Mendapatkan Tindakan Kekerasan Verbal Berupa Ancaman, Rasis dan Pintu Rumah Ditinju oleh Driver Aplikasi

Aku sebenarnya gak mau tulis ya kejadiannya kapan karena aku masih takut ada trauma dan ancaman, karena ini baru aku alami. Kejadiannya malam jam 10-an saya baru balik dari kantor yang mana jarak kantor ke rumah 1,5 jam tapi saya naik motor driver ini hanya jarak 2 km, karena sebelumnya saya naik kendaraan lain.

Jadi karena aku pesan titik rumahku di peta yang memang selalu gak pernah ada yang pas, paling beda 200–400 meter saja. Sejak awal aku sudah dimaki-maki sama driver-nya. Sebenarnya nulis ini takut diapa-apain karena dia tahu rumah saya. Saya benar-benar kecewa dengan driver itu, seumur-umur gak pernah mengalami ini:

Driver: mbak ini kok gak sesuai titik ya, harusnya di gerbang perumahan depan

Saya: iya mas sori ya, saya buru-buru milihnya, tapi saya kemarin itu juga buatnya tepat titik dan saya cek harganya sama, karena cuman beda jarak lokasi komplek beberapa meter, jadi kalau cuman beda 200–400 m itu sama harganya

Driver: (Entah ngomong apa, gak kedengaran karena naik motor)

Saya: Mas bilang apa, gak kedengaran

Driver: (Pas sudah sampai di pintu rumah, tiba-tiba ngomong ketus, ngegas dan langsung pikiran negatif, serta menuduh saya), Situ gak usah kasih saya bintang ya, gak perlu kasih saya penilaian.

Saya: (Dengan masih kaget dan bingung, saya jawab) maksudnya apa mas? Kok tiba-tiba ngomong gitu? Emang ada masalah apa ya?

Driver: Iya situ gak usah kasih saya bintang, dari pada kasih saya bintang 1 saya yang kena (semakin menuduh dan ngegas banget) mending gak usah kasih penilaian.

Saya: Loh mmgnya ada apa, kalau saya mau kasih bintang 5 gak boleh? (Di sini saya mulai ngegas, gak diterima dituduh, belum apa-apa kok udah pikiran buruk ke orang lain. Karena saya sama sekali gak ada ngomong apapun ke dia, kok dia nyerang saya tiba-tiba gini?

Ya saya gak terimalah, jujur di sini saya menyesal kenapa saya kepancing omongan dia, harusnya saya sudah mulai waspada, wah ni orang gak beres nyari gara-gara, apalagi tahu saya wanita, sudah malam banget, dan sudah di depan rumah pula).

Driver: Iya ndak perlu saya, awas kau ya, berani kasih bintang 1, kalau besok saya di-suspend ,berarti itu gara-gara kau, langsung saya datangi kau, gak takut saya, kau cuman pendatang kok.

Saya: (Makin gak terima, dia itu mulai rasis ke saya) oh gitu ya mau ancam saya ya, kok driver gak sopan, kurang ajar banget ya, mau saya laporkan ke aplikasinnya?

Driver: (Wah dia langsung makin kayak gila, makin ngamuk dan dia mulai makin anarkis, dia gak mau pulang, dia makin ancam saya), Hei kau jangan macam-macam sama saya ya, saya bisa bakar rumah kau ya.

Saya: Oh gitu ya, kurang ajar sama wanita kok begitu, saya gak ada salah apa-apa kok situ yang cari gara-gara, heran hal kecil kok kayak gini, masak beda titik dikit kok ngamuk, padahal harganya sama loh beda titik dikit, kan itu sudah satu perumahan, cuman beda blok, mau saya laporkan ke polisi juga??

Driver: (Gak terima saya mau laporkan dia ke polisi, dia makin ngamuk) Hei benar kau ya, kau berani laporkan aku ke polisi, kubakar rumah kau (dia ancam aku lagi). Sempat besok aku kesuspend, habis kau ya (ini posisinya aku sudah masuk ke rumah ku, langsung ku kunci pintuku yang ada besi dan kawat nyamuknya), lalu ditinju sama dia, sampe kawat besinya itu robek lumayan besar.

Terus karena ada keributan datanglah tetangga. Tetangga berusaha mengakurkan kami, lalu dia mengadu dan memutar balikan fakta bilang: kalau ada masalah, jangan bawa ke ojol.

Akhirnya karena sudah banyk tetangga datang, dia baru mau pergi dan itu juga setelah saya bilang ya sudah saya gak kan laporin, Saya anggap ini sudah selesai, gak perlu juga saya kasih bintang apa-apa, sudah sana pulang, saya gak mau berurusan sama lo lagi.

Oh my gosh, gila banget ya ini orang, lah dia yang ada masalah kok saya yang dituduh, justru dia yang gila dan gak sehat mentalnya, kok malah sudah curigaan sama orang. Ya saya bilang ke tetangga, kok dia kayak orang gila ketakutan gitu ya?

Kalau dia gak salah ngapain takut, toh kalau dia pelayanan bagus, gak mungkin orang kasih bintang 1, orang kalau dituduh mencuri dan kalau gak mencuri ya tinggal buktIkan aja gak usah panik, gak usah yang galak sendiri. Sama halnya dengan ini orang kalau dia merasa pelayanan dia bagus, kok dia takut orang kasih dia bintang 1, berarti kan selama ini dia sudah beberapa kali gituin penumpangnya.

Duh kasihan yang jadi penumpangnya mungkin juga mereka sama kayak aku gak berani UP kasus ni, gak berani lapor ke pihak aplikasi, padahal kalau ada yang lapor kan lebih bagus, jadi korbannya berhenti di dia, gak berlanjut ke orang lain. Dan ini pun terjadi sama saya, saya juga gak berani lapor karena sudah diancam dan dia tahu rumah saya 🙁 (berharap jugan sampai dia baca ni, karena saya benar-benar takut banget di bawah ancaman dia).

Anyway, pesan saya ke teman-teman lain, next time mau kalian co or ce, terutama ce, kita gak usah ladeni orang sakit kayak gitu. Serem banget diladeni, next kalau sudah dia ngomong gitu kita iyain aja, gak usah dihadapi dengan serius banget. Biar aja, terserah dia deh mau apa asal dia gak lecehkan or main fisik. Kalau bisa segera menjauh lari, dan tutup pintu.

mMungkin di satu sisi kt gak bisa trm ya, kok bisa tiba-tiba kt dituduh, dijutekin dijulidin gt ,biasanya kt kan bereaksi langsung ya karena pgn juga pertahanin harga diri kt,tapi mending gak sudah deh demi keselamatan diri kt dan orang rumah.

Dia yang sakit orang yang kena getahnya, makanya jadi orang yang benar, biar gak dihantui rasa takut, okelah kalau dulu pernah dikasih bintang 1 sama orang, ya intropeksi dirilah, buang tuh trauma lo, kepahitan lo, kalau selamanya simpan kebencian dan kepahitan. Orang gak ada salah apa-apa, orang yang kena getahnya, gak malu dan gak sopan banget gituin orang yang gak dia kenal, orang yang gak kenal aja bisa dia anarkis dan melakukan aksi kekerasan, gmn dengan keluarga dia ya?

