PT Atome Finance Indonesia, Mohon Update SLIK Saya

Kepada: PT Atome Finance Indonesia.
Keluhan SLIK: Sudah lunas, tapi fasilitas masih aktif.

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengizinkan saya menyampaikan surat pembaca. Juga sebelumnya terima kasih kepada Atome Finance Indonesia yang telah memberikan kepercayaan terhadap saya.

Pada bulan Januari akhir, tepatnya 29 Desember 2021, saya memesan Hotel dengan salah satu channel travel agent online (Agoda). Pembayaran menggunakan ATOME, cicilan 6 bulan dengan cicilan Rp173.708/bulannya.

Seiring perjalanan waktu, saya selalu membayar tagihan Atome tepat waktu, tidak pernah telat atau menunggak, dan sudah “Lunas Dipercepat”.

 

Namun saya melakukan pengecekan status SLIK OJK saya, ternyata berstatus masih Aktif, hingga saat ini. Mohon untuk segera di-update Salinan IDEB SLIK atas nama saya.

Saya tunggu respons dari pihak PT. Atome Finance Indonesia (ATOME). Terima kasih.

Rio Adhitya Huwae
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Atome Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “PT Atome Finance Indonesia, Mohon Update SLIK Saya

  • 2 Juli 2022 - (10:05 WIB)
    Permalink

    Setau saya slik akan tetap ada record kita ngutang, mau itu statusnya Kol 1 – 5 karena itu menjadi record diri kita di SLIK, dan jadi penilaian buat kita nanti misal ajuin pembiayaan lagi, FYI kalo gak salah ya

  • 4 Juli 2022 - (15:21 WIB)
    Permalink

    angsuran terakhirnya dibayarkan kapan ya? sbg informasi, proses update SLIK itu dilakukan setiap awal bulan (mulai tgl 1 s/d 16). kalau angsuran terakhirnya br dibayarkan bulan juni 2022, maka proses pelaporan kredit tersebut menjadi lunas pada data SLIK baru dijalankan di bulan juli 2022 ini. bapak bisa cek kembali status kredit tersebut setelah 16 juli yang akan datang. kalau berdasarkan lampiran yang dikirimkan, tertera tanggal pengecekan SLIK nya adalah 8 juni 2022

      • 4 Juli 2022 - (16:30 WIB)
        Permalink

        “Saya bayar dipercepat di bulan April sudah selesai semua”

        kemungkinan besar anda bayarkan 3 angsuran dalam 1x pembayaran di bulan april. sehingga secara sistem, di bulan april hanya diproses 1x angsuran, sisanya akan menjadi deposit dan akan diproses lg pembayarannya di bulan mei & juni. jika demikian maka status kredit anda belum tertutup sebelum angsuran yg di bulan juni terbayarkan.

        beda kondisinya jika pada bulan april anda ajukan pelunasan dipercepat. utk dunia kredit biasanya utk pengajuan pelunasan dipercepat ini akan ada konsekwensi pembayaran pinalty & sisa bunga berjalan. namun ketika nominal yg disampaikan penyedia kredit dibayarkan,maka saat itu jg kreditnya akan diproses tutup.

        baiknya anda tanyakan ke atome mengapa kredit anda belum dilaporkan lunas di laporan SLIK OJK sedangkan anda sudah melunasinya di bulan april

 Apa Komentar Anda mengenai Atome Indonesia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

PT Atome Finance Indonesia, Mohon Update SLIK Saya

oleh Rio dibaca dalam: 1 menit
7