Klaim Garansi Smartwatch Xiaomi Harus ke Service Center di Kota Besar

Pada tanggal 31 Januari 2022, saya membeli Smartwatch Mi Watch Lite dari Xiaomi Official Store di Shoppe. Produk saya terima dan gunakan sejak 3 Februari 2022.Pembelian pro
Saya merasa nyaman dan senang menggunakan produk tersebut, untuk menemani kegiatan saya sehari-hari. Hingga dua bulan kemudian, tanggal 12 April 2022, produk tersebut mati total, tanpa saya tahu penyebabnya. Di-charge juga tidak respons.

Kemudian saya menghubungi pihak toko yaitu Xiaomi Official Store di Shoppe melalui chat aplikasi untuk menanyakan perihal klaim garansi barang yang rusak. Saya dilayani oleh CS bernama Rahma, untuk mendapatkan bantuan dan solusi. Namun saya hanya diarahkan untuk ke service center, yang mana lokasi service center, terdekat hanya ada di ibukota, yaitu Kota Medan, yang sangat jauh dari tempat tinggal saya.
Di sini saya meminta kepada pihak Xiaomi, untuk memudahkan kami para konsumen yang jauh dari pusat kota, untuk klaim garansi produk yang rusak.  Produk tersebut masih dalam masa garansi (deskripsi toko bahwa garansi produk 1 tahun).

Saya berharap mendapatkan pengalaman terbaik menggunakan produk Xiaomi, termasuk layanan purnajual-nya. Terima kasih.

Aris Pirmansah
Labuhanbatu Selatan, Sumatra Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Klaim Garansi Smartwatch Xiaomi Harus ke Service Center di Kota Besar

  • 19 April 2022 - (21:53 WIB)
    Permalink

    apa mungkin sebaiknya anda kontak dulu saja service centernya? drpd bingung dulu, kontak saja apakah dimungkinkan untuk dikirimkan barang nya, atau ada solusi lainnya

    arahannya sudah betul sih ke service center menurut saya

    • 19 April 2022 - (22:28 WIB)
      Permalink

      Saya mengerti jika service center memang solusinya, yang jadi masalah karna SC jauh dari jangkauan saya makanya saya minta solusi semisal barang dikirim ke penjual agar penjual bisa bantu klaim garansi.

  • 20 April 2022 - (04:27 WIB)
    Permalink

    apakah sebelum membeli tidak mengecek jarak antara rumah dengan service center, kadang saya memperhitungkan hal tsb karena khawatir terjadi hal seperti tsb agar tidak terlalu jauh jika terjadi apa apa. Cs sudah memberikan jawaban yg benar bs di Service Center. lalu maunya apa? takeself dari pihak xiaomi kepada pembeli?

    • 20 April 2022 - (07:51 WIB)
      Permalink

      Sama persis dengan yang saya alami, punya saya malah baru satu bulan itu pun jarang dipakai.. Mau dibawa ke SC di kota, dihitung hitung sama transport nya hampir setengah harga barang itu sendiri.. Ya sudahla, jadi barang rongsokan aja dirumah

  • 20 April 2022 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Memang agak sulit jika klaim garansi unit yg belinya di online shop, berbeda jika belinya di konter/offline shop pasti pihak penjual akan membantu untuk mengurus garansi barang tsb. Karena pihak penjual sudah bekerja sama dengan CS langsung sehingga bisa kirim2 barang yg akan diservis/klaim garansi!!

    • 20 April 2022 - (12:43 WIB)
      Permalink

      Tidak juga sih,
      Pernh beli hp d toko offline, hape baru 2 hari d pake layarnya kedip kedip
      Ku bawa k toko tempat aku beli hpenya
      Tp penjual malah nyuruh ke SC,
      Ya sama aja lah

  • 20 April 2022 - (15:34 WIB)
    Permalink

    Jadi begini ya, walaupun toko nya official store, seringkali tidak merangkap service center. Baru 2 hari lalu saya klaim garansi bosch (bor cordless) , belinya juga di official, namun ke pihak toko saya hanya bertanya/konsul masalahnya, kira2 rusak komponen apa. Lalu diarahkan ke service center tertera di kartu garansi. Langsung saya mencoba telp salah satu authorized service center di sana, percakapan sekitar 5 menit menjelaskan duduk masalah, pembelian online harus melengkapi persyaratan apa, dan berhubung saya tidak sempat mendatangi langsung ke sana walaupun masih satu kota, apakah bisa dikirim ojol saja. Stlh deal, urusan dilanjutkan via chat WA. Segala dokumentasi serial number dan kondisi produk serta berikut video kendala saya kirim via chat. Selalu komunikasi saat akan kirim dan sebelum pickup barang pengganti (kedua batre bor wireless nya yg jebol, msh garansi diganti baru). Kira2 seperti itu gan, beda kota harusnya tidak menjadi kendala, asal sudah ada kesepakatan serah terima barang via ekspedisi atau kurir laen ke pihak SC merek bersangkutan.

 Apa Komentar Anda mengenai Layanan purnajual Xiaomi?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Klaim Garansi Smartwatch Xiaomi Harus ke Service Center di Kota Besar…

oleh Aris Pirmansah dibaca dalam: 1 menit
10