Kalau service dia bagus, orang dengan sndariinya juga bakal kasih penilaian bagus. Bisa jadi orang kasih dia bintang 1 karena dianya yang sakit. Gak mungkin ada api kalau gak ada asap. Saya percaya sih sudah banyak korbannya. Orang kayak gini gak cuman ke 1 orang, cuma mungkin gak ada yang berani speak up, karena ini orang licik banget. Dia sengaja cari gara-garanya pas depan pintu rumah lo. Biar lo kalau macam-macam kasih dia rating jelek, dia sudah tahu rumah lo dan bisa melakukan tindak kekerasan.

Anyway, saya kasih dia bintang 5 ,yes saya kasih dia bintang 5, tujuannya apa? Biar dia tahu orang yang sudah dia fitnah dan tuduh, sudah dia ancam, anarkis dan merusak rumahnya, orang itu menunjukan bahwa saya dari awal gak ada masalah apa-apa sama lu. Gak ada sedikitpun terbesit saya mau kasih dia bintang 1 , biar dia belajar gak semua orang itu sama. Dan juga berburuk sangka sama orang lain, bahkan orang yang sudah lo zolimi masih baik sama lo. Dan gak laporkan lo.

Kasihan sih orang kayak gini, hidupnya gak kan tentram dan gak damai, selamanya dihantui rasa bersalah dan ketakutan, takut diketahui dan dilaporkan perbuatan jahatnya. Padahal saya nunggu dia itu 10 menit lo, coba dia yang tunggu saya, oh bisa habis saya.

Alasan saya menulis ini biar saya lega dan bisa tidur, mending diluapkan dan gak jadi penyakit hati. Serta semoga bisa dibaca oleh penumpang lain untuk berhati-hati 🙏

Ps: Saya tuh gak pernah tega sama driver mau mereka suruh saya tunggu kalau gak buru-buru pasti saya tunggu, gak pernah loh saya memperlakukan driver dengan buruk, baru kali ni saya diperlakukan seperti itu.

Benar-benar pengalaman paling buruk sekaligus pelajaran berharga buta lebih hati untuk tidak terpancing. Nyesel banget saya meladeni orang gila kayak gini, apa mungkin dia pemakai ya? Ehm don’t know, okelah sekarang dia mah bebas aja ya sudah zolimi saya, tapi kalau dia berulah lagi ini ke korban lain dan ternyata penumpang itu adalah anak TNI atau Polisi, bisa kena kasus tuh dia, malah dia yang diancam balik, ancaman dia bakal kemakan dia sendiri.

Saya percaya apa yang kamu tabur itu yang kamu tuai. Semoga suatu hari ada yang berani laporkan dia ke pihak aplikasi dan polisi jadi biar dia jera dan tidak memakan korban lain. Apalagi kalau sampai melukai fisik korban, orang kayak gitu sangat mungkin melukai orang lain, untung saja saya buru-buru masuk rumah dan gak kena bogem dia, makanya dia ninju pintu rumah saya.

Sekian dari saya, mungkin suatu hari saya akan lebih terbuka dengan bukti-bukti yang ada, tapi tidak sekarang. Semoga Tuhan melindungi kita semua dari orang-orang jahat 🙏

Widya
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

62 komentar untuk “Mendapatkan Tindakan Kekerasan Verbal Berupa Ancaman, Rasis dan Pintu Rumah Ditinju oleh Driver Aplikasi

    • 14 Januari 2022 - (22:25 WIB)
      Permalink

      Halo , trims bt komennya, tp andai anda tahu kej sbnrnya itu lbh seram, selama ini saya sll pakai titik itu dan tdk prn ada masalah, krn mmg titiknya tdk ada yg prn pas, dan itu pun saya ud tny pihak aplikasi, kl jarak msh beda selisih 200-400 m itu mmg hrgnya segitu, lagi pula itu nama perumahan itu sudah berubah dan saya tdk tahu knp tdk terupdate. Andai anda yg alami sndri mgkn anda tdk akan berkata sprti itu, krn pas saya turun tb2 dia uda jutekin saya dgn blg ga usa kasih penilaian,kl nanti dia dikasih bintang 1, pdhl gw bs bersumpah sdktpun gw ga ada ngomel2 dan mengeluh, trus dia bbrp kali ngmg pendapatang, dan mmg akun nama gw itu kentara bgt nama akun gw itu ketahuan bgt gw suku chinese.Driver lain aja ga prn loh gituin gw, tb2 kyk cr masalah dan ud nyalahin org dan ancam jgn ksh penilaian, lagian penilaian itu hak penumpang dan ga ada loh sedikitpun niat terlintas mau ksh bintang 1, kok dia cari masalah dan nuduh sembarangan. Saya tau sih dgn saya tulis d media ini pasti ada pro dan kontra,tp kl anda sndri yg alami pasti anda kecewa bgt.

      1
      5
    • 14 Januari 2022 - (22:49 WIB)
      Permalink

      Oh ya satu hal lg, itu jarak cuman 1km-an, trus gw hrs ksh brp tips bt dia, ud dikasarin gt trus mau ksh tips? Itu gw ud byr mahal loh jg 1 km-an harganya 15 rb

      1
      5
    • 16 Januari 2022 - (06:59 WIB)
      Permalink

      Titik maps bisa pin point manual di geser agar pas di lokasi tujuan.. Bisa aja jadi pas.. Kalaupun gk pas, kasih aja tips 1rb/2rb biar gk ngomel lagi daripada ribet.. Mohon maaf tapi awal sdh kesalahan konsumen sih.. Bulan kemarin kejadian juga ke saya, dia ngomel2 d depan rumah 🤣ku kasih bintang 3

  • 14 Januari 2022 - (18:20 WIB)
    Permalink

    sepertinya si driver sudah lelah, dan mungkin terbawa emosi dari kejadian rute2 sebelumnya. dan terkenalah saudari sebagai pelampiasan, tapi ini hanya dugaan saja. mungkin beda versi kalau cerita dari si driver. intinya syukur selamat tanpa ada drama lanjutan berarti.

