Beli Kartu Perdana XL, tapi Tidak Bisa Diregistrasi

Baru pertama kali saya membeli kartu perdana XL di nomor 08593469**, pada tanggal 9 Juli 2022 di konter dekat rumah. Namun ketika kartu perdana saya yang lain bisa diregistrasikan dengan data saya sendiri, berbeda dengan nomor XL yang baru saya beli ini.

Seharusnya data sudah sesuai, tapi saya mendapatkan SMS bahwa kartu perdana yang saya registrasikan masih belum berhasil, karena NIK saya tidak ditemukan. Saya diminta untuk menghubungi DUKCAPIL untuk memperbaharui data saya dan diminta untuk registrasi kembali.

Setelah saya mencoba berulang kali responsnya tetap sama. Akhirnya saya tanyakan ke pihak penjual. Respons dari pihak konter seharusnya nomor tersebut bisa diregistrasikan, karena nomor saya dengan provider lain saja tidak terkendala, tapi kenapa XL ini tidak bisa?

Apakah XL dapat menjamin jika saya menghubungi pihak DUKCAPIL akan langsung bisa menyelesaikan keluhan saya? Tolong berikan tanggapannya, ini XL malah menyuruh saya meng-update data NIK. Saya akan lebih menuntut XL, jika saya harus memperbaharui data yang sudah ada hanya karena registrasi kartu perdana baru. Apakah saya juga harus menyalahkan pihak DUKCAPIL karena NIK saya tidak ditemukan di XL?

Saya mohon dengan sangat XL dapat bertanggung jawab untuk kendala yang saya alami. Terima kasih.

Aditya Rahman
Jakarta Selatan


Update (29 Juli 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan XL Axiata atas Keluhan Bapak Aditya

Jakarta, 26 Juli 2022 Ref.CM/CU/E/007/0722/NL Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Aditya Rahman melalui...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Duhh salah prosesnya kak, lapor disini kalau sdh mentok.

    Datang dulu ke XLCenter terdekat, bawa kk+ktp dan kartu yg mau di registrasi. Pasti dibantu sama CS nya nnti.

  • Coba ingat ada berapa no xl yg sudah anda daftarkan tapi lupa gak ke unreg , seharusnya ke xl center dulu bawa kk dan ktp pasti dibantu