Surat Pembaca

Speed Oxygen.id Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan oleh Sales

Karena tertarik dengan promo 200 Mbps yang ditawarkan (untuk berlangganan internet fiber dari Oxygen.id milik Moratelindo), saya menghubungi sales di nomor yang ada di website, dan dilayani oleh sales yang bernama Joe.

Karena saya sudah hafal dengan gaya dan style sales-sales internet provider yang biasa manis di awal, saya dengan clear ingatkan bahwa saat ini saya sudah berlangganan dengan provider lain dan speed yang saya dapatkan TANPA LAN (ini penting) di kisaran tidak pernah di bawah 80 Mbps. FYI di provider existing saya saat ini, saya hanya berlangganan di paket 100 Mbps.

Saya juga dengan clear infokan bila Oxygen.id tidak bisa stabil dan drop speed terlalu sering, saya tidak mau berlangganan. Sales Oxygen.id tsb infokan ke saya, bahwa Oxygen.id sangat reliable. Bila ada maintenance hanya malam, sangat jarang sekali trouble, jaringan sangat stabil bla bla bla. Yang terpenting kata kunci angka speed oxygen.id paket 200 Mbps, seburuk-buruknya di angka 180 Mbps.

Ok done, deal. Saya bayar setahun di depan, nomor pelanggan Oxygen saya: 24504501.

Datanglah hari dimana teknisi akan melakukan pemasangan. Namun ternyata semua jualan dan janji yang diberikan hanya menipu saja. Saat dilakukan test speed, hanya 139 Mbps, jauh dari bualan yang dijual di depan. Untungnya saya minta teknisi oxygen.id membandingkan dengan internet yang berlangganan saat ini, jadi dia bisa melihat sendiri.

Saat dia test provider saat ini di 137 Mbps. Teknisi aja kaget, saya langganan 100 Mbps di existing provider malah pas dites lebih dari 100 Mbps. Sedangkan yang Oxygen.id malah kebalikannya, langganan 200 Mbps, disunat hampir separuhnya. Langsung firasat saya merasa sekali lagi ditipu oleh sales yang tidak bertanggung jawab.

Speed Oxygen
Speed provider saat ini

Saya hubungi sales Oxygen.id dan betul saja, jawabannya seperti seorang pengecut yang menarik semua ucapannya. Dia bertingkah seperti saya ini orang yang tidak mengerti internet dan berlagak lupa dengan segala ucapannya. Contoh: “Pak itu 200 Mbps kalau pakai kabel LAN (amnesia), kalau pakai wifi sharing pasti tidak bisa full (alasan kosong)”.

Saat saya menghardik kembali bahwa teknisi Anda sendiri sudah mencek langsung dan kita bandingkan hanya satu perangkat yang join, speed oxygen.id sangat jauh dibawah ekspektasi. Sales ini dengan mudahnya bicara ke saya “Bapak silahkan hubungi customer service dan komplain, karena kalau nggak pakai LAN nggak akan dapat 200 Mbps”.

Cakep luar biasa sales Oxygen.id ini. Saya nggak tahu sekolah di mana sales ini. Yang mengecewakan, sampai hari ini tidak ada satupun perwakilan dari Oxygen.id yang menghubungi saya untuk memediasi permasalahan ini. Sedangkan uang sudah mereka terima satu tahun di depan.

Akhirnya Oxygen.id menjadi perusahaan amatir yang dengan cara apapun jebak pelanggannya di depan. Asal uang sudah masuk dari customer, maka servis tidak penting, tinggal berkilah saja kalau dituntut oleh customer. Karena customer pasti salah dan kalah. Luar biasa Oxygen.id.

Troficiendy Suroso
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Oxygen.id atas Surat Pembaca Bapak Troficiendy Suroso

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Troficiendy Suroso dengan No. Pelanggan 24504501 pada tanggal 25 November 2021 lalu, dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kenyataan yg terjadi begitu. kecurangan OXYGEN suka turunkan speed secara sepihak. saya dr 30mbps turun jadi 16.8mbps. dikomplain tapi ga ada solusi