Surat Pembaca

Uang Nasabah Tertahan di Seabank

Surat terbuka untuk Seabank yang terhormat! Tolong selesaikan masalah ini dengan saya, sudah sangat geram saya menunggu kejelasan. Setiap saya telepon dan email jawabannya hanya “menunggu” dan “menunggu”, seolah-olah saya berbicara dengan robot.

Tanggal 29 Agustus 2022, saya dapat transferan masuk dari keluarga saya sebesar Rp8,5 juta ke rekening Bank Seabank/BKE saya, yang bekerja sama dengan Shopee. Namun nihil, uang tersebut tidak bisa saya gunakan untuk apa pun, dikarenakan Seabank tidak mempunyai kartu fisik dan tidak bisa untuk tarik tunai.

Akhirnya saya niat mau pindahkan ke bank lain milik saya, tetapi NIHILLLLLLL!! Keterangannya selalu: “Saldo tidak cukup, transaksi gagal”, padahal jelas-jelas saldo ada dan masuk.

Sudah beberapa kali coba dengan nominal kecil, tetapi masih saja seperti itu. Bahkan saya coba membeli pulsa dan transfer ke rekening lain pun masih tetap tidak bisa. Dan hari ini yang lebih parahnya aplikasi tersebut tidak bisa saya buka sama sekali.

Tolong ya selesaikan secepatnya, saya sudah muak dengan kata “MENUNGGU”. Uang itu bagi saya sangat besar, saya akan viralkan kasus ini sampai benar-benar saya terima uangnya.

Arien Andriyani
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Penipu ini gan yang jual akun tiktok bodong di facebook ,polisi cybercrime tolong tangkap ini penipu ,mampus kau uang haram gak bisa ditarik......

  • Saya gak pernah login di media konsumen,
    Hanya membaca postingan dan komentar,
    Karena ingin ngetawain penipu ini yang viral..
    Sekarang saya bilang, mampus syukurin,,,
    Niat pengen Poya Poya hasil nipu, tapi hasilnya zoonk

    • anjir penipu berani beraninya ngancem seabank ???
      untuk sea bank udah mending dibekuin aja uangnya biar kaga bisa diambil biar ni penipu gigit jari

    • Saya tidak ngerti dan tidak paham, kenapa semua malah bully saya seakan2 saya nipu akun tiktok 500.000

      • Penipu pasti panik......
        Panik donk massa ga

        Terimakasih kepada Sea bank dan Shopee dan saya harap Shopee/Sea Grup Juga Lapor si penipu itu di tangkap

  • Tanggung Jawab Penipu, minta maaf Kasus ini Clear?, tidak!, Kasus Mungkin akan pajang Kalo tidak pertanggungjawaban!, ngampang Tinggal Penyerahan diri ke Polsek/Kapolri

  • Bikin malu orang tasik aja nih so soan bikin surat terbuka ke Seabank.. Udh ketahuan padahal penipu.

    • Tolonng di jawab ya pertanyaan ku, kasus Penipuan apa ini? Kalo tidak tau masalahnya sebaiknya diam, tanya baik2 jangan asal nuduh ini itu, giliran di tanya 1-1 tidak ada yg jawab.

  • Mungkin nih penipu berguru ke dukun Samsuddin, ,, lapor sendiri jadi malu sendiri blunder Dedeh...
    Ketika kebodohan di pertontonkan

    • Ini bagus ini, dia lapor ke MK jadi seabank bisa tahu permasalahan ini, biar seabank angkat bicara. Kalo bener penipu akan dipidanakan. Ini dia posting di FB bahkan sampe bawa2 uangnya buat anaknya berobat. Bener kagak ya buat anaknya berobat, hati2 kalo bohong. Ente punya anak atau kedepannya punya anak bisa sakit serius beneran nanti

      • Saya pengen tau aja karna nanya gak ada yg jawab nipu apa gitu 500rb sampai rame? Km tau ? Coba minta nomber mu terus jelaskan nih ke saya baik2 kalo perlu ajak org yg bilang ke tipu nya.

        • jgn cari pembenaran, di fb viral aja kmu hapus semua postingan kamu
          tapi disini ga bs di hapus karna bersifat publick wkwk karma emg real
          rasain lu, makanya hidup itu yang benar jgn cri uang haram.. karma itu ada dan skrng kamu sedang menghdapi karma itu

          • Wkwkwk kata dia pengen tahu nipu apa gitu, padahal udah ada yang komen link FB kronologinya. Kenapa gak klarifikasi disitu tuh

          • Pembelaan nya dimana ya? Mas tau masalah awal nya? Tidak kan? Loh kan yg suruh hapus postingan di fb pihak yg pertama upload saya , tau ga mas masalah nya ini? Saya gatakut sekalipun di tuntut siapapun karna saya gak salah hehe ayo mas mau bukti apa dari saya kalo saya engga nipu akun tiktok ? Apa saya perlu Undang media konsumen ke rumah saya ? Atau mungkin mas yang mau ke rumah supaya tau yanh sebenarnya . urusan saya sama seabank urusan saya sebagai nasabah . kalian yg tidak tau masalah nya ngapain main komen ini itu

  • Untuk pihak redaksi Media Konsumen, tolong dicek NIK yg diberikan asli atau editan. Banyak cara melihat NIK asli atau palsu, bisa lewat BPJS, dispenduk, kepolisian.
    Apalagi ini penulisnya terlibat kasus penipuan tolong pihak redaksi bisa bantu laporkan ke pihak berwajib agar diselidiki lebih lanjut.

    Untuk pihak Seabank jangan dibuka blokirnya sampai jelas akhir dari kasusnya.

    • SAYA GAK AKAN PERNAH TAKUT KARNA SAYA TIDAK BERSALAH SAYA TUNGGU SIAPAPUN DATANG KE RUMAH SAYA , GAADA WAKTU SAYA LADENIN KALIAN DI SOSIAL MEDIA . SAYA LIATIN SEMUA BUKTI YANG SAYA PEGANG.

      • Kalau memang anda tidak salah, tidak usah nunggu ada yg datang ke rumah. Saat ini juga anda buat laporan ke kepolisian terdekat, minta dibantu oleh cyber crime polri, minta kejaksaan buat surat keputusan resmi pembebasan dana dari Seabank.
        Tapi ya konsekuensinya akan dicek secara menyeluruh seluruh sosmed anda oleh pihak mereka. Buktikan omongan anda. Jangan koar-koar saja di sini. Tidak usah spam CAPS LOCK HURUF BESAR. TIDAK ADA GUNA. PERCUMA.

  • Wow ini yang ramai di Facebook dan banyak banget korban penipuannya. Alibi keluarga transfer uang padahal hasil tipuan. Kok berani banget ancam Seabank ? Makanya verifikasi wajah klau orang bener,nipu orang tapi giliran gak dapat uangnya malah ngamuk wkwkw