Polis Belum Dikirim, Sudah Langsung Auto Debit Saldo Rekening

Tahun lalu saya dihubungi oleh CS yang mengatakan dari BNI Life via telepon. Dia menawarkan asuransi, yang katanya sangat mudah dalam klaim serta penutupan polis. Kemudian dijelaskan pula bahwa mereka akan mengirimkan polis kepada saya sesuai alamat saya, untuk mempelajari polis dan syarat-syaratnya, baru terpotong saldo saya.

Namun anehnya, setelah telepon ditutup, saldo rekening saya sudah terpotong. Sudah hampir dua tahun berlalu, saya mencoba bersabar, sampai saya lupa. Kemarin saat saya butuh banget dana untuk bantu orang tua berobat, tiba-tiba saldo rekening saya malah terpotong lagi.

Saya sebagai konsumen merasa sangat-sangat dirugikan, seakan-akan kami konsumen secara tidak langsung masuk jebakan batman. Apakah aturannya seperti itu?

Lantas untuk menarik dana juga harus menunggu lama. Beda saat telepon pertama, begitu tutup telepon saldo langsung terpotong. Sangat-sangat merugikan konsumen kalau caranya seperti itu.

M. Muzayyin Rosyidi
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BNI Life Insurance:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan BNI Life atas Surat Bapak Muzayyin Rosyidi

Yth. Bapak M. Muzayyin Rosyidi, Sehubungan dengan pemberitaan Bapak M. Muzayyin Rosyidi di mediakonsumen.com pada tanggal 25 Agustus 2022, dapat...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Polis Belum Dikirim, Sudah Langsung Auto Debit Saldo Rekening

    • 31 Agustus 2022 - (12:49 WIB)
      Permalink

      Itulah knp setiap ada tlp dr bank saya lgsg mnt cpt di akhiri dan selalu menjawab tidak..krn saya gk mau terjebak seperti ini.

  • 25 Agustus 2022 - (16:52 WIB)
    Permalink

    Anda kena jebakan mulut manis sales asuransi. Mungkin pada waktu itu Anda merasa gak enak untuk menolak karena dihubungi oleh Bank BNI padahal itu kerjaan sales.

    Untuk mengambil kembali uang Anda tidak semudah ketika bank melakukan auto debit. Jikapun Anda menutup polis kemungkinan Anda hanya akan mendapat refund 50% dari uang yang sudah di debit, itupun butuh proses dan akan dipersulit, apalagi anda gak punya buku polis.

    Tapi, sebaiknya segera tutup polis Anda sebelum uang Anda terus dikuras habis oleh asuransi, sedangkan manfaat yang Anda dapatkan kemungkinan nihil. Bagaimana Anda mau klaim manfaatnya sedangkan polis saja gak ada?

    Sudah banyak kasus asuransi yang begitu dipersulit ketika mengajukan klaim, tetap uang premi terus dipotong. Parahnya lagi, ketika mau menutup polis, uang gak bisa diambil dengan alasan mengundurkan diri sehingga polis dianggap batal.

  • 27 Agustus 2022 - (18:22 WIB)
    Permalink

    Lucu juga ya… Perusahaan yang management sebesar itu untuk chek data saja butuh 20 hari kerja…. Lantas asal potong nasabah aja pakai hitungan detik…. Sehat ndak itu management administrasi datanya…… Kami sudah sangat2 dirugikan sepihak… Disaat kami sangat butuh malah dana raib padahal untuk urgency berobat…..

  • 1 September 2022 - (07:26 WIB)
    Permalink

    BNILife aduan dari tanggal 23 Agustus hingga saat ini masih juga belum ada tindakan yang signifikan, dari mekanisme nya sangat2 mengecewakan nasabah…..adakah yang senasib

  • 3 September 2022 - (10:44 WIB)
    Permalink

    Saudara saya juga begitu pernah mengalami, ujung2nya uang dipotong gak bisa kembali…..dan sangat ribet…..banyak alasan berbelit mending ganti bank aja

  • 5 September 2022 - (19:31 WIB)
    Permalink

    Adakah korban lain dari BNI Life…. Dari saya terbitkan surat dan kontak cso kesannya saya diputer2 dengan dalih isi ini itu, beda saat awal telepon tutup telepon saldo langsung kepotong dengan kebijakan sepihak….

  • 8 September 2022 - (12:56 WIB)
    Permalink

    Mohon OJK kaji ulang asuransi bni life karena sudah banyak korban

    Perkembangan dari tanggal 23 sampai saat ini masih belum ada kejelsan

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Polis Belum Dikirim, Sudah Langsung Auto Debit Saldo Rekening

oleh zen dibaca dalam: 1 menit
12