Speed Oxygen.id Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan oleh Sales

Karena tertarik dengan promo 200 Mbps yang ditawarkan (untuk berlangganan internet fiber dari Oxygen.id milik Moratelindo), saya menghubungi sales di nomor yang ada di website, dan dilayani oleh sales yang bernama Joe.

Karena saya sudah hafal dengan gaya dan style sales-sales internet provider yang biasa manis di awal, saya dengan clear ingatkan bahwa saat ini saya sudah berlangganan dengan provider lain dan speed yang saya dapatkan TANPA LAN (ini penting) di kisaran tidak pernah di bawah 80 Mbps. FYI di provider existing saya saat ini, saya hanya berlangganan di paket 100 Mbps.

Saya juga dengan clear infokan bila Oxygen.id tidak bisa stabil dan drop speed terlalu sering, saya tidak mau berlangganan. Sales Oxygen.id tsb infokan ke saya, bahwa Oxygen.id sangat reliable. Bila ada maintenance hanya malam, sangat jarang sekali trouble, jaringan sangat stabil bla bla bla. Yang terpenting kata kunci angka speed oxygen.id paket 200 Mbps, seburuk-buruknya di angka 180 Mbps.

Ok done, deal. Saya bayar setahun di depan, nomor pelanggan Oxygen saya: 24504501.

Datanglah hari dimana teknisi akan melakukan pemasangan. Namun ternyata semua jualan dan janji yang diberikan hanya menipu saja. Saat dilakukan test speed, hanya 139 Mbps, jauh dari bualan yang dijual di depan. Untungnya saya minta teknisi oxygen.id membandingkan dengan internet yang berlangganan saat ini, jadi dia bisa melihat sendiri.

Saat dia test provider saat ini di 137 Mbps. Teknisi aja kaget, saya langganan 100 Mbps di existing provider malah pas dites lebih dari 100 Mbps. Sedangkan yang Oxygen.id malah kebalikannya, langganan 200 Mbps, disunat hampir separuhnya. Langsung firasat saya merasa sekali lagi ditipu oleh sales yang tidak bertanggung jawab.

Saya hubungi sales Oxygen.id dan betul saja, jawabannya seperti seorang pengecut yang menarik semua ucapannya. Dia bertingkah seperti saya ini orang yang tidak mengerti internet dan berlagak lupa dengan segala ucapannya. Contoh: “Pak itu 200 Mbps kalau pakai kabel LAN (amnesia), kalau pakai wifi sharing pasti tidak bisa full (alasan kosong)”.

Saat saya menghardik kembali bahwa teknisi Anda sendiri sudah mencek langsung dan kita bandingkan hanya satu perangkat yang join, speed oxygen.id sangat jauh dibawah ekspektasi. Sales ini dengan mudahnya bicara ke saya “Bapak silahkan hubungi customer service dan komplain, karena kalau nggak pakai LAN nggak akan dapat 200 Mbps”.

Cakep luar biasa sales Oxygen.id ini. Saya nggak tahu sekolah di mana sales ini. Yang mengecewakan, sampai hari ini tidak ada satupun perwakilan dari Oxygen.id yang menghubungi saya untuk memediasi permasalahan ini. Sedangkan uang sudah mereka terima satu tahun di depan.

Akhirnya Oxygen.id menjadi perusahaan amatir yang dengan cara apapun jebak pelanggannya di depan. Asal uang sudah masuk dari customer, maka servis tidak penting, tinggal berkilah saja kalau dituntut oleh customer. Karena customer pasti salah dan kalah. Luar biasa Oxygen.id.

Troficiendy Suroso
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Oxygen Home:
[Total:13    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Speed Oxygen.id Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan oleh Sales

  • 25 November 2021 - (07:54 WIB)
    Permalink

    maju terus pak, semoga yg jadi haknya segera dapet. untuk koneksi mending yg dulu atau sekarang pak? atau sama saja jaringan internetnya.

