Pengiriman Paket SiCepat Tidak Kunjung Datang

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memberikan saya kesempatan untuk menulis keluhan saya di sini.

Saya memiliki kendala pengiriman paket yang tidak kunjung jelas. Sebelumnya saya membeli barang online lewat aplikasi Shopee dengan estimasi waktu diterima maksimal tanggal 20 Agustus 2022. Sampai pada tanggal 21 Agustus 2022 Paket saya tidak kunjung datang sehingga saya mencoba menghubungi pihak Shopee dan akhirnya diarahkan menghubungi pihak jasa kirim yaitu Sicepat Express.

Setelah saya hubungi CS SiCepat saya dikabari bahwa paket maksimal diterima pada tanggal 21 Agustus 2022. Saya menghubungi pada petang hari dengan estimasi waktu yang sudah terlambat dan CS masih saja menyarankan harus menunggu tanpa membuat laporan sedikitpun.

Hari berikutnya saya dikabari bahwa paket ada kendala dan meminta waktu 2 hari kerja untuk proses penyelidikan. Sampai pada tanggal 23 malam paket saya juga belum datang dan belum ada kejelasan apapun. Jawaban dari CS hanya memaksimalkan pengiriman tanpa ada upaya yang baik untuk menyelesaikan masalah pada pengiriman paket saya.

Saya selama belanja online baru kali ini melakukan hard complaint dan tidak dihiraukan sama sekali. Saya merasa kecewa dengan penanganan pihak SiCepat dan para pegawainya yang lalai dalam pengiriman paket saya.

Semoga segera ada solusi untuk status paket saya. Untuk Media Konsumen sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan menuliskan kendala saya di sini.

Nirwan
Sleman, DI Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:4    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Nirwan

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Nirwan dengan judul “Pengiriman Paket SiCepat Tidak Kunjung Datang” pada tanggal 24 Agustus 2022,...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Pengiriman Paket SiCepat Tidak Kunjung Datang

  • 25 Agustus 2022 - (13:23 WIB)
    Permalink

    Baru ngalamin kejadian yang sama kemaren. Paket saya statusnya criss cross (dari gudang pusat dikirim ke gerai lain). Saya buat laporan via email & whatsapp, ada respon dari CS Si Cepat. Dari status criss cross itu, saya nunggu 2 hari sampe paket dianter. Kebetulan rumah saya deket sama gerai Si Cepat area Coblong Bandung. Dan punya kontak kurir juga. Jadi saya aktif nanya ke gerai & ke kurir. Was2 memang kalo ngalamin kejadian kayak gini. Kalo lokasi gerai nya ga jauh coba datengin mas. Petugas di gerai biasanya mau mbantuin nyariin paket kita.

  • 26 Agustus 2022 - (13:42 WIB)
    Permalink

    Datangi dlu kantor sicepat kalau kau cepet.. Ambil langsung paket ke gudang.. Jngn buru2 lapor MK..
    Crisscross biasanya paket nyasar salah cabang makanya jadi lama..
    Ak kemarin ambil langsung ke sicepat kronggahan..

    • 26 Agustus 2022 - (13:58 WIB)
      Permalink

      tapi kan dia minta pengiriman SICEPAT bukan SINYASAR 🙁 masa tugasnya dia buat ngambil, makanya kan dia komplain, kalau saja CS nya INI CEPAT dalam memberikan jawaban, dia juga ga akan komplain, kalaupun CS mengarahkan dia mengambil paket langsung juga kn bisa, tapi kan harus diarahkan cabang mana oleh CS dlu. kurang CEPAT kerjanya

      1
      1
      • 26 Agustus 2022 - (14:25 WIB)
        Permalink

        Betul Kak, saya sudah berulang kali minta lokasi tempat paket saya agar saya jemput saja berhubung mendesak dan dibutuhkan barangnya, tapi kata CS nya belum bisa diambil, jadi kan membingungkan gitu

      • 26 Agustus 2022 - (15:08 WIB)
        Permalink

        Yah namanya orang pasti ada salah lah vannnn.. Jasa kurir manapun pasti ada aja kesalahan kirim cabang kek gitu, bisa juga karena alamat buyer yg njelimet.

        klo mau cepet datang langsung ke kantor cabang nya, tanya cs alamat cabang yg mana..

        • 26 Agustus 2022 - (16:37 WIB)
          Permalink

          Sudah Kak, tetap disuruh tunggu dengan alasan sortir, jadi tidak dikasih tahu dimana

      • 26 Agustus 2022 - (15:12 WIB)
        Permalink

        Sesekali kerja deh di kantor jasa kurir gini,, siapa tau kmu bisa lebih “cepat” dari mereka wkwk.. biar tau kendala internal disana kek mana.

        Ngurusin ribuan paket/hari, ratusan karung, puluhan mobil box. Bakal perlu waktu untuk cek dimana lokasi 1 paket yg dimaksud.

        1
        3
        • 26 Agustus 2022 - (16:41 WIB)
          Permalink

          Saya juga kerja dibagian jasa, ya ini bukan masalah harus ikut merasakan, ini masalah profesional saja, tujuannya agar ke depan ada perbaikan makin baik, bukan segala sesuatu selalu dimaklumi, nanti perusahaan gak maju…

          2
          1
        • 28 Agustus 2022 - (11:30 WIB)
          Permalink

          Menurut saya bukan soal “datangin aja ke kantornya” atau “coba deh jd kurirnya” namanya semua pekerjaan itu ada resikonya kita tau, tp tanggung jawabnya itu loh, kitaa org udh bayar sesuai dengan tarif yg mereka berlakukan dan udh sepantasnya kita terima barang dirumah, bukannya malah harus repot kesana kemarin nyari barang sendiri.. kl kaya gt ya mereka gak profesional dong.

          • 28 Agustus 2022 - (12:28 WIB)
            Permalink

            Setuju Mba, saya juga kerja di bidang jasa, apa pun itu gak bisa kita limpahkan dg kata “coba rasakan”, semua itu karena tanggung jawab kita sebagai pekerja, kalau ada kritik ya kita perbaiki, kalau segala sesuatu harus dimaklumi apalagi keteledoran, bisa gak maju2 yg ada malah makin mundur

          • 28 Agustus 2022 - (13:12 WIB)
            Permalink

            bu, itukan paketnya bermasalah, alamat nyasar criss cross.. ya kita juga harus peran aktif dong bagaimana caranya.. salah satunya datangi ke kantornya..

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Paket SiCepat Tidak Kunjung Datang

oleh Nirwan Nuraripin dibaca dalam: 1 menit
12