Uang Nasabah Tertahan di Seabank

Surat terbuka untuk Seabank yang terhormat! Tolong selesaikan masalah ini dengan saya, sudah sangat geram saya menunggu kejelasan. Setiap saya telepon dan email jawabannya hanya “menunggu” dan “menunggu”, seolah-olah saya berbicara dengan robot.

Tanggal 29 Agustus 2022, saya dapat transferan masuk dari keluarga saya sebesar Rp8,5 juta ke rekening Bank Seabank/BKE saya, yang bekerja sama dengan Shopee. Namun nihil, uang tersebut tidak bisa saya gunakan untuk apa pun, dikarenakan Seabank tidak mempunyai kartu fisik dan tidak bisa untuk tarik tunai.

Akhirnya saya niat mau pindahkan ke bank lain milik saya, tetapi NIHILLLLLLL!! Keterangannya selalu: “Saldo tidak cukup, transaksi gagal”, padahal jelas-jelas saldo ada dan masuk.

Sudah beberapa kali coba dengan nominal kecil, tetapi masih saja seperti itu. Bahkan saya coba membeli pulsa dan transfer ke rekening lain pun masih tetap tidak bisa. Dan hari ini yang lebih parahnya aplikasi tersebut tidak bisa saya buka sama sekali.

Tolong ya selesaikan secepatnya, saya sudah muak dengan kata “MENUNGGU”. Uang itu bagi saya sangat besar, saya akan viralkan kasus ini sampai benar-benar saya terima uangnya.

Arien Andriyani
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SeaBank:
[Total:175    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

107 komentar untuk “Uang Nasabah Tertahan di Seabank

  • 31 Agustus 2022 - (10:40 WIB)
    Permalink

    Saya belum pernah menjadi nasabah seabank jadi kurang tau. Cuman dipastikan saja bahwa semua proses verifikasi dan kelengkapan profil nasabah sudah dilengkapi. Takutnya ada S&K tidak bisa transfer jika belum melengkapi diatas.

    • 31 Agustus 2022 - (10:45 WIB)
      Permalink

      Pihak seabank tidak ada sama sekali itikad baik untuk menghubungi saya , saya hubungi langsung tetapi jawaban mereka hanya tunggu tim terkait hubungi saya, tapi sampai sekarang tidak ada sama sekali menghubungi.

      32
      • 31 Agustus 2022 - (12:42 WIB)
        Permalink

        Kesalahan anda adalah tidak verifikasi full. Baik di shopee maupun di seabank.
        Selama ini saya transfer dan isi pulsa aman2 saja. Dan juga tingkatkan limit transferan anda.

        12
          • 1 September 2022 - (16:04 WIB)
            Permalink

            Seabank dah terkenal baik di media sosial bahkan di tvpu juga sudah sering ada iklannya, masalah seperti itu pasti dikarenakan suatu hal yg membuat tim seabank tidak menanggapi. Entah masalah penyalahgunaan rekening atau penggunaan rekening yg tidak benar. Melihat banyak komentar dari para netizen pelapor adalah penipu jadi memang perlu setiap transaksi yg berisi penipuan harus segera dilaporkan ke pihak bank terkait. Gua pakai seabank aman” aja dah …

        • 31 Agustus 2022 - (13:55 WIB)
          Permalink

          Mampoes koe…setelah laporannya di facebook di bongkar karna melakukan penipuan,,sekarang dia bikin di media konsumen..dan ketahuan lagi
          Hihihi…duar..dengarkanlah

          18
          • 31 Agustus 2022 - (16:32 WIB)
            Permalink

            pantau ke Surat Pembaca media yg lain juga terus bongkar lagi hahahaa

        • 1 September 2022 - (09:24 WIB)
          Permalink

          hahaha ngenes amat, nipu 500ribu, yg nyangkut 8.5jt termasuk hasil nipunya hahahhaa.. ibaratnya ngejambret tas wanita, motornya ditinggal koplaakkkkk

          • 3 September 2022 - (00:16 WIB)
            Permalink

            Asli yg di Twitter ada yg ketipu hampir 3jt … Bahkan no rek seabank dan BRI nya aja sama seperti ts tulis, cermati saja ss si penipu tsb sama korban yg pernah di tipu dia hampir 3 JT! Hidupnya modal nipu! Nauzubillah!

