Ketidakjelasan Proses Pendaftaran BPJS Tenaga Kerja Bukan Penerima Upah

Tanggal 15 Februari 2022, saya mendaftar BPJS Tenaga Kerja golongan Bukan Penerima Upah melalui situs BPJS Ketenagakerjaan. Pada profil, saya memilih program untuk JHT, JKK dan JKM. Setelah proses registrasi, saya diarahkan untuk melakukan pembayaran. Setelah itu dikatakan kartu digital akan dikirimkan ke alamat surel yang saya daftarkan.

Akan tetapi hingga saat ini, tidak ada kejelasan kelanjutan proses pendaftaran yang saya lakukan. Mohon tanggapan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan, karena saya akses dari website maupun dari aplikasi tidak ada hasil yang saya peroleh.

Saya mendaftar BPJS Tenaga Kerja, karena saya paham sebagai seorang pekerja mandiri, tentu akan menemui risiko dalam bekerja, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Terima kasih kepada Media Konsumen atas kesempatan saya menulis.

Novendra Imanuel Sitepu
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BPJS Ketenagakerjaan:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Ketidakjelasan Proses Pendaftaran BPJS Tenaga Kerja Bukan Penerima Upah

  • 22 Februari 2022 - (10:45 WIB)
    Permalink

    Saya jg baru bikin bpjs tenaga kerja yang bukan penerimah upah….setelah daftar di applikasi klo sudah bayar bukti pembayar di kasih ke kantor cabang terdekat untuk cetak kartu…

 Apa Komentar Anda mengenai BPJS Ketenagakerjaan?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Ketidakjelasan Proses Pendaftaran BPJS Tenaga Kerja Bukan Penerima Upa…

oleh Novendra dibaca dalam: <1 menit
1