    9
    1
    • 14 Januari 2022 - (22:31 WIB)
      Permalink

      Kl.mnrt saya dia pny mslh pribadi atau traumatik sih, makanya saya nulis kasihan org kyk gini, kyknya dia prn berbuat hal anarkis shgga org ancam dia laporkan ke polisi or aplikasi, makanya dia ada sdkt gmn sm org langsung ancam org ini itu, org kl dr dirinya damai ga mgkn sampe kyk gt. Ga ada drama krn dia akunnya blm disuspend, coba kl disuspend, pasti dia cr gr2 lagi dgn saya

      1
      5
  • 14 Januari 2022 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Kasih uang tip mbak ..kalo jarak nya gak sesuai .. kasih aja 10 rb ..
    Kadang orang capek itu bawaan nya emosi ..
    Tapi tidak juga di benarkan oknum driver online tersebut .. sampe memgacam

    3
    9
    • 14 Januari 2022 - (22:35 WIB)
      Permalink

      Halo dia bukan saja mengancam tp dia merusak pintu rumah saya ,ampe jebol kawat nyamuknya,kl warga ga dtg bisa dibanting sepeda depan teras rumah saya. Bukan soal tips, gmn mau ksh tips, kl.anda jd sy mgkn kalian dua ud baku hantam, kk mnrt saya ni org pny masalah pribadi, mau capek mau ga itu bukan urusan customer lo, ga bs donk pny masalah sndri dilimpahkan k org,dia tau gw it7 perempuan, perumahan sepi, gw non pribumi makanya dia gertak gw, disitu ada mama gw, tp dia berani mengancam dan merusak pintu kami, untung kami buru2 msk k dlm rumah,dia sampe uda mau masuk k dlm rumah, rumah kami itu ada terasnya. Sekali lg saya blg bukan soal tips, gmn mau ksh tips, wong baru aja turun dr motor dia, dia ngmgnya uda ga enak, tb2 blg ga usa ksh kasih bintang, ga bth penilaian gw, ya gmn gw ga kaget trus nuduh gw bakal ksh dia bintang 1, ya elah gw bs bersumpah slma perjalanan ga ada pun sdktpun gw mengeluh or maki or marah2 dia, krn kl gw berbuat itu, uda ga selamat gw sampai di rumah.

      2
      3
    • 14 Januari 2022 - (22:56 WIB)
      Permalink

      Oh ya satu hal lg, itu jarak cuman 1km-an, trus gw hrs ksh brp tips bt dia, ud dikasarin gt trus mau ksh tips? Itu gw ud byr mahal loh jg 1 km-an harganya 15 rb
      gw jg ud nanya ke aplikasinya, mrk ud pny jarak range tertentu,dan mrk mengiyakan kl jarak beda bbrp meter itu hrgnya tetap sama, krn saya jg prn coba di aplikasi jarak beda bbrp m, itu sama, coba aja anda cek aplikasi anda ,jarak beda 200-400 m apakah nambahnya gede bgt? Lagipula saya ud biasa pakai titik itu dan tdk prn ad mslh, driver lain prn saya jelaskan saja memaklumi kl perumahan itu mmg ga ad yg sesuai titik bloknya, itu bukan beda jalan loh, beda blok aja dan kebetulan blok rumah aku ga ada di aplikasi itu, dia kan blg dia org daerah sana, berarti hrsnya dia jg ud biasa antar org dan tau perumahan itu, kl mnrt saya,mmg dia mau cr masalah dan mgkn ada ga warasnya, mgkn dl prn dikasih bintang 1 oleh org lain, jd traumanya ampe kena getahnya k org lain. Org ga mgkn akan ksh bintang 1 kl dia yg ga berulah. Selama bertahun2 naik ojek pake 2 aplikasi itu, ga prn ada satupun driver yg tb2 gw baru turun ud maksa dan ancam jgn ksh penilaian apapun,dia blg ga bth penilaian dr gw. Ga ada angin ga ada hujan kok bs nuduh org sembarangan, kl dia ga senang krn gw kasih tips ya hrsnya terus terang aja blg, jjr ya kl drivernya sopan ga usa dia minta, gw dgn sndrinya uda kasih.

      1
      4
  • 14 Januari 2022 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Harusnya lapor aja langsung ke aplikasinya, biar ditindak langsung.
    Memang macam2 ya tabiat driver, saya sendiri termasuk pengguna setia aplikasi ojol karena ga ada kendaraan pribadi. Dan setiap hari bertemu puluhan driver ojol di resto. Selama ini cuma kasus sekali aja driver kurang ajar diresto, sempat ramai juga dan akhirnya saya laporkan langsung. Akhirnya di PM tuh driver. Memang lebih baik didiamkan saja kalau driver marah2, apalagi sebagai wanita ya. Ntar baru dilaporkan langsung ke aplikasinya kalau udah tenang.

    9
    2
    • 14 Januari 2022 - (22:28 WIB)
      Permalink

      Iy bnr bgt trims bt sarannya, nanti stlh lbh lama,saya akan ksh bukti video dan kerusakan pintu rumah saya,krn saat ini saya belum berani,dia berulang kali blg saya pendatang dan mau bakar rumah saya kl saya berani lapor ke pihak aplikasi dan polisi. Tp mmg sih ini hny oknum tdk smua driver sprti itu.

      2
      4
    • 14 Januari 2022 - (23:07 WIB)
      Permalink

      Nahh iya setuju, emng kudu di laporkan driver yg kurang ajar seperti itu apalagi sudah sampai mengancam dan parahnya lagi merusak kawat besi rumah si Kaka..

      8
      2
      • 14 Januari 2022 - (23:37 WIB)
        Permalink

        Trims kak bt komennya, bnr sih ,sbnrnya aku jg msh ga ikhlas krn dia berbuat seenaknya ,kuatirnya korbannya ga aku aja, apalagi merusak properti milik org dan melakukan kekerasan itu d dpn mama saya yg ud lansia. Aku akan memikirkan hal ini,sekali lg trims, smg kt dijauhi org2 kyk gini 🙏

        2
        1
  • 14 Januari 2022 - (20:04 WIB)
    Permalink

    Satan aja kalau naik/turun angkutan umum atau gojek jangan sampai pas tujuan. Biar jalan atau muter dikit kitanya supaya gatau kita tinggal/kerja dimana.

    8
    2
    • 14 Januari 2022 - (22:40 WIB)
      Permalink

      Iy bnr, tp liciknya dia,dia tau rumah gw dl baru tb2 kerasukan sndri maksa jgn ksh penilaian apapun, pdhl pas d motor ga ada sdkt pun berbedat apapun, mmg sih di motor dia ud ngeluh, tp gw diam aja, krn gw ga tau keluhan dia apa,kl duduk d blkg ga kedengaran dia ngmg apa. Mgkn dia pikir gw bakal laporin dia krn dia ngeluh2 d motor, makanya sblm gw ksh bintang, dia ud ancam jgn ksh penilaian apalgi bintang 1, kl sampe bsk dia kena suspend, berarti orgnya gw :(, gila ngeri bnr ktmu org kyk gt. tp anyway trimd bgt bt komennya, smg kt smua bs berhati2 dan dijauhi org2 kyk gt. 🙏

      2
      1
  • 14 Januari 2022 - (23:04 WIB)
    Permalink

    Gak usah takut Kak, kalo gw di posisi Kaka gw pasti lngsung kasih rating 1 bila perlu kalo di ancam segala laporkan ke pihak aplikator agar dia di suspend dan bila drivernya tetap mengancam lgi atau mau bakar rumah ya mau gak mau laporkan pihak berwajib. Yg namanya kekerasan ataupun ancaman ya harus dibawa ke pihak berwajib.. Soo kenapa musti takut terhadap orang seperti itu kak.

    6
    1
  • 14 Januari 2022 - (23:10 WIB)
    Permalink

    Mana nihh driver nya, berani koment gak di MK.. kalo gak berani berarti Lo driver PENGECUT cuman gertak sambal doank terhadap wanita.. gw jga ada sihh kerjaan smpingan sebagai Ojol.

