Kendala Pencairan Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Bank Mandiri

Kepada Yth. Media Konsumen dan Bank Mandiri
Dengan hormat,

Saya Ridho Ernaldo penerima bantuan pemerintah yaitu Bantuan Subsidi Upah (BSU), yang mana bantuan itu sudah ada di rekening Bank Mandiri saya (terlampir). Saya ingin mencairkan bantuan tersebut agar dapat membelikannya untuk kebutuhan sehari-hari saya dan keluarga.

Lalu saya pergi ke Bank Mandiri Cabang Nangka Ujung, Pekanbaru, Riau. Pada saat saya ingin mencairkan hari Jum’at, 17 September 2021, saya diminta mengisi form, KTP, serta kartu BPJS Ketenagakerjaan. Info dari CS Bank Mandiri, karena rekening Bank Mandirinya dari Jakarta, maka harus menunggu konfirmasi dari Jakarta untuk dialihkan ke Pekanbaru. CS mengatakan saya diminta untuk menunggu.

Lalu pada tanggal 30 September 2021, saya kembali ke Bank Mandiri Cabang Nangka Ujung, tetapi masih belum ada kabar kapan saya bisa mencairkan dana bantuan tersebut. Saya diminta menunggu kembali dan dikabarkan nanti ditelepon.

Sampai saat ini tanggal 06 Oktober 2021, masih belum ada kabar. Sementara teman saya yang di Medan, yang satu perusahaan dengan tempat saya bekerja (hanya beda cabang) sudah cair dari tanggal 22 September 2021. Teman saya mengatakan prosesnya hanya di-link-kan saja.

Besar harapan saya mendapatkan kepastian kapan dana bantuan subsidi upah (BSU) ini bisa diambil. Karena kami karyawan yang terdampak Covid-19 membutuhkan dana tersebut untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Saya berterima kasih kepada Media Konsumen yang telah memberikan ruang untuk menyampaikan suara saya.

Terima kasih.

Ridho Ernaldo
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:10    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Kendala Pencairan Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Bank Mandiri

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kendala Pencairan Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Bank Mandiri

oleh RIDHO ERNALDO dibaca dalam: 1 menit
2