Penawaran Pinjol KTA Kilat Tidak Punya Etika dan Mengganggu

Saya sebelumnya memang pernah memakai aplikasi pinjol KTA Kilat, dan setelah melunasi pinjaman saya. Saya tidak berniat untuk mengajukan pinjaman lagi, karena muak dengan kinerja DC KTA Kilat yang tidak bersahabat dan tidak ramah.

Selang beberapa hari setelah saya hapus aplikasi KTA Kilat, seorang marketing KTA Kilat menghubungi saya via chat WhatsApp untuk menawarkan pinjaman kembali. Saya sudah tegaskan bahwa saya tidak tertarik untuk melakukan pinjaman lagi di KTA Kilat, karena ketidaknyamanan yang saya rasakan sebelumnya saat menjadi customer KTA Kilat.

Namun setelah saya diamkan agar tidak dihubungi kembali karena mengganggu aktivitas kerja saya, marketing dari KTA Kilat meminta saya untuk merespons chat WhatsApp. Saya tersinggung dengan perilaku ini. Saya sudah tidak ada sangkutan apa pun pada KTA Kilat, tapi diperlakukan seolah saya memiliki kewajiban untuk merespons komunikasi dari pihak KTA Kilat.

Apakah begini SOP kerja dari sebuah fintech yang memiliki lisensi resmi dari OJK? Apakah mengganggu aktivitas orang lain yang bahkan tidak memiliki hutang ataupun sangkutan bahkan di jam kerja dibenarkan?

Saya sebagai orang yang pernah menjadi customer KTA Kilat sangat tidak merekomendasikan pinjol KTA Kilat, karena tidak memiliki quality control yang baik terhadap DC dan marketingnya. Semoga OJK segera mengevaluasi kelayakan KTA Kilat dalam melakukan bisnisnya.

Muhammad Fadhli Dzil Ikram
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KTA Kilat:
[Total:108    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan KTA Kilat atas Surat Pembaca Bapak Muhammad Fadhli Dzil Ikram

Yth. pelanggan setia kami Bapak Muhammad Fadhli Dzil Ikram, Menanggapi Surat Pembaca Anda Penawaran Pinjol KTA Kilat Tidak Punya Etika...
Baca Selengkapnya

23 komentar untuk “Penawaran Pinjol KTA Kilat Tidak Punya Etika dan Mengganggu

  • 14 Maret 2022 - (20:17 WIB)
    Permalink

    Bilang aja pak , “ogah riba!!!” Pasti kapok pak. Sy jg dulu pernah 2x dpt WA begitu dr pinjol. Entah drmn dpt nomer sy

    • 15 Maret 2022 - (18:50 WIB)
      Permalink

      Kasus seperti ini sering terjadi .. dan biasanya si pengutang akan merasa seakan akan dia sebagai korban, padahal mereka adalah aktor utama… Padahal utang itu kewajiban yg harus di bayar.. emang uang mbahmu ??

      26
  • 15 Maret 2022 - (15:56 WIB)
    Permalink

    ada fitur block di wa, tinggal digunakan sesuai fungsinya, bukan masalah yg terlalu fatal atau urgent 🙂

  • 15 Maret 2022 - (21:37 WIB)
    Permalink

    Setuju nih wajib dimasukkan media konsumen, ternyata yang udh OJK pun seperti ini kinerjanya

  • 16 Maret 2022 - (05:48 WIB)
    Permalink

    Hampir sama dg ceritaku,, cm bedanya aq dpt tlp & wa dr apk Indodana, pdhl aq blm prnh ngajuin pinjaman, aq cuma isi data2 awal dan data perkerjaan aq kosongin krn lg g bekerja.
    Isi wa nya hmpr sama nawarin pinjaman & khusus utk aq katanya dijamin cepat cairnya.. Cm ada kesan memaksaan utk ngajuin d hari itu jg, malesin bgt org g mw ngutang mlh disuruh ngutang.. Mana smp 2 org yg tlp & wa aq, bnr2 bkin risih.. Data cm nyangkut aja bnr2 dikejar spy ajuin pinjaman.. Auto block!! XD

  • 16 Maret 2022 - (09:06 WIB)
    Permalink

    Ini masalah nya gimana ya, kok yg nulis kayak uring2an sendiri…? Apa belom pernah tau blokir WA? Ini parah nih kalo masi muda

    1
    1
    • 23 Maret 2022 - (13:52 WIB)
      Permalink

      Kamu antek peliharaan pinjol ya yang dibayar buat menggiring opini keluhan tentang pinjol apapun kasusnya? Hahaha media konsumen memang wadah konsumen untuk “bersuara” kok, coba sebelum daftar disini pakai kemampuan otakmu untuk membaca fungsi media ini, itu pun kalau mampu.

  • 19 Maret 2022 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Yg komen blokir nomor WA emang pintar,tapi hal seperti ini harus di viralkan.
    Pinjol legal tapi ngga ada bedanya dengan pinjol ilegal.

    • 23 Maret 2022 - (13:54 WIB)
      Permalink

      Nah ini benar banget, buat semua yang komentar block wa memang kalian jenius luar biasa pake banget hahaha, tapi saya disini hanya ingin agar OJK dan penyelenggara pinjaman online lebih memperhatikan ketidak nyamanan konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai KTA Kilat?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Penawaran Pinjol KTA Kilat Tidak Punya Etika dan Mengganggu

oleh Dzil dibaca dalam: 1 menit
23