Klaim Asuransi Nasabah Pegadaian yang Meninggal Dunia, Tidak Jelas

Hai Media Konsumen,

Ibu saya (a.n. Mardalena) adalah nasabah Pegadaian, nomor gadai: 6070219180001065, dengan agunan sertifikat rumah. Namun beliau meninggal dunia pada September 2021. Selanjutnya saya segera menelepon Mas Budi, PIC yang mengurusi pinjaman ibu saya untuk menanyakan status dari pinjaman tersebut. Mas Budi merespons dengan mengatakan akan dilakukan klaim asuransi dan meminta saya untuk menyiapkan dan menyerahkan KTP, Kartu Keluarga, Surat Kematian, dan Surat Ahli Waris.

Besoknya saya langsung datang ke Pegadaian UPC Talang Ratu untuk menyerahkan berkas tersebut. Namun dari bulan September 2021 sampai dengan hari ini 30 Mei 2022, kami belum mendapatkan kejelasan terkait klaim asuransi dari pinjaman tersebut. Saya selalu menghubungi Mas Budi lewat telepon atau WA untuk mengetahui kelanjutan status klaim tersebut. Namun selalu mendapat jawaban jika sedang diproses dan bisa memakan waktu sampai 6 bulan.

Sampai akhirnya saya alihkan ke Mas Ali, dikarenakan Mas Budi sudah tidak bekerja lagi. Saat saya menghubungi Mas Ali ,jawabannya belum ada kabar dari asuransi.

Melalui surat ini dan Media Konsumen saya ingin mengetahui bagaimana status dari pinjaman dan klaim asuransi dari almarhumah ibu saya.

Terima kasih. Salam.

Meylan Putri Merzuly
Kota Bekasi, Jawa Barat


Update (7 Juni 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tindak lanjut dari pihak PT Pegadaian sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pegadaian:
[Total:13    Rata-Rata: 3.1/5]
Tanggapan PT Pegadaian atas Surat Ibu Meylan Putri

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Meylan Putri Merzuly yang berjudul “Klaim Asuransi Nasabah Pegadaian yang Meninggal Dunia, Tidak Jelas”...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Klaim Asuransi Nasabah Pegadaian yang Meninggal Dunia, Tidak Jelas

 Apa Komentar Anda mengenai Pegadaian?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Klaim Asuransi Nasabah Pegadaian yang Meninggal Dunia, Tidak Jelas

oleh Meylan dibaca dalam: 1 menit
1