Sales Mitsubishi Bertele-tele

Pada Bulan November 2021, saya sudah mulai tertarik dengan mobil Mitsubishi Xpander. Saya menghubungi showroom Mitsubishi terdekat dengan tempat tinggal saya. Dengan pertimbangan dan beragam pilihan, maka kami pesan mobil Mitsubishi Xpander Cross premium hitam.

Setelah sepakat dengan sales, maka saya diminta panjar melalui transfer ke rekening Bank BCA cabang Warung Buncit a.n. PT. Srikandi Diamond Motors, nominal Rp 5.000.000, pada tanggal 7 Desember 2021 sebagai tanda jadi.

Setelah surat pemesanan keluar, saya disuruh cek unit ke showroom Mampang. Dengan pertimbangan jarak dan waktu, maka saya membatalkan pesanan saya, karena tidak sesuai kesepakatan dengan sales-nya.

Pada tanggal 12 Desember 2021, sales telah mengajukan pembatalan pesanan saya dengan persyaratan meminta nomor rekening agar dapat ditransfer langsung. Sekian lama menunggu, setiap kali menghubungi sales dan kasirnya hanya dijanjikan saja dijawab masih diproses. Sampai berapa lama?

Irwan
Sawangan, Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dealer Mobil Mitsubishi:
[Total:117    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

39 komentar untuk “Sales Mitsubishi Bertele-tele

  • 22 Januari 2022 - (03:15 WIB)
    Permalink

    Cuma ngecek unit aja ogah, katanya itu showroom yg terdekat dgn rmhnya pake mempertimbangkan jarak & waktu segala. Maunya mobilnya diantarkan kermh dan ngecek unitnya dilakukan dirmh ente gtu?? Bknnya uang muka itu tanda jadi dan klo ga jd berarti hangus ya?? msh mending itu pihak showroomnya mau ngebalikin uang mukanya, tinggal nunggu prosesnya aja msh pake acara komplain segala. Klo ga mau ribet kyk bgini mending ente jadiin aja itu beli mobilnya..

    59
    10
  • 22 Januari 2022 - (05:47 WIB)
    Permalink

    Nggak wajar banget sih,..
    Masa gegara di suruh cek unit doang langsung batal dengan dalih jarak & waktu yg ga bisa di luangkan, padahal bilangnya yang terdekat dari rumah.
    Sah² aja di batalin kalau cek unitnya ke ujung Galaksi Andromeda 😏

    Btw uang panjar bakalan hangus kalau unit di batalin.

    20
    1
  • 22 Januari 2022 - (06:44 WIB)
    Permalink

    Maaf sebelumnya, jika sudah melakukan proses pembayaran tanda jadi, sebenarnya jika kita melakukan pembatalan, uang itu hangus. Dan sebelumnya juga, masalah pembatalan ini sudah dibicarakan sebelumnya oleh pihak dealer.

    Dealer yang penulis sebut sudah memiliki itikad baik untuk mengembalikan dananya loh, bukannya membela yah, sejatinya jika kita melakukan pembatalan, maka uang itu hangus. Itu sih yang saya pernah alami dulu.

    10
    2
    • 22 Januari 2022 - (10:46 WIB)
      Permalink

      Shoh room nya suruh pindah
      Ke depan rumah elu
      Biar menyingkat jarak dan waktu
      Itu orang sho Rom manjaaah amat ya

      6
      3
      • 22 Januari 2022 - (11:31 WIB)
        Permalink

        Tampaknya alasan pembatalan tidak masuk akal dan mengada-ada. Sebagai orang yang mau beli mobil, anda tentu paham, yang namanya tanda jadi tidak bisa dikembalikan alias hangus jika Anda membatalkan secara sepihak. Anda yang tidak konsisten tapi sales yang anda salahkan?

        Jika anda tidak mampu menyelesaikan transaksi atas unit yang anda pesan, ikhlaskan tanda jadinya, biasanya sih dikembalikan sebesar 50% dari tanda jadi yang dibayangkan.

