNI Life segera menanggapi email saya dengan serius, yaitu proses penutupan asuransi saya, bukan sekedar meminta data saya berulang-ulang mulai Mei hingga sekarang.

Terima kasih.

Yoga Satrianto
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BNI Life Insurance:
[Total:20    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan BNI Life atas Surat Bapak Yoga Satrianto

Yth. Bapak Yoga Satrianto Sehubungan dengan pemberitaan Bapak Yoga Satrianto di mediakonsumen.com pada tanggal 10 September 2021, dapat kami sampaikan...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Proses Menutup Asuransi BNI Life 4 Bulan Lebih Belum Ada Kejelasan

  • 10 September 2021 - (11:20 WIB)
    Permalink

    Kasus nya hampir mirip dengan saya.Awal nya di bulan april saya setuju untuk ikut asuransi BNI life ya karena itu telemarketing nya nelpon tiap hari.Namun masalah muncul saat setelah pendebetan,tagihan pertama saya tertagih 2 kali.ketika saya pertanyakan melalui cs bni life mereka minta bukti pemotongan.setelah bukti pemotongan saya kirim kan malah ga ada balasan sampe sekarang

  • 11 September 2021 - (00:40 WIB)
    Permalink

    Saran sy bpk hrs segera kosongkan tabungan di bank yg besangkutan biar ASUransi ga bs debet saldo bpk lg

  • 11 September 2021 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Saya sarankan, Tarik saldo rekening nya bila perlu Sampai Nol karena setiap bulan akan ada pemotongan nya. Jujur saja bro, kasus nya persis sama dengan saya.

  • 12 September 2021 - (15:05 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya di Bank BRI juga ribet tutup asuransi, akhirnya saya gunting CC saya. Saya lapor CC hilang ke call centre ntr dikirim CC baru dgn no baru, asuransi udah ga bisa autodebet di CC yg baru. Baru jln 2 bulan dan cm ratusan ribu jadi selanjutnya tidak saya urus.
    Setau saya BNI ganti kartu gratis kl belum pernah hilang, kl udah pernah kena charge 100rb aja.

  • 12 September 2021 - (15:06 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya di Bank BRI juga ribet tutup asuransi, akhirnya saya gunting CC saya. Saya lapor CC hilang ke call centre ntr dikirim CC baru dgn no baru, asuransi udah ga bisa autodebet di CC yg baru. Baru jln 2 bulan dan cm ratusan ribu jadi selanjutnya tidak saya urus.

    Setau saya BNI ganti kartu gratis kl belum pernah hilang, kl udah pernah kena charge 100rb aja.

  • 13 September 2021 - (21:43 WIB)
    Permalink

    Hari ini tanggal 13 september pihak BNI Life menghubungi saya hingga 2 kali, yang pertama konfirmasi penutupan dan yang kedua memastikan dan menginfokan sudah ditutup asuransi saya. meskipun lama dan juga melalui mediakonsumen baru ditutup.
    saya merasa selama data kita valid dan syarat-syarat kita penuhi semua pasti ada orang yang akan membantu, tadi pagi kalo tidak salah dengan pak Edu yang menelpon saya membantu proses penutupan asuransi saya.
    dengan ini saya sampaikan terimakasih pada semua staf BNI Life yang merespon dengan serius surat saya dan mediakonsumen yang telah menjadi jembatan. Semoga semua segera normal dan dapat bergabung kembali.

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Proses Menutup Asuransi BNI Life 4 Bulan Lebih Belum Ada Kejelasan

oleh yoga satrianto dibaca dalam: 1 menit
8