ATM Link Bank Himbara Membingungkan

Assalamualaikum,

Surat pembaca ini saya kirimkan sebagai bentuk kekecewaan saya sebagai pengguna ATM dari bank Himbara.

Saya sebagai orang awam sudah 3 kali salah dalam memilih ATM Link bank Himbara. Sebagai pengguna ATM Bank BTN, saya kesulitan menemukan ATM Bank BTN di daerah saya, karena sebaran ATM BTN tidak sebanyak bank lain. Sebagai alternatif, saya menggunakan ATM bank Himbara untuk bertransaksi, karena menurut informasi resmi tarik tunai di ATM Link Bank Himbara free of charge.

Beberapa kali saya tarik tunai di ATM bank Himbara yang terdapat logo Link-nya, tapi setiap kali transaksi tarik tunai masih kena charge Rp7.500, padahal di fisik ATM terdapat logo Link.

Melalui surat pembaca ini ,saya berharap Bank Himbara “memperjelas status” ATM-nya, apakah ATM Link atau bukan, sehingga konsumen awam seperti saya tidak salah memilih tempat bertransaksi.

Sri Basuki
Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ATM Link:
[Total:16    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “ATM Link Bank Himbara Membingungkan

  • 25 Juli 2022 - (07:50 WIB)
    Permalink

    ATM link himbara yg gratis biaya ada logo link dan logo 4 bank himbara. Jadi tidak semua atm link gratis. Setahu saya seperti itu.

    • 25 Juli 2022 - (08:01 WIB)
      Permalink

      Iya pak, saya sebelumnya mengira semua ATM bank Himbara yang ada logo Link nya free charge untuk transaksi tarik tunai… Terim kasih.

      1
      2
      • 25 Juli 2022 - (09:18 WIB)
        Permalink

        yg gratis itu biasanya yg warnanya orange,
        bukan yg ada sticker atau label Link di mesin ATM nya.
        kemudian pastikan di layar monitor mesinnya ada keempat logo bank himbara

      • 29 Juli 2022 - (10:39 WIB)
        Permalink

        Atm ada 2 jenis pak. Atm setor tunai sama tarik tunai. Setau saya kalo memakai bank himbara penarikan di mesin atm tarik tunai GRATIS. Sedangkan untuk penarikan di mesin setor bank himbara itu kena admin sebesar Rp.7500.

  • 25 Juli 2022 - (15:59 WIB)
    Permalink

    Kalau tarik tunai di ATM LINK dari Bank BTN pasti gratis.
    Kalau memang dikenakan tarif lapor ke BTN lpak….biar diteruskan ke Himbara duit dikembalikan. Ada settingan yang kurang pas berarti di mesin atm itu.

    • 25 Juli 2022 - (18:00 WIB)
      Permalink

      Pengalaman saya, ATM Link Himbara pada layar monitor atm nya muncul tulisan Link & logo ke 4 Bank Himbara, dan free admin tarik tunai antar bank Himbara. Kalo hanya ada stiker Link di mesin atm atau bagian luar mesin atm belum tentu ATM Link. Saya juga pernah terkecoh cuma lihat ada stiker Link, pas tarik tunai antar ATM Himbara tetap kena biaya admin. Mohon pihak Bank Himbara pemilik ATM utk tidak memasang stiker Link kalo belum/tidak dalam jaringan ATM Link sehingga masyarakat tidak terkecoh/dirugikan. Terimakasih.

      • 25 Juli 2022 - (18:21 WIB)
        Permalink

        Setuju pak Pius, saya mengira logo Link di luar fisik ATM bank Himbara itu menandakan kalau ATM tersebut merupakan ATM Link.

        Konsumen bank yang sebaran ATM nya jarang kayak BTN, di tempat saya kadang terpaksa harus numpang di ATM lain.. begitu ada info free charge transaksi tarik tunai di ATM Link bank Himbara awalnya gembira, ternyata malah terkecoh.

      • 29 Juli 2022 - (08:41 WIB)
        Permalink

        Jebakan itu namanya mengarah ke penipuan. Kalau ada logo LINK nya seharusnya seluruh bank bumn itu gratis. Tidak ada term condition dari Himbara harus di layar logonya yang gratis. Yang pakai sticker ga gratis. .

        Kalau dikenakan ya di komplainkan ke Bank penerbit. Saya pernah begitu.. Dikenakan tarif saya complain. Dana 6500 saya di kembalikan, cuma emang prosesnya lama.

    • 25 Juli 2022 - (18:11 WIB)
      Permalink

      Bukan pak, maksudnya informasi bahwa yang dimaksud ATM Link itu yang saya kurang pahami, sehingga ketika ada ATm bank Himbara yg terdapat logo Link saya mengira free charge gitu… Ternyata Hanya ATM Oren yg Link Sejati… .

      Saya taunya setelah lihat struk tarik tunai..

    • 25 Juli 2022 - (18:23 WIB)
      Permalink

      Bukan begitu pak Said, maksudnya informasi bahwa yang dimaksud ATM Link itu yang saya kurang pahami, sehingga ketika ada ATm bank Himbara yg terdapat logo Link saya mengira free charge gitu… Ternyata hanya ATM Oren yg Link Sejati… .

      Saya taunya setelah lihat struk tarik tunai..

 Apa Komentar Anda mengenai ATM Link?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

ATM Link Bank Himbara Membingungkan

oleh Ikhlasin dibaca dalam: 1 menit
13