        Komplain anda di MK ini menunjukkan anda orang yang tidak komitmen dan tidak konsisten atas apa yang anda putuskan sendiri. Menyedihkan!

        8
        1
        • 23 Januari 2022 - (19:06 WIB)
          Permalink

          Kaya beli kerupuk ya, udah ngasih duit tapi ternyata warungnya jauh trus ga jadi beli. Itu sales udah bagus mau balikin duit, kudunya Angus tuh duit DP. Kalo niat beli mobil sekarang udah zaman canggih ga usah capek-capek liat mobilnya udah banyak di yutub review macam2 mobil apalagi Mitsubishi pasti banyak. Sepertinya emang ga niat atau bisa jadi ada masalah pribadi sehingga mengada ada.

          1
          1
    • 22 Januari 2022 - (17:40 WIB)
      Permalink

      Coba si penulis bisa jelaskan detil domisilinya, dan kira² dimana show room terdekat dari tmpt tinggalnya, kalau ada yg lebih dekat kenapa harus jauh² ke Mampang?

      • 24 Januari 2022 - (10:58 WIB)
        Permalink

        Kemungkinan customer mengunjungi dealer cabang, sedangkan stock unit biasanya ada di desler pusat atau di gudang pusat dealer tsb. Biasanya ga perlu cek unit sih, kan saat pengiriman nanti semua sudah di cek oleh dealer. Dan saat serah terima kalau memang ada trouble/masalah jangan di terima unitnya, bisa ganti unit.

        • 25 Januari 2022 - (15:13 WIB)
          Permalink

          Harusnya uang Dp hangus,karena pembatalan sepihak apalagi SPK sudah ada,beda halnya seperti saya di Suzuki, di suruh sales transfer Dp atas nama Suzuki strada, tapi sales tidak ngasih SPK,di tunggu tunggu ngga ada kabar,lalu saya batalin,alhamdulillah dp balik penuh,tuntutan saya karena saya ngga di kasih SPK dan cuma janji2 saja

  • 22 Januari 2022 - (07:55 WIB)
    Permalink

    Kan tinggal cek aja, nanti dibawa ke rumah g cocok ribet lagi.
    Ini hidup udah ribet malah dibikin ribet.

    Jaraknya berapa km ?? Masak ngecek di kutub Utara ?

    6
    1
  • 22 Januari 2022 - (08:23 WIB)
    Permalink

    Jangan2 uangnya gak ada untuk bayar pelunasan makanya dibatalkan.. saya beberapa kali beli mobil baru tapi tidak pernah lihat unitnya, saya bayar lunas dan bila unitnya ready paling besoknya sudah dikirim mobilnya… logikanya mobil baru ya pasti dalam kondisi prima… dan dealer gak mungkin jual mobil baru tapi yg dikasih mobil bekas tabrakan. Ataupun cacat. Mobil keluar dari pabrik pasti sudah di chek quality control. Hidup gak usah dibikin sulit bro.. kalau sifat kayak gini mobil lecet tipis pasti minta ganti unit baru…

    13
    1
  • 22 Januari 2022 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Yang dimaksud tidak sesuai kesepakatan itu seperti apa? dari tulisan konsumen diatas kan sudah mendapatkan dealer mitsubishi yang terdekat dari rumah dan dp disitu, tapi dibawahnya lagi menulis mempertimbangkan jarak dan waktu langsung dibatalkan ketika suruh cek unitnya, setau saya kalo mobil baru datang ya tidak bisa dibawa keluar dealer kalo blm clear pembayaran dari konsumen, membawa mobil baru tanpa plat di jalan dan blm clear perihal pembayaran risiko besar terjadi sesuatu, secara prosedur sudah benar kalo konsumen diminta cek di dealer terlebih dahulu, selain itu pembatalan sepihak tanpa alasan yang jelas, dp bisa dianggap hangus, sudah baik dari pihak dealer ttp mau uruskan walau mereka butuh waktu pencairan karna berdasarkan sistem

    • 22 Januari 2022 - (16:11 WIB)
      Permalink

      Dibaca…

      Dibaca…

      Dibaca sampai tuntas ? Dibawah nama penulis itu dia tinggal dimana ? Kau kira Sawangan sama Mampang itu Satu kelurahan ???
      Dia udah deal sama Sales kenapa di kasih Dealer Mampang ?

