Surat Pembaca

Status Pembayaran pada Aplikasi Pinjol Easycash Belum Berubah

Saya memiliki pinjaman di aplikasi Easycash yang jatuh tempo pada tanggal 02 April 2022. Pada tanggal 06 Maret 2022, saya melunasi pembayaran angsuran pertama sebesar Rp832.500 via Bank DKI dan dinyatakan berhasil di notifikasi atau pesan aplikasi.

Namun ternyata di aplikasi Easycash, pembayaran tagihan tidak masuk atau terkonfirmasi, sehingga masih tercantum tagihan belum terbayar. Saya sudah kirim bukti pembayaran via email dan keluhan pengguna di aplikasi Easycash ini, tapi tidak ada respons.

Tolong dikonfirmasi pembayaran saya di notifikasi aplikasi tagihan, karena saya sudah bayar lebih awal sebelum tanggal jatuh tempo. Saya tidak mau ada teror dari DC dengan alasan telat membayar tagihan. Saya jelaskan lagi, saya sudah bayar sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran.

Agus Setiawan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bukannya itu udah yaah? Kalo mas nya bilang melunasi angsuran pertama, seharusnya centang di angka 1. Tapi itu kan centang ke 2, berrti sudah itu. Kan ada notif 19 hari lagi jatuh tempo

    • Q biasanya langsung hilang lunas tagihan pembayaran nya kalau sudah tf, coba di email cpt ko respon e

      • Sudah saya email tpi blm dibales lgi mba. Ya harusnya klo udh TF atau sudah bayar ada bukti lunasnya bukannya pemberitahuan sisa pembayaran beberapa hari lgi yg membuat bingung kita.

    • Oh gitu ya. Soalnya ga ada tulisan lunas,tpi ini terlihat tulisan sisa pembayaran tinggal beberapa hari lgi.

    • Assalamualaikum.. Kita tidak perlu menghakimi seseorang yang terjerat pinjol. Mungkin sebagian utk gaya hidup, tapi ada juga sebagian orang krn keterpaksaan oleh tuntutan hidup. Dari pd kita mengomentari, lebih baik saling bantu (jika ada) jika tidak bisa membantu, cukup dengan diam.

    • Kalo q perhatiin itu persis kayak pengalamanku...ada yg ngaku2 dari pihak easy cash trnyata penipu

  • Knp nekat urusan dengan pinjol pak...
    Siap² saja diteror DC, dc gak peduli blm atau sdh jatuh tempo tetep aja neror...mending lunasi saja pak..

    • Udah kebayar itu. Kan ada tanda "[2/..." Pembayaran pertama dah masuk.

      Tapi... Berat sih aplikasi ini tenornya. Yg lain per 30 hari. Ini per 15 hari.

      • Oh klo sudah bayar tandanya cetang itu ya. Tpi knp msih ada pemberitahuan sisa beberapa hari lgi pembayaran angsurannya ya?

        • Mz nya kena tipu...kayak saya...saya jg udah melunasi...tp masih ad tagihan..tp q biarkn saja...

          • KLO MAU DITANYAIN AJA ALAMAT KANTORNYA..KATANYA SDH TERDAFTAR SI OJK

            YAAAH SYARATNYA BERARTI PUNYA DOMISILI DONK..LALU DIDATANGAIN AJA

  • Iya itu tinggal sisanya aja. Next berarti pembayaran ke-2. Sy dulu juga pernah minjem di EC, dulu tenor 4x cicil. Karena temponya 15 hari. Pernah nemuin momen di mana tagihan EC bentrok sama tagihan lain. Jadi berat banget rasanya. Untuk saat saat ini sy dah gak pinjem lagi di app EC. Buat pengalaman aja sih. Semoga lancar ya bayar nya...

    • Oh gitu.. ya paman rencana saya mau lunasi smua & tutup akun easycash ini. Pertama kali saya TF pembayaran lewat bangking agak sulit ke norek yg tertera diaplikasi. Nti kejadian lgi setelah saya sudah lunasi tpi status pemberitahuan angsuran ga berubah.

  • Easy cash..biasanya seperti itu..pernah juga saya alami..saya udh bayar sebelum jatuh tempo dan ditagihan tetap muncul..tapi biasanya setelah 1-2 hari akan normal(pembayarannya berhasil dan tagihan berkurang)

    • Sperti itu ya. Ya mudah-mudahan setelah lewat jatuh temponya sudah berubah status pembayaranya jdi saya ga khawatir jdinya

  • Kalo saya dah gak2 lagi deh ke pinjol kapok gak tenang,, asal mau bayar cicilannya ada ajh yg motor mogok yg duitnya malah ilang trus yg anak sakit nauzubillah

  • Hati2 buat yg laen karena data-datanya sering di salah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab...sindikat penipuan,pemerasan dan teror yang mengatasnamakan PINJOL sekarang ini mulai marak lagi,jadi sebaiknya di pikir dulu untuk pengajuan pinjaman ke PINJOL ya teman-teman.