      • 1 September 2022 - (14:14 WIB)
        Permalink

        Karmamu bro… Kmrn km nipu sy jg 200rb, Allah gak akan tdr dgn perbuatanmu… Semoga rekening lainmu menyusul… Salut sama seabank langsung amankan akun penipu macm kamu. Semoga bank2 lainnya, sprti BCA, BRI, mandiri bisa mengikuti langkah2 seabank… Soalnya selama ini bank2 lainnya gak berani blokir rek nasabah penipu

  • 31 Agustus 2022 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Hati-hati penulis sedang melakukan play victim
    penulis adalah penipu yang viral di fb dan postingannya dia hapus semua
    bukti bahwa penulis adalah penipu bisa di akses ss saya disini :
    https://prnt.sc/mWPRGfo0lCoI

    korban dari penulis :
    https://www.facebook.com/Satrio1099/posts/pfbid0D2RSoV4pVMYWu31JDfQXtKSbayMDV2VJaPHBn3QECpboTCgnukuNLGZqsEvWndiel
    harap teman-teman dan team redaksi tidak tertipu oleh penipuan yang di lakukan oleh penulis. ini sangat berbahaya

    27
    • 31 Agustus 2022 - (14:45 WIB)
      Permalink

      Anjim Tukang Tepu ga ada takut2nya, klo buat nulis MK n buka rekening pake ID palsu,

    • 31 Agustus 2022 - (14:47 WIB)
      Permalink

      Kalo tidak tau permasalahan nya lebih baik diam bu/pa , tidak ada yang perlu saya bahas tentang masalah akun tiktok. Tanyakan saja kepada yang posting seolah2 dia tertipu 500.000 hehe atau mau saya jelaskan ? Bisa saya jelaskan dimana ayo mau buat grup sama ts?

      2
      34
      • 5 September 2022 - (09:21 WIB)
        Permalink

        udah nipu, pura2 blo0n lagi. udah bagus seabank cuma bekuin akunmu. harusnya mah kamu yg diciduk, aplg MK udah punya identitasmu. gampang sekali diciduk

    • 31 Agustus 2022 - (19:07 WIB)
      Permalink

      Penipu punya akal cara 1001
      -KTP orang lain Hasil beli Sosmed
      -Muka Dikasih Poster Sampai Ciri Pass di KTP orang lain Untuk verifikasi wajah
      -perbanyak pembayaran Klon Seperti Gopay, OvO dan Juga QRIS

      • 3 September 2022 - (17:03 WIB)
        Permalink

        Halo Arien gimana rasanya saldo Sea bank lo ke blokir??
        Panik gak? Panik lah masa engga 不

        Inget tia dian gak?
        Inget sih harusnya soalnya lo nipu gue baru semingguan yang lalu Rp 2.845.000

        Gue capek簡 usaha cari duit halal, eh malah ditipu lo yang mau pake uang haram.

        Kan gue pernah bilang ke lu: duit lu bakalan ke blokir di bank.
        Padahal gue mau nya bank BRI lu sih, eh malah Sea Bank nya duluan ya yg kena.

        Kan katanya lo ngelak nih beda sama yg dilaporin orang簡 klo lu penipu.
        Tapi gue liat簡 nomor rekening lu sama tuh.
        Nih gue jabarin ya barangkali ada yg mau bantuin usut bank BRI lu juga.
        Buat jaga簡 juga ke yg lainnya nih orang udah jadi penipu dari tahun 2020 ternyata.

        Btw nomor wa gue diblokir nih sama lu Arien.

        BANK BKE / Sea Bank : 901242629017
        BANK BRI : 444301022327535
        A/N ARIEN A

        Nomor WA lu: +62 821-1794-6766

    • 31 Agustus 2022 - (21:45 WIB)
      Permalink

      Selama ini aman簡 saja saya pakai rekening bank manapun karena rekening bukan hasil nipu, rasain lu penipu hari ini uang hasil penipuan di bekukan semoga kelak seluruh anggota tubuh anda di bekukan

  • 31 Agustus 2022 - (12:40 WIB)
    Permalink

    Nekad benar ya penipu nulis SP di MK. Ini bisa jadi KTP juga hasil beli FB, jadi berani aja dia lapor disini. Kalau benaran KTP dia sendiri ya udah desperate banget.
    Syukurin, moga keblokir terus dananya.

    13
  • 31 Agustus 2022 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Saya suka netizen yang suka invesigasi gini, ada gunanya banget.

    Dari pada yang suka nge-bully.

    18
    • 31 Agustus 2022 - (14:52 WIB)
      Permalink

      Pasti ada yg tidak beres dengan akun nya ini, saya nasabah Seabank merasakan tidak pernah ada masalah dan kendala, transaksi lancar dan aman, coba dipelajari lg supaya tidak ada yg terlupakan

      11
  • 31 Agustus 2022 - (14:35 WIB)
    Permalink

    Dih gatau diri banget ini manusia, udah uang hasil nipu. Sok banget pake kata2 “Akan saya viralkan sampe uang saya terima”

    Mudah mudahan itu uang ga pernah lu terima yee, Semoga cepat ketangkap penipu ini

    17
    • 31 Agustus 2022 - (17:08 WIB)
      Permalink

      Saya pengguna SeaBank, gak pernah ada masalah. TS bahasanya kasar, ciri-ciri penipu yang stress. Gak ada bukti main tuduh saja, pencemaran nama baik ini