      5
      4
      • 24 Januari 2022 - (11:02 WIB)
        Permalink

        Kemungkinan customer minta pilih unit sendiri, sedangkan stock unit adanya di gudang pusat, atau di dealer pusat. Dealer cabang ga punya stock unit adanya cuma unit display.
        Dan sebetulnya cek unit itu ga diperlukan, yg udah jelas minta jenis dan warna nya. Nanti kalau mobil di kirim kan ada proses serah terima dan pengecekan unit oleh customer sebelum menandatangani berkas sersh terima unit. Kalau merasa ada yg bermasalah bisa ganti unit dengan jenis dan warna yg sama.

  • 22 Januari 2022 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Kalau sy liat dari tranfernya aja sdh di dealer mampang ….ya cek unit ya di mampang ……mohon maaf kalau saya salah

    • 22 Januari 2022 - (13:02 WIB)
      Permalink

      Baru pertamakali beli mobil kyknya nih, udah minta prioritas. 😅 klo nt belinya mustang, lambo.. baru dah.. ini xpander aja udah kyk gitu

      4
      1
    • 22 Januari 2022 - (20:04 WIB)
      Permalink

      Memang beli saat pemeran atau kunjungan ? Sebab setau saya sebelum tanda jadi di Tanya tidak posisi showroom nya dimana ? Kalau dearah depok setau saya ada di Margo samping d mall Dan cinere sebelum mall cinere

    • 23 Januari 2022 - (09:17 WIB)
      Permalink

      Cuma mau sharing pengalaman saya beli mobil Xpander kmrn bulan Nov cuma lihat mobil contoh di dealer utk tipe yg sama dan ngga perlu lihat lagi unit yang kita beli..karena saya tinggal di tebet dan unit yang saya beli ada di Cikupa…Alhamdulillah unit contoh didealer samandengan unit yang datang krumah.. jadi menurut saya ngga perlu cek unit lg..

    • 24 Januari 2022 - (11:05 WIB)
      Permalink

      Berarti dealer pusat nya ada di mampang, jadi administrasi dsb nya di dealer pusat. Banyak dealer cabang yg administrasinya ikut dealer pusat. Dan yg pasti dealer cabang ga punya stock unit, adanya unit display.
      Kalau pengen milih sendiri mobilnya ya harus ke gudang nya.

  • 22 Januari 2022 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Haha karakter orang memang macem2. Entahlah pembeli kayak gini modelnya wkwkwk. Ketawa ajalah hahahha

    1
    1
    • 22 Januari 2022 - (13:54 WIB)
      Permalink

      jujur saja saya sebagai sales mitsubishi juga merasa miris dengan berita ini.saya tidak bisa membayangkan jika diri saya mendapatkan konsumen spt bapak ini..uang muka secara peraturan dealer mitsubishi seharusnya tdk bisa dikembalikan spt bpk2 disini yg komentar uang muka tdk bisa dkembalikan karena memang kesalahan konsumen,bila unit xpandernya masih belum ada bpk bisa menunggu paling lama unit bisa 4-6 bulan terkadang 8-9 bulanan karena pabrik sudah banyak permintaan banyak dan produksi oleh pemerintah belum bisa sampai 1000-5000 unit system pembatasan karena situasi g normall.saya harap bpk yg membuat postingan juga bisa mengerti dan jangan spt ini,saya sendiri juga punya konsumen yg nunggu mobil indented tp g spt bapak ini..saya harap konsumen mengerti jangan egois juga g bisa menyalahkan sales manapun kalau bpk jd sales dan bertemu spt anda apakah anda mau?jd belajarlah bijak
      terimakasih atas pengertian bapak/ibu yg komentar dengan benar

      4
      3
      • 22 Januari 2022 - (16:13 WIB)
        Permalink

        Baca bos sampai tuntas justru ente sesama sales saling mengingatkan, kan dari awal kesepakatan dealer terdekat dari penulis.

        Lu gak lihat dia tinggal di Sawangan??

        Udah biasa yak Sales Mitsubishi ngasih calon pelanggan di Sawangan Depok ngasihnya di Tanjung Priok atau Mampang ?

        4
        6
        • 23 Januari 2022 - (20:29 WIB)
          Permalink

          Ya hrsnya dibaca jg liat kesepakatan awalnya gmn,lg jg namanya konsumen raja.nyatanya dia jg beli unitnya..berikanlah pelayanan terbaik buat konsumen,bkn untuk membuli,krn koment semua terbaca seluruh antero negri,smg jadi bahan perbaikan aja..dan saling memahami.

        • 24 Januari 2022 - (11:08 WIB)
          Permalink

          Ini kemungkinan customer pengen milih sendiri unitnya. Jadi ya musti ke gudang/dealer pusat untuk milih unitnya, dealer cabang ga punya stock unit adanya unit display saja.

  • 22 Januari 2022 - (16:07 WIB)
    Permalink

    Deterjen bisanya ngebuly tanpa memahami surat pembacanya. Itu dia tinggal di Sawangan, Depok, dia cari dealer terdekat di rumahnya gak tau karena gak disebutin di surat pembacanya, setelah dia deal dengan sales nya disuruh transfer ke rekening atas nama xxxx cabang rekening warung buncit, ya dia mana Taulah kalau dealernya di Mampang, kan maunya dia dealer terdekat dgn rumahnya, malah di kasih Cek Unit di Dealer Mampang, kalian tau berapa kilo Sawangan Mampang ????? Jangan suka menyepelekan orang lain, mungkin dia sibuk atau dia anak buah atau karyawan perusahaan yang gak punya waktu banyak diluaran..

    Harusnya Penulis kasih tau Dealer mana yg dia kunjungi pertama kali? Terus kenapa Salesnya nyuruh cek di Unit Mampang ? Nah ini yg mesti diluruskan, kalau Salesnya ada di Depok terus dia mengalihkan ke Dealer Mampang fix yg salah Salesnya dan Pembeli berhak membatalkan bahkan meskinya ada ganti rugi, bikin ribet dan gak jujur dari awal.

    Ini malah pada nyalahin pembeli, lu semua sok bijak, introspeksi dulu kalau kejadian itu menimpa kalian, misalnya kalian beli motor di Dealer Rawamangun, terus suruh ambil mobilnya di Depok ? Mauuu

    9
    6
    • 23 Januari 2022 - (10:05 WIB)
      Permalink

      Lah bukannya mobil mah dianter bukan ambil sendiri
      Kalo maksa ambil sendiri ya kena tilang lah kan plat dan surat belom ada
      Begitu juga motor itu udah tanggung jawab dealer diantar sampe rumah gue aja motor ambil dari dealer di ciputat tapi rumah di klender jakarta timur ga masalah lah kan motornya dianter bukan ambil sendiri

      • 23 Januari 2022 - (20:40 WIB)
        Permalink

        Banyak bang hal.yg bikin ribet, itu kan disuruh lihat unit di lokasi yg jauh dari sawangan, terus nanti ambil surat bpkb nya STNK nya ? Emang dianter BPKB nya atau STNK nya ?

        • 23 Januari 2022 - (22:57 WIB)
          Permalink

          Sorry nih gan, w beberapa kali beli mobil ngga harus cek unit di showroom dah, palingan Test Drive doang, itupun cek aja dirumah pas mobil dianter, urusan surat2 dibantu sama sales-nya, sampe plat sama surat2 beres jga dibantu anter kerumah (ya ente faham lah kasih uang ongkos sama ngopi2) asal uang semua ditransfer ke rek perusahaan jangan dititip ke Sales, apa ribetnya sih? Gw tinggal dimana dikirim mobil dari dealer mana, yg penting mana yg ready duluan ya itu yg dikirim ke rumah
          Nih kejadian w beli rush pas awal2, tinggal ditangerang kab dikirim barang dr Jakarta meski kena biaya tambahan apa GT lupa gw

        • 24 Januari 2022 - (11:02 WIB)
          Permalink

          gak terlalu ribet lah bank beda kalo misalnya lihat mobil di bandung atau serang itu jauh, depok mampang masih normal saja untuk ukuran jabotabek, mungkin TS memang orangnya benar-benar mager/super sibuk.

        • 24 Januari 2022 - (11:11 WIB)
          Permalink

          Ga perlu cek unit, ini kemungkinan customer nya pengen milih sendiri mobilnya. Ya kalau begitu ya harus ke gudang/ dealer pusat tempat nyimpan unit nya. Dealer cabang cuma ada unit display ga punya stock unit. Dan mobil nantinya kan d antar ke rumah customer, ada yg namanya proses serah terima unit di situ customer berhak mengecek secara keseluruhan kalau d rasa ada yg bermasalah ya jangan di terima, akan d ganti unit baru dengan jenis dan warna yg sama.
          STNK dan plat nomor itu di antar kan ke rumah customer ga perlu ambil ke dealer setau saya. Dan BPKB kalau sudah jadi minta di antar ke Dealer terdekat itu bisa.

    • 24 Januari 2022 - (11:47 WIB)
      Permalink

      lah warung buncit lho memang disekitaran nya mampang, berarti dia memang menghubungi dealer yang bukan di sawang dekat rumahnya

      wkwkwkwkwkwk tolol

  • 23 Januari 2022 - (10:02 WIB)
    Permalink

    Mungkin dia berpikir barang akan indent selama 4-6 bulan biar bisa mengumpulkan uang dulu tapi ternyata barang ready stock dan dia bingung uang belom kekumpul akhirnya minta batal aja deh dengan alasan cek unit

    3
    1
  • 23 Januari 2022 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Bilang aja uang ga ready jon, giliran unit ready bingung. Biasanya kalau udah serius bakal beli juga, dealer jauh juga gamasalah. Ini mah niat beli nya 50 50. Ada uang angkut, kaga ada ya batal. Beres.

    2
    1
    • 23 Januari 2022 - (21:18 WIB)
      Permalink

      Bukan salesnya yang bertele tele tapi Anda yang RIBET..
      Saran gw telpon ke showroom minta bicara ke kepala administrasinya, bicara baik baik jangan pakai emosi, semua perusahaan itu punya SOP..

      Pengalaman gw 2 kali beli mobil Toyota selalu dijelaskan oleh salesnya jika sudah SPK dan pembatalan sepihak oleh pelanggan dengan alasan apapun maka sebagian uang tanda jadi akan hilang dan sebagian akan dikembalikan, waktu pengembalian butuh waktu proses, biasanya maksimal 14 hari kerja setelah pengajuan pembatalan oleh salesman

      2
      1
  • 23 Januari 2022 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Gw 2 kali beli mobil ga pake liat unitnya di showroom, jaman udah canggih, vcall aja sama salesnya.. STNK jadi mobil dianter kerumah sesuai permintaan kondisi mulus ga ada cacat.. malah sama salesnya dikasih tambahan bonus diluar kesepakatan sebelumnya..

    1
    1
  • 28 Januari 2022 - (18:20 WIB)
    Permalink

    klo perusahaan ngurus refund yah emang lama, kan banyak sop nya, mesti sabar mungkin bisa berbulan2 baru cair

 Apa Komentar Anda mengenai Dealer Mobil Mitsubishi?

Ada 39 komentar sampai saat ini..

Sales Mitsubishi Bertele-tele

oleh Irwan . dibaca dalam: 1 menit
39