    • 25 November 2021 - (19:25 WIB)
      Permalink

      Mending yg myr** pak, ia aku join yg 100 malah dapatnya lebih yg oxygen ini ampun deh yg ngeselinnya jelas2 teknisinya oxy sendiri yg tes masih bisa berkelit mesti pake LAN baru fair…gubrakkk

  • 25 November 2021 - (09:12 WIB)
    Permalink

    Nyaring bunyinya kosong isinya, oxygen,id gak cocok penyedia internet cocok penyedia oksigen sesuai nama

  • 25 November 2021 - (16:32 WIB)
    Permalink

    Duh jauh bener dari spec yg dibeli….
    Lagian konek via Lan ataupun Wifi kalo cuma alat ya ga beda2 jauh mestinya kalo 1 alat.
    btw… ini dapet router yg 4 antena itu kan ?

    Ayo mana oxygen.id beresin tuh dan sekalian tatar salesnya… sales butuh pinter ngomong dan loby, bukan pinter boong.

    • 25 November 2021 - (19:27 WIB)
      Permalink

      Ia sis keselnya itu padahal teknisi nya udah lihat sendiri pas test yg myr**p aku kebetulan masih langganan kan dibanding yg oxy dia tapi ya itu tetap Lan yg dibawa2 ampun deh..ngga ada dosa bener pas ngibul ke kitanya kaya aku baru newbie internet

      • 25 November 2021 - (23:03 WIB)
        Permalink

        Dan tambahan sis yg router 4 antena ngga dikasih cuma huawei biasa yg basic..pokoknya jauh banget ngga kaya my rep..klo my rep langganan 100mbps aja dapet yg huawei and router 4 antena..oxygen 200mbps …no router tambahan..plain vanilla aja huawei..

  • 25 November 2021 - (23:10 WIB)
    Permalink

    Kalau di cek pakai LAN bisa real, kalau pakai wireless ya begitulah. Perangkat juga pengaruh. LAN 100 Mbps atau sudah 1G apa belum?
    Wifi nya 5G apa 2G?
    Perangkatnya support tidak?

    • 26 November 2021 - (10:16 WIB)
      Permalink

      lah… itu kan alat dari pihak oxygen kan.. yg setting juga orang oxygen…. setting wifi 5 GHz atau gak mrk harusnya paham… btw wifi 2G yg mana ? 2,4 GHz kan maksudnya ?
      Terus masalah Lan, TS kan ga mau test pake Lan… lagian jaman skrg rata2 ya sudah 1000Mbps.

    • 26 November 2021 - (13:45 WIB)
      Permalink

      Both wifi test pakai 5ghz baik oxygen dan myrep hanya satu perangkat yg connect tidak ada yg lain.. itulah kenapa teknisinya pun ngga bisa berkelit pas test karena comparison side by side myrep 137 (langganan sy 100mbps) yg oxy 139 (langganan sy yg 200mbps).. itulah kenapa muncullah jurus mesti LAN

  • 26 November 2021 - (08:03 WIB)
    Permalink

    Ingat jangan pernah percaya omongan marketing/sales. Kalau perlu direkam dan ttd hitam di atas putih sebagai bukti ucapan mereka.

    • 26 November 2021 - (13:40 WIB)
      Permalink

      Ia mas..itu yg miss di sy rekaman pas janji speed dan stabilitas koneksi.. harusnya sy rekam pas penawaran akhirnya ya gini deh jadi berkelit begitu ditagih langsung ucapannya “bapak salah mengartikan penjelasan sy” ..cakepp bener deh pokoknya berkelitnya

      • 26 November 2021 - (13:49 WIB)
        Permalink

        Untungnya pas ttd yg kunjungan teknisi sy ngga mau sign.. itu yg sy kecewa harusnya dari oxygen tahu begitu sy ngga ttd hasil teknisi kan berarti customer tidak korfirm dan masih ada kendala yg harus dimediasi..tapi ya even sampai saat ini pun belum ada satupun followup dari oxygen..yg seseknya sy sudah bayar setahun didepan lagi.. apes deh

 Apa Komentar Anda mengenai Oxygen Home?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Speed Oxygen.id Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan oleh Sales

oleh opi suroso dibaca dalam: 2 menit
13