    5
    3
  • 14 Januari 2022 - (23:14 WIB)
    Permalink

    kalo misal ojol gak terima titik melenceng kan bisa bilang baik misal minta tambah 5Rb kdang yg buat melenceng dr App error atau Hp ojol pake mediat*k yang murah, semoga driver anarkis kaya gini segera pensiun karna merusak image ojol

    • 14 Januari 2022 - (23:39 WIB)
      Permalink

      Iy bnr, kl mnt gitu ,aku ga mgkn ga ksh, krn ud biasa jg bertahun2 dgn jarak itu ga prn ad masalah. Iy ni oknum aja kak, msh bnyk driver yg baik hati, smg ga ad korban slnjtnya 🙏.

      1
      1
  • 15 Januari 2022 - (02:23 WIB)
    Permalink

    Laporin polisi, hrusnya rekam aja percakapannya ga mbak lain kali, itu udh masuk ke dalam dalam tindak pidana pengancaman. Jangan takut terhadap pelaku kejahatan. Nanti juga ciut tuh nyali nya kl udh ber urusan ama polisi, lapor polisi ga percuma kok, yg penting punya 2 alat bukti. Itu udh cukup. Bukti 1 suara rekaman atau video, bukti 2 melakukan kekerasan dgn merusak properti, Itu ada hukum pidana nya.

    Dan mba bisa DM ke ig dramaojol buat minta bantuan, identitas pasti dirahasiakan. Biasanya kasus bgini dibantu. Gausa takut sama pelaku kejahatan mba

    Buat yg diatas ngmg soal tip, ga semua org naik ojol punya duit lebih, kdang ada ya krn memang utk transportasi harian, se enaknya aja ngmg tip. Simpel nya gni, klo emg gamau nerima orderan krn cape, ya matiin aplikasi nya. Klo dia aktifin aplikasi artnya dia udh siap dgn segala resiko,

    tip cuma bonus. Ga perlu di harapkan, kl gak diksi yauda ikhlas. Gda kewajiban penumpang utk ngasi tip

    13
    1
    • 15 Januari 2022 - (15:09 WIB)
      Permalink

      Trims kak bt sarannya, iy saya ada rekam, hny saya rekamnya pas uda masuk k dlm rumah, knp ga rekam di awal jjr itu ga kepikiran plus saya jg takut dia bakal rebut dan banting hp saya, krn dia itu ud sprti mau mukul saya, makanya saat itu saya tarik mama saya masuk k rumah dan buru2 kunci pintu rumah, lalu krn dia ga puas, dia mukulin pintu saya sampai jebol kawat nyamuk saya, pdhl kawat nyamuknya yg bukan bahan nilon, yg termasuk bahan kuat keras. Saya akan cb saran kk utk post d ig drama ojol, cuman utk lapor polisi blm dl kecuali dia mulai neror lg, saya jg lg mempertimbangkan lapor k pihak aplikasi cuman hrs berhati2 krn saya satu2nya , sangat mudah dia menandai saya, bukannya bersikap rasis, tp mmg di daerah itu jrg ad org non pribumi, kl pun ada mrk pny kendaraan sndri, smntra saya hanya bs mengandalkan tranportasi umum utk pekerjaan sehari2 saya. dia berkali2 mengingatkan saya akan mencari saya dan rumah saya dibakar jika sampai pihak aplikasi mengsuspend akun dia. Setuju dgn anda soal tips, akan sangat berat tiap hari saya ksh tips krn saya pakai itu tiap hari, kl pun saya ksh tips itu krn ada nilai lebih dr ojol ya yg sopan dan ramah.

      3
      1
  • 15 Januari 2022 - (11:07 WIB)
    Permalink

    Harusnya, sebelum naik ojol, kasih tahu ke si ojol kalau titik tujuannya beda, bukan di pintu gerbang perumahan tapi masuk kedalam, nanti ditambah tip 2000 an.

    Meskipun beda 100-200 m dan harganya sama, tapi tetap beda bukan? Tidak semua ojol sama dan mau terima. Si ojol sudah antar sampai sesuai titik tujuan tapi masih disuruh antar ke depan pintu rumah. Tentu si ojol kesal.

    Beberapa pelanggan ojol terkadang membuat titik tujuan di gerbang perumahan padahal tujuan masih jauh ke dalam. Tujuannya mungkin untuk mengurangi ongkos. Itu yang membuat si ojol biasanya kesal, mengurangi jarak agar ongkos murah. Kasihan dong sama si ojol.

    Seandainya, titik tujuan sama dengan di aplikasi, gak mungkin si ojol ngamuk bukan? So, yang membuat si ojol ngamuk siapa? Instrospeksi diri masing-masing!

    6
    9
    • 15 Januari 2022 - (11:14 WIB)
      Permalink

      lah si ojol nya yang kesal dan benar, kok dianya yang takut dikasih bintang 1? pelanggannya mah fine fine aja kan? wkwkwkwk logikanya nda masuk bang, lain kali mikir dulu baru ngetik

      zubir zubir, anak ojol ini

      4
      1
    • 15 Januari 2022 - (14:38 WIB)
      Permalink

      Halo, saya ud biasa pk titik itu dan ga ada masalah, itu saya naik 1 km-an itu hrgnya yg saya byr 15 rb, mgkn anda bs coba diaplikasi anda kl beda selisih 200-400 m itu sm ga hrgnya? Saya ud jelasin k drivernya kl hrgnya sama,krn kl dia mau permasalahkan itu saya bisa ksh bukti rate, dr aplikasi itu ada minimal payment, saya naik 8 km itu aja kena hrg 30 rb, ini 1 km-an sktr 1.5 km kena hrg 15 rb. mmgnya kl saya jelasin d awal, dia mau saya tambahin 2 rb? Saya nunggu dia 10 mnt dan itu saya ga ngeluh or nanya terus ud d mana, coba dia yg tunggu saya, bs abis saya dimaki2 dia. Lagian dia ud driver ud taulah rate dia itu ada minimumnya. Kl blh berhrp sy ingin sekali anda alami sndri dikasarin sm org tb2 tanpa anda d ksh wkt utk menjelaskan, kl dia ngmg baik2, saya akan ksh dia tipsnya dr pd saya hrs buang energi, saya cb tny baik2 ada apa y ,krn saya bingung kaget, dgn polosnya sy tny ada apa y, tp dia trus menyalahkan saya menuduh saya bahwa saya akan ksh dia bintang 1. apa ini taktik dia, perlakukan penumpang kasar trus ancam penumpang jgn ksh penilaian, biar dia bs sewenangnya perlakukan saya?? Btw bnr deh saya pgn bgt anda alami sndri,saya pgn tau apa anda akan lbh bersabar sprti saya, pintu rumah saya dirusak loh, dan dia lakukan itu d dpn mama saya, mama saya jg mnt saya utk mengalah alias uda biarin aja, cb anda yg alami, mgkn kalian ud slg nonjok dan bs jd saling melukai. Tp anyway, trims bt komen anda, ni bt saya akan kasuskan ini lbh serius ke pihak aplikasi, krn saya tdk akan membiarkan org berbuat sewenangnya trhdp saya. Maaf komen anda tdk berpengaruh apa2 trhdp mental saya. Saya berhrp anda alami sndri dan kl bs lbh parah ya bro, ga usa ngmg intropeksi kl anda ga alami sndri.

      5
      1
    • 15 Januari 2022 - (14:51 WIB)
      Permalink

      Tukang parkir yg anarkis dikasih 2 rb pun mgkn bs dilempar k muka org itu duit, mank km kira dia mau saya ksh 2 rb? Jgn sampe malah itu jd kesempatan dia bt malakin saya,itu kondisi ud malam bgt, jam 10.20 dan spot nunggu ojek online itu sepi di atas jam 9, makin lbh parah kl saat itu dia malakin saya, dan kl saya cancel bs lbh parah reaksi dia.anda blg beda 100-200 m itu sama hrg,tp beda, maksdnya apa ya kalimat kamu? Kl sama hrg knp saya hrs byr lebih, lagi pula itu rate minimum. Ini saya ga bs capture rate ojek online, cb anda google, rate jabodetabek di 2021 saya baca,biaya jasa minimal 4 km pertama : Rp 9.000-10.500, lah ini rate saya di 15rb.

      2
      1
  • 15 Januari 2022 - (13:00 WIB)
    Permalink

    Hey @ivan, ****** Lo. Seandainya saya anak ojol, kenapa? Apakah ojol itu hina? Lo nanggapi tapi ngawur!

    2
    6
    • 15 Januari 2022 - (15:00 WIB)
      Permalink

      Saya bs pastikan anda org yg ga berempati, dan bs bersikap anarkis kl ada sdkt keselahan penumpang, bs jd sikap km ga jauh beda dgn ojol di atas yg saya ceritakan. Ojol bukan pekerjaan hina,penumpang jg bukan berarti bssesukanya, hrsnya ya slg menghargai dan menghormati. Saya ud jelaskaj k anda tntg minimum rate,kl and ojol hrsnya hrs ngerti ketentuan rate itu, smg bs nambah pengetahuan mu ya, jd next kl ada penumpang mu ga pas titiknya beda2 dikit jgn ngamuk2 dl ya, ga semua penumpang itu sprti yg km cerita sngja cr jarak yg dkt pdhl jauh,kl anda ngmg itu ,berarti anda menuduh saya sama sprti ojol yg anarkis itu menuduh saya bakal ksh bintang 1. Org kl ga salah ngapain ngamuk2 sampe rusak pintu org,justru biasanya org yg tau dia salah malah dia lbh galak buat nutupin kesalahan dia.

      3
      3
    • 15 Januari 2022 - (18:23 WIB)
      Permalink

      @M Zubir. Baca dulu tong yg bener maksudnya si ivan. Jangan bawaan emosi aja. Lo lg dapet pms ya? Wkwkwkwk…. sekarang gw tanya sama lo ya tong…. kalau tujuan lo gak ada tag nama tempatnya di google maps, trs gmn tong? Lo kaga jadi naik ojol? Yah kalau dr gerbang cluster ke arah pintu rumahnya gak mungkin lebih dr 1km lah tongg…. tarif itu baru akan ada perbedaannya jika jaraknya lebih dr hitungan 1km. Dan sdh ada aturan resmi jg dr penyelenggara ojol bahwa dispensasi selisih jarak itu diperbolehkan maximal 2km. Coba lo baca lagi tuh aturannya di kode etik mitra pengemudi

  • 15 Januari 2022 - (21:34 WIB)
    Permalink

    Katanya masalah udah clear tapi malah nambah mau diperpanjang, hati2 orang kalau udah di ganggu penghasilan nya bisa nekat, lu nya juga salah titik lu dimana, aturan kasih tips atau apa, sebenarnya gua paling benci orang begini pelit dan ngakalin aplikasi

    3
    7
    • 15 Januari 2022 - (21:42 WIB)
      Permalink

      Iy makin baca komen org2 yg ga ada empatinya, makin bt saya merasa udalah uda terlanjur basah,basahin aja smuanya. Bukan urusan anda saya mau perpanjang apa tdk,tiap org bs berubah pikiran dan gw jg pgn dia ga bs sesukanya perlakukan org lain, gw ga mau ada korban selaniutnya. Gw ga blg kan mau suspend dia, tiap org bs pny plan yg lain yg setidaknya dia tdk kesuspend tp dia jg hrs mendptkan pembinaan utk perbuatannya agar tdk mengulanginya lg, itu urusan saya kok, saya tulis d sini kan utk mengutarakan uneg2 saya, bnyk tmn2 yg berempati dan mendukung saya , ini sdh menguatkan saya sbg korban kekerasan. Soal anda blg saya pelit, ya ampun anda tau apa?? Anda menuduh org lain? Ga bs baca apa ya yg saya tulis di atas kl titip perumahan saya ga bs pas, saya ga mgkn ksh tau disini alamat jelas saya, kl anda cari pun itu ga bs tepat!! Sekali lagi ga ada yg pny niat utk matiin rezeki org, astaga sampe kepikiran org kyk gt, kl ud matiin ud dr awal gw hebohkan kasus ini ke pihak aplikasi dan polisi, ga pdli deh gw mau dibunuh apa gak yg pntg gw puas dia dipenjara. GA GITU KAN GW TULIS DI MEDIA??? KL GA BS BEREMPATI SM ORG LAIN, MENDING DIAM AJA. HATINYA TERBUAT DR APA SIH??? KL ISTRI LO OR ANAK CEWEK LO DIGINIIN ORG, LO MGKN LBH PARAH BALASAN DAN DENDAM LO, BISA SALING BUNUH MUNGKIN KALIAN!!

      2
      1
    • 15 Januari 2022 - (21:47 WIB)
      Permalink

      Org kyk lo yg uda mati hati nuraninya, bs bersikap lbh parah mgkn dr tukang ojek yg gituin gw, mgkn lo jg setipe sm kyk dia, makanya bs ngmg gt, blm apa2 ga kenal tp uda fitnah gw yg curangin titik, mmgnya ada rumah blok gw beda ampe 1 km,itu cuman beda blok saja loh, lagian situ bisa ga cek d aplikasi rate minumum itu 4 km, jd kl msh range 1-4 km itu hrgnya sama. Kl mau debat jgn berspekulasi cuman kata jatuhnya fitnah, yok main data valid!!