    • 31 Agustus 2022 - (18:46 WIB)
      Permalink

      Saya udah lama gunakan @seabank uang masuk keluar dan bayar tagihan listrik nga pernah ada masalah. Oh iya, jgn lupa nabung di seabank karna bunga 7% lohh

      5
      1
  • 31 Agustus 2022 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Penipu ini gan yang jual akun tiktok bodong di facebook ,polisi cybercrime tolong tangkap ini penipu ,mampus kau uang haram gak bisa ditarik……

  • 31 Agustus 2022 - (17:32 WIB)
    Permalink

    Saya gak pernah login di media konsumen,
    Hanya membaca postingan dan komentar,
    Karena ingin ngetawain penipu ini yang viral..
    Sekarang saya bilang, mampus syukurin,,,
    Niat pengen Poya Poya hasil nipu, tapi hasilnya zoonk

    • 31 Agustus 2022 - (18:04 WIB)
      Permalink

      anjir penipu berani beraninya ngancem seabank 不不不
      untuk sea bank udah mending dibekuin aja uangnya biar kaga bisa diambil biar ni penipu gigit jari

    • 31 Agustus 2022 - (17:58 WIB)
      Permalink

      Saya tidak ngerti dan tidak paham, kenapa semua malah bully saya seakan2 saya nipu akun tiktok 500.000

      26
      • 31 Agustus 2022 - (19:01 WIB)
        Permalink

        Penipu pasti panik……
        Panik donk massa ga

        Terimakasih kepada Sea bank dan Shopee dan saya harap Shopee/Sea Grup Juga Lapor si penipu itu di tangkap

  • 31 Agustus 2022 - (19:14 WIB)
    Permalink

    Tanggung Jawab Penipu, minta maaf Kasus ini Clear?, tidak!, Kasus Mungkin akan pajang Kalo tidak pertanggungjawaban!, ngampang Tinggal Penyerahan diri ke Polsek/Kapolri

  • 31 Agustus 2022 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Bikin malu orang tasik aja nih so soan bikin surat terbuka ke Seabank.. Udh ketahuan padahal penipu.

    • 31 Agustus 2022 - (20:36 WIB)
      Permalink

      Tolonng di jawab ya pertanyaan ku, kasus Penipuan apa ini? Kalo tidak tau masalahnya sebaiknya diam, tanya baik2 jangan asal nuduh ini itu, giliran di tanya 1-1 tidak ada yg jawab.

      12
  • 31 Agustus 2022 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Mungkin nih penipu berguru ke dukun Samsuddin, ,, lapor sendiri jadi malu sendiri blunder Dedeh…
    Ketika kebodohan di pertontonkan

    • 31 Agustus 2022 - (20:31 WIB)
      Permalink

      Ini bagus ini, dia lapor ke MK jadi seabank bisa tahu permasalahan ini, biar seabank angkat bicara. Kalo bener penipu akan dipidanakan. Ini dia posting di FB bahkan sampe bawa2 uangnya buat anaknya berobat. Bener kagak ya buat anaknya berobat, hati2 kalo bohong. Ente punya anak atau kedepannya punya anak bisa sakit serius beneran nanti

      • 31 Agustus 2022 - (21:09 WIB)
        Permalink

        Saya pengen tau aja karna nanya gak ada yg jawab nipu apa gitu 500rb sampai rame? Km tau ? Coba minta nomber mu terus jelaskan nih ke saya baik2 kalo perlu ajak org yg bilang ke tipu nya.

        13
        • 31 Agustus 2022 - (21:11 WIB)
          Permalink

          jgn cari pembenaran, di fb viral aja kmu hapus semua postingan kamu
          tapi disini ga bs di hapus karna bersifat publick wkwk karma emg real
          rasain lu, makanya hidup itu yang benar jgn cri uang haram.. karma itu ada dan skrng kamu sedang menghdapi karma itu

          • 31 Agustus 2022 - (21:20 WIB)
            Permalink

            Wkwkwk kata dia pengen tahu nipu apa gitu, padahal udah ada yang komen link FB kronologinya. Kenapa gak klarifikasi disitu tuh

          • 31 Agustus 2022 - (21:20 WIB)
            Permalink

            Pembelaan nya dimana ya? Mas tau masalah awal nya? Tidak kan? Loh kan yg suruh hapus postingan di fb pihak yg pertama upload saya , tau ga mas masalah nya ini? Saya gatakut sekalipun di tuntut siapapun karna saya gak salah hehe ayo mas mau bukti apa dari saya kalo saya engga nipu akun tiktok ? Apa saya perlu Undang media konsumen ke rumah saya ? Atau mungkin mas yang mau ke rumah supaya tau yanh sebenarnya . urusan saya sama seabank urusan saya sebagai nasabