Garansi AQUA Japan yang Sangat Buruk

AC Aqua saya masih dalam masa garansi Aqua (baru 1,5 bulan dari pembelian) sudah kunjungan teknisi dari Aqua dan terdapat kerusakan pada part fan AC yang harus diganti. Kunjungan teknisi 23 Mei dan diinfokan spare part akan datang maksimal 4 hari kerja. Sampai sekarang tidak ada kejelasan sama sekali. Nomor pelaporan saya adalah APID220517003069.

Lewat 4 hari kerja tanpa kejelasan saya tanya pribadi melalui wa pada teknisi yang pernah datang katanya tidak tahu karena mereka bekerja berdasarkan SPK, disarankan menghubungi CS. Menghubungi CS Aqua Jaoan hanya bolak balik saja jawabannya dengan alasan belum mendapat info dari cabang terkait (entah cabang mana yang dimaksud).
Saya WA ke layanan WA Aqua Japan di 085810003003. Jawabannya adalah proses spare part kemungkinan akan sampai ke saya di akhir bulan Juli.

Jadi saya harus pakai AC selama 2 bulan lebih dengan spare part yang rusak, dengan suara bising yang semakin hari semakin bising???? Yang ada malah bukan lagi nantinya 1 komponen AC yang rusak tapi 1 unit AC saya yang rusak total.

Dan di ujung wa dari Aqua lucunya saya disarankan untuk komunikasi lagi dengan teknisi Aquanya. Memang pengadaan spare part di Aqua Japan atau sebesar perusahan haier itu ada di teknisi yaaa??? Parah!

Andi Darmawan
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Garansi AQUA Japan yang Sangat Buruk

  • 10 Juni 2022 - (16:32 WIB)
    Permalink

    Prinsip saya, hati-hati dengan perusahaan yang bawa-bawa nama negara besar tetapi tidak termasuk perusahaan besar di negara tersebut (bisa dicek di indeks bursa utamanya). Perusahaan seperti itu bukan perusahaan besar/bagus, karena perlu membawa nama negaranya agar terlihat besar/bagus, coba Anda cek perusahaan yang benar-benar besar/bagus apa perlu bawa-bawa nama negara asalnya?

  • 10 Juni 2022 - (21:56 WIB)
    Permalink

    Ya elah main ping-ping begini, udah jangan percaya merk beginian, kirain ini merk air minum ngeluarin produk AC, ternyata beda ya, kaao AQUOS itu apa beda lagi? Mendhing cari merk yang sudah terpercaya layanan garansinya.

    • 18 Desember 2022 - (07:43 WIB)
      Permalink

      Duh gimana dong ya saya sudah pakai ac aqua 1/2 pk merk AQUA/sanyo ini sudah 6 tahun tetapi gak pernah ada kendala dinyalain 24 jam nonstop, ac masih dingin seperti baru.
      Mau merk brand ternama pun kalau lg apes dapet yg kurang bagus ya udah, masalah pelayanan servis pun tidak semua brand ternama pelayanannya bagus.

  • 14 Juni 2022 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Terimakasih media konsumen.
    Hari ini teknisi aqua datang tarik unit indor rusak saya diganti dengan dengan unit indor yg baru sepengelihatan saya.
    Hal lucu terungkap, menurut teknisi yg datang ternyata surat pembaca saya ini sampai ke pihak Aqua Japan makanya tiba tiba diturunkan pengantian unit, yg sebelumnya menurut CS (baik CS Call Center mauoun CS WA Center) tidak ada program penggantian unit atas unit atau spare part yg rusak.

    Tapi yang aneh juga adalah sampai saat ini pihak manajemen Aqua Japan nyatanya tidak memberikan konfirmasi atau klarifikasi atau minimal sekedar permintaan maaf atas nama manajemen di kolom tanggapan di media konsumen.
    Pertanyaan mendasar. *KENAPA* .
    1. KENAPA TIDAK ADA TANGGAPAN RESMI DARI PIHAK AQUA JAPAN?AGAR MENJADI ETIKA BAIK DAN ATAU KOREKSI BAGI PIHAK PERUSAHAAN
    2. KENAPA HARUS ADA KOMPLAIN DULU DI MEDIA KONSUMEN BARU ADA TINDAKAN NYATA DARI PIHAK AQUA JAPAN??

  • 30 Juli 2022 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Selamat sore

    Saya kembali dengan masalah kulkas saya, maaf saya tidak punya waktu untuk melanjutkan keluhan saya.

    Tak lama setelah keluhan pertama saya, kami menerima kunjungan dari “teknisi” dari perusahaan Agua.

    Dia mengkonfirmasi kepada saya bahwa kulkas dengan pintu itu dari pembuatan yang buruk, tetapi dia tidak bisa melakukan apa-apa.

    Saya belum pernah melihat dalam hidup saya, sebuah perusahaan dengan kebijakan yang buruk.

    Anda menjual produk yang memiliki cacat produksi, dan Anda terus menjualnya.

    Itu tidak bermoral dan Anda menipu pelanggan Anda.

    Di Eropa, setelah beberapa keluhan, Anda akan terpaksa menarik produk ini dari pasar.

    Perusahaan Agua tidak peduli dengan pelanggan.

    Plus itu merusak reputasi Anda.

    Secara pribadi, saya tidak akan pernah membeli produk Agua lagi.

    Dan setiap kali ada kesempatan, saya akan menyarankan untuk tidak membeli produk Agua…

    semoga harimu menyenangkan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Garansi AQUA Japan yang Sangat Buruk

oleh Andi NUGRAHA dibaca dalam: 1 menit
5