      2
      1
    • 15 Januari 2022 - (22:12 WIB)
      Permalink

      Kok diam??? Asal lo tau ya dgn kenaikan rate dr aplikasi itu, walau jarak cuman 1 km-an itu uda kena rate 15 rb, gw bs 1 hari itu dgn naik 5 kali ojol, naik krl, naik angkot itu total sehari gw bs kena 90-100 rb. Trus gw hrs ksh tips brp lagi??bbrp jg gw ksh tips 2rb perojek, tp kl tipe ojek kyk kmrn ngeri bgt bs dilempar 2 rb ke muka gw, itu gw ksh itu ga prn cash biasanya gw ksh via aplikasi, jd kl dia ud maki2 gw, ud rusak pintu rumh gw, trus gw hrs ksh dia tips?? Uda baik gw ksh dia bintang 5 meski dia ud jahat bgt sm gw, itu gw lakukan krn gw pgn dia tau bahwa ga smua penumpang itu akan membalas hal yg lbh kejam yg dia perbuat k org, ga smua perbuatan jahat dibls dgn kejahatan jg. Tlg jgn liat dr sisi ojol aja, gw tiap naik jg ud kasih bintang 5, dan jg bbrp gw ksh tips kl dia mau ngebut bentar dan dia bs sabar pas jalan macet. Ojek itu jg bth customer, jd seharusnya ojek jg jgn melihat dr sisi kalian apalgi mencap customer itu pelit, kalian ga tau bgmn keuangan dia, apakah dia jd tulang punggung keluarganya apa bukan, apa dia ud lama ga dinaikin gajinya sm kantor, apa bonusnya dikurangi krn pandemi korona. Tlg lah lbh berempati, lbh baik diam aja mas kl anda ga bs berempati!! Kl daun itu duit, uda gw kasih kali tips berupa rumah kali k tukang ojol!!

      2
      1
  • 15 Januari 2022 - (21:58 WIB)
    Permalink

    Skrg lo jwb gw, kl gw ksh tips hrs ksh berapa?? Ksh 2 rb? Ksh 5 rb ? Ksh 10 rb?? Itu gw naik 1 km-an ud kena 15 rb loh, trus tiap hr gw hrs ksh ojol tips 10rb? Trus lo kira org kyk gt bs bersyukur dikasih 2 rb?? Apa ga dia lempar k muka saya tuh duit krn dikira menghina dia?? Gw bs naik ojol 1 hari itu 4 kali, Kantor gw jauh bgt dr rumah prlu 1,5 jam dan itu gw hrs nyambung2 kendaraan dr mulai ojek, krl, angkot dan ojek lg, kl gw org berlebih gw ud beli mobil kali, gw jd berpikir mending gw bljr naik motor aja deh, dr pada turus2an naik ojek sbnrnya mau bantu ojek jg dgn pk jasa mrk, tp krn diperlakukan amat buruk,sbnrnya trauma bgt blm lg penghakiman dr org2 sprti anda. Gw baru turun aja dia ud maki2 gw, nuduh gw. Mgkn dia kali pgn blg mnt bintang 5 tp krn gengsi makanya ngmgnya jgn ksh bintang dan ga bth penilaian saya, ah bulshit bgt siapa sih yg ga senang ksh bintang, rasis dia sm saya berkali2 mulutnya blg saya pendatang dia org lokal, alias saya china kan?? Jd krn saya china, trus bs suka2nya perlakukan org lain. amit2 kl saya ketemu ojol kyk anda,kl pun anda ojol, jgn deh lamar jd ojol, krn org kyk lu sangat mgkn bs bersikap anarkis arogan k org lain. Jgn seenaknya mulut lo blg tips2, jgn dikira smua org china itu kaya2!! Gw bbrp ksh tips itu kl pas jalanan macet, kl ojeknya sopan ,ramah apalagi ygmotornya ud tua bgt dan yg uda berumur orgnya, itu gw ksh tips, tp ga prlu kan gw cerita dan gw ksh bukti tips2 yg gw ksh, ga kenal gw kok bs menghakimi gw?? Dasar manusia tanpa hati!!

    2
    2
  • 15 Januari 2022 - (22:11 WIB)
    Permalink

    @widya udah gak usah di ladenin kalau yg commentnya kira2 sdh menyudutkan. Toh buat apa jg ditanggapi? Andaikan di tanggapi jg kan gak ada hasilnya. Intinya: itu orang stress yang cuma mau nyari gara2 & mau minta duit lebih dengan alibi titik yg beda. Udah…. intinya tinggal tunggu aja aplikatornya hub anda. Intinya kalau anda diamkan org yg seperti ini berarti secara tidak langsung anda membiarkan org spt ini berkeliaran & akan memakan korban yang lainnya. Berikan efek jera, jangan pernah takut kalau memang dirasa anda memang berada di posisi yg benar (bkn tipikal pribadi yg mencari pembenaran diri)

  • 15 Januari 2022 - (22:53 WIB)
    Permalink

    Dari tulisan lu ajah udah ketauan,, yg harus berubah itu elu, cari titik yg bener, pertanyaan gua lu merasa salah ga???
    Tetangga lu ajah ga nolong elu, malah ojolnya dan masalah clear, udah ketauan kalau udah salah, perbaiki diri sendiri, malah orang yg disuruh berubah, biar lah dia berubah sendiri, sekrang lu merasa salah ga?
    Gua malah takut kalau diri kita salah tapi malah matikan rezeki orang, nanti kena balasan nya dan karma

    2
    5
    • 15 Januari 2022 - (23:01 WIB)
      Permalink

      Loh siapa blg tetangga gw ga bantuin?? Berkat tetangga gw, makanya si ojol itu disuruh pulang, dan tetangga jg blg kl mbak mau lapor ,laporin aja, kami akan bnt jk ojol itu berani dtg lg dan neror mbak, kami sbg tetangga2 akan membantu melindungi org luar yg mau merusak dan meneror. Hahahaha gila ya, lo ada disitu ya?? Jgn2 lo pelakunya?? Nyamar lo y? Kok bs ngarang cerita?? Lo itu bisa baca apa ga sih, kl gw ud blg diaplikasi itu ga muncul sesuai titik, cuman muncul nama perumahan tp ga clusternya, apalagi perumahan itu developernya bermasalah jd ga keurus smua dokumen apalagi pelaporan perubahan cluster, dl namanya clusternya apa skrg jd apa. Kl.pun itu sesuai titik, rate harganya jg sama 15 rb krn cuman beda 200-400 m. Uda deh percuman gw debat sm lo, lo bakal ngarang ceritany, lo pastI prn arogansi ke penumpang lo,mknya kl ngmg ga disaring dl, terserah deh lo mau spam d media ini, gw ga pdli, makin lo spam, makin ilfeel gw sm ojol2 arogansi kyk kalian ,makin gw ga kan lepas kasus ini, gw sdg berdialog k pihak aplikasi ,minggu dpn hari kerja gw akan tlp mrk lg. BYE komen lo yg pgn nyerang mental gw ,ga berpengaruh 😄😄😄

      2
      2
    • 15 Januari 2022 - (23:30 WIB)
      Permalink

      Hei bc lg y ketentuan ojol aplikasi, disitu ada ketentuan rate, ad rate batas bawah, yaitu 4km pertama ratenya sama, baca ini!! https://www.infojek.com/tarif-ojek-online/. kl mmg uda tanda tangan dan stuju jd ojol aplikasi hrsnya otaknya uda hafal dan paham soal ketentuan2 dan persyaratan ini,dan ga ngeluh lg kl cuman beda 200-400 m, rate itu perkm dan itu kenanya stlh 4 km pertama , jd artinya gw itu meski ga naik 4 km pertama walau cuman 1.5 km gw ttp byrnya hrg 4 km, disini aja tukang ojol hrsnya ud senang ga prlu dpt yg jauh toh yg dekat aja bayarannya sama. Gila jgn krn beda titik yg ga pas muncul d nama, trus cuman beda bbrp ratus meter uda cr alasan bt malakin penumpang. Lo itu preman atau ojol sih??? Ngeri bah ktmu ojol2 kyk kalian, yg bakal manfaatin kesempatan bt malakin dan arogan ke penumpang,pdhl kalian itu bukannya ga tau loh ketentuan itu, tp krn jiwanya preman ya gitu, tukang palak tp mau jd ojol, ga usa ngmg karma, hahaha lo ngmg kyk gini aja uda zolimi gw loh sbnrnya ,ampe nuduh gw, dan menggiring opini seakan2 gw yg salah dan kata2 lo jg kesannya mengancam gw ,kl gw kasuskan ni maka si ojol akan nekat mengancam keselamatan gw. Gila ya ini negara hukum ya, ga usa pk ancam2 sgla. Ngomongin karma kyk ga ngaca aja!!

      3
      2
      • 15 Januari 2022 - (23:43 WIB)
        Permalink

        Mbak telpon cs ojol, dan tanyakan driver menurunkan penumpang tidak sesuai aplikasi, apakah driver di suspend atau ga?
        Pasti jawab di suspend tuh driver,
        Paling cs ojol menyarankan suruh turun sesuai titik terus pesan lagi yg di tuju,
        Tapi ini malah menzolimi driver, udah anterin kedepan rumah salah titik, udah gitu ga ada kata2 tambahan, ya wajar marah

        4
        3
        • 16 Januari 2022 - (00:10 WIB)
          Permalink

          Hei lo ya ojol ya rusakin rumah gw?? Oh ini lo ya??? Gw ud bertahun2 naik ojol dan mrk ga ada masalahin ni, mrk jg tau kl perumahan itu mmg ga ada yg telat titiknya,titik yg ada itu nama2 cluster baru, smntra cluster lama blm mrk updte, duh mrk aja bs ngerti lo, skrg gini deh lo kan ojol itu?? Lo blg gw ga ngerti aplikasi ,skrglo yg gaptek, bahkan ga kasih gw kesempatan bt jelasin dan tunjukin ke lo rate itu di hp gw, br gw turun lo ud maki2 gw, skrg lo kan tau nama perumahan gw, lo jg tau d mana gw d jpt, gw mnt lo skrg liat d aplikasi lo, dan lo cb cr titik nama cluster gw, ada ga nama itu di hp lo, kl ad lo balas surat tanggapan ni dan buat yg baru, kl bnr lo dpt titik itu dan hrg ratenya sama ,lo hrs minta maaf sama gw,sm mama gw, dan lo byr ganti rugi kerusakan rumah gw, kl lo ga bs lakuin itu dan lo msh ancam2 gw neror gw via media ini, gw akan minta aplikasi itu suspend akun lo, dan panggil lo ke kntr polisi!! Gw pny smua video dan kerusakan pintu itu, ini bukan pencemaran nama baik, ini adlh keadilan bt korban!! Gw awalnya ud blg ke pihak aplikasi jgn disuspend ojol ini, awalnya mrk ud mau suspend, tp gw yg cegah mrk, tp kl lo makin neror gw d sini, liat aja ga segan2 gw mnt mrk suspend dan lo ditangkap polisi, gw akan mnt perlindungan dr paman gw yg pny kenalan polisi, gw itu org aceh, gw chinese aceh, gw ga takut apapun, ud alami bnyk hal, kl mmg takdir gw hrs mati demi membela keadilan bt diri gw sndri gw rela, dr pd gw seumur hdp tkt dlm ketakutan. Lo kali yg ga tenang hidupnya,gini amat ampe nyari gw disini, bukti lo itu ga tenang krn dr akun org2 yg komen disini, cuman lo yg agresif bgt dan ampe ancam2 sgla. ingat ya gw ga takut sm lo!!!

          3
          2
          • 16 Januari 2022 - (00:16 WIB)
            Permalink

            Alamat perumahan cluster lu apa sini gua samperin??
            Atau nama driver dan plat nya, biar gua tanya sama dia,
            Kalau emang Masalah ini mau di perpanjang

            4
            4
    • 15 Januari 2022 - (23:42 WIB)
      Permalink

      Apa maksud lo suruh gw hati2 kl gw perpanjang kasus ini?? Awalnya gw sih ud ga mau heboh bgt ya, tp gr2 lo ngmg gini, makin bt gw utk mencari keadilan bt diri gw sndri, ga usa lo ancam gw hati2!! Ga mempan bt gw, makin gw sadar hrsnya mmg dr awal gw laporin aja, krn percuma, ga jera org2 kyk lo, malah ancam gw di media sosial!!gw ud screenshot kata2 lo yg mengarah ke pengancaman, gw bs laporkan lo k polisi kl lo ancam gw lg!! Ga usa berlindung d balik kata hati2!! Kata2 lo itu mengandung ancaman bt gw, jahat lo ya, masih ga mrs berdosa ngmgn karma, ga ngaca diri lo??? Gw tny deh,kl ni dialami ama istri lo or anak perempuan lo diancam2 gt, lo bakal diam ga??? Ga usa sok keras, pk ancam2, gr2 titik aja kok kyk berhak bgt bt ngebunuh org!! Ini negara hukum ya, ga usa berbuat dan ngmg seenaknya apalgi mengancam org via online itu gampang bgt ditraking IP address lo!

      3
      2
  • 15 Januari 2022 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Pertanyaan gua, lu merasa bersalah ga??
    Kalau harganya sama harusnya lu titik di cluster lah ini malah depan perumahan yg beda 400 meter, terus lu kalau pesen dari rumah titik nya dimana??
    Mending naik angkot ajah, driver kurang baik apa nganter ke depan rumah padahal salah titik, karna penumpang gaptek,
    Telpon ajah pihak aplikasi, paling hidup lu ga tenang kalau mutus rezeki orang, terus kena mental di ijoin

    2
    6
    • 15 Januari 2022 - (23:51 WIB)
      Permalink

      Percuman jelasin ama tembok!!! Gw ud screenshot kt2 lo, gw bs laporin lo yg ancam2 gw! Capek gw jelasin ke lo soal ketentuan dr aplikasinya, ga usa deh jd ojol kl ga ngerti, takut bgt dimatiin rezekinya sampe ancam customer ga blh ksh penilaian krn tkt dikasih rating jelek. Gw ud blg kl benar clusternya ada tertulis jelas disitu ngapain gw ga paskan titiknya??? Lagian lo ojol kan uda tau pastinya batas bawah rate 4 km pertama?? Itu gw naik 1.5 km tp byr 15 rb loh, hrsnya 4 km jg sama hrgnya 15 rb, tp gw cuman psn 1.5 km, dr sini aja kalian hrsnya ud bersykur!! Lo ngerti matematika ga sih?? 1-4 km hrgnya sama, dan gw cuman naik 1.5 km, lagian itu peta mmg gw yg buat?? Ya gw psn sesuai yg ada lah, lagian ya di note gw ud tulis kok itu clusternya apa, trus salah gw kl lo ga baca nama cluster gw?? Salah gw kl trnyta note itu ga muncul di aplikasinya driver??? Kok main nuduh gt,trus kl pun titik ya ga bs pas,lo mau apa??? Mau malakin gw??? Kan lo ud tau ketentuan batas rate!! Kl.ga stuju ,mau komplain,sono komplain sm yg pny aplikasi, dasar preman lo!!

      3
      2
    • 15 Januari 2022 - (23:54 WIB)
      Permalink

      Org kyk lo ga cocok jd ojol aplikasi, ud jd ojol preman aja yg malakin org!! Mending resign aja deh, dr pd jelekin nama ojol lain, bawa2 ojol lain, ga ada tuh satupun yg belain lo, kl pun belain lo, itu jg tmn2 lo!! Bisanya cuman keroyokan ama ce, ga malu!! Bisanya menindas krn gw perempuan! Beraninya sm perempuan, ga malu! Ud ya gw akhiri ya, lo ancam2 gw lagi, gw ga kan ladeni, tinggal gw screenshot dan gw laporkan lo!!

      3
      3
    • 16 Januari 2022 - (00:16 WIB)
      Permalink

      Lo mending diam dan cr aman deh, gw kl mau viralkan lo itu gampang bgt lo!! Pihak aplikasi ud tau lo pemilik akun yg mana, sangat gampang bt mrk suspend lo, kl pun akun lo masih aktif sampe skrg itu krn permintaan gw, jd ga usa sok preman lo, ancam2 gw ampe blg gw pendatang, lo org lokal org daerah sana. hei hp lo sndri itu hp buatan mana?? Buatan china kan?? Ngaku ga lo, lo berani giniin gw krn lo rasis, lo tau gw itu perempuan dan chinese ,makanya lo sensi dan arogan bgt sm gw, lo itu bakal banyak kena pasal berlapis2!! Sblm blg pencemaran nama baik, bagusnya lo baca dl tntg itu, jgn permalukan diri lo sndri!!

      3
      3
  • 15 Januari 2022 - (23:45 WIB)
    Permalink

    Penasaran nih gua kalau gojek nya sampe ga bisa nyari rejeki, terus ojol nya lapor polisi atas pencemaran nama baik, hati2 kalau melangkah ya

    2
    4
    • 16 Januari 2022 - (00:30 WIB)
      Permalink

      Kemudian itu jika pengancaman secara langsung, bagaimana jika secara media online/ melalui elektronik?

      Aturan hukumnya tercantum dalam UU ITE yang baru yaitu Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 45b yang berbunyi bahwa “Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang berisi ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi, dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp750.000.000,00 (tujuh ratus lima puluh juta rupiah).”

      3
      2
  • 15 Januari 2022 - (23:47 WIB)
    Permalink

    Penasaran nih gua kalau misalkan ojol nya sampe ga bisa nyari rejeki, terus ojolnya lapor polisi atas pencemaran nama baik, ntar lu jadi tersangka, kasian juga bayangin nya sih, hati2 ajah

    2
    5
    • 16 Januari 2022 - (00:28 WIB)
      Permalink

      Psikopat (psychopath), atau sering disebut dengan psycho, adalah gangguan mental yang ditandai dengan kurangnya empati dan kontrol perilaku yang buruk atau impulsif. Sikap ini mengakibatkan penderitanya memiliki perilaku antisosial, serta cenderung melanggar aturan dan melakukan tindak kriminal, termasuk kekerasan.

      3
      2
    • 19 Januari 2022 - (23:23 WIB)
      Permalink

      Alasan klasik . Omongan begitu terus “klw sampe mata pencarian hilang”, bos mangkanya jgn arogan . Gawe sih di banyakin emosi , urat mlu yg d pake ,OTAK LW PAKE JGN CMA JADI HIASAN ,BLLOOGG

  • 16 Januari 2022 - (01:43 WIB)
    Permalink

    Anda kelamaan menunda masalah. Soal beda titik bkn pembenaran bisa bicara kasar smp mukul pintu rumah. Lapor langsung apk ojolnya jamin kena putus mitra dia. Dan klo anda khawatir dia neror kerumah segera buat laporan polisi, dan lapor rt/rw agar keamanan lingkungan bs ditingkatkan.

    5
    1
  • 16 Januari 2022 - (09:10 WIB)
    Permalink

    Pekerjaan jenis apapun kita dituntut untuk profesional, kalo sudah seperti itu laporkan saja ke CS. Jika masalah diperpanjang, sekarang jamannya rekam, viralkan, nanti semuanya bertindak. Jangan lupa minta bantuan RT/RW setempat jika ada masalah.

  • 17 Januari 2022 - (07:48 WIB)
    Permalink

    Gua ga bisa mutuskan siapa yang salah dan benar. Info satu pihak. Ga ada bukti screen shoot. Disisi driver bagaimana kita tidak tau. Kalau memang penulis merasa benar perpanjang saja langsung ke pihak aplikatornya. Atau ke Polisi sekalian.

    • 17 Januari 2022 - (22:00 WIB)
      Permalink

      Smua ada buktinya kak,cuman saya sdg dimatai2 sm drivernya, kl kk bc di atas ada komen namanya ari, terlihat dr cr bicara dan sprtinya dia tau jalan crtnya gmn, jd saya curigain dia, utk soal saya akan ksh tau k pihak aplikasi saya tdk akan bnyk bercerita d sini,krn sprti yg saya blg saya hrs berhati2 bertindak tp suatu saat stlh saya mrs aman saya akan sampaikan bukti2nya, krn saya pun tdk akan bt statement palsu, bisa kena pasal pencemaran nama baik.

      • 17 Januari 2022 - (22:18 WIB)
        Permalink

        Inilah susahnya menentukan titik pada map aplikasi….kadang suka melenceng dari titik yang kita tunjuk…kayak rumah saya aja deh….makanya ketika saya memesan ojol selalu cari masjid/mushala/minimarket terkegat…emang sih bikin capek jalan kaki….tapi daripada suka jengkel….

    • 17 Januari 2022 - (22:05 WIB)
      Permalink

      Saya tau mgkn bg tmn2 sekalian gampang sprtinya utk hny bercerita d polisi atau bgmn, tp saya prn trauma, crt ke polisi malah saya yg ksh duit, pdhl wkt itu saya kehilangan 1 isi tas saya krn dijambret, saat mnt surat ket ktp yg hilang krn dijambret, plus melaporkan kejahatan yg saya alami, malah polisinya blg lain kali hati2 aja disini mmg rawan preman dan tukang jambret, trus ujung2nya saya ksh uang tips stlh kerugian yg saya alami sprti uang, hp, dan ktp , jd jjr saya mrs percuma tlp polisi, smntra utk ke pihak aplikasi saya tdk akan beberkan k sini, bg saya blm aman. Namun saya mengucap trima kasih bt tmn2 yg mendukung saya utk melapor cuman ini tdk mdh bt saya, yg mana ada mrs traumatik jg sbg org non pribumi yg srg dirasiskan 🙏.

 Apa Komentar Anda?

Ada 62 komentar sampai saat ini..

Mendapatkan Tindakan Kekerasan Verbal Berupa Ancaman, Rasis dan Pintu …

oleh Widya dibaca dalam: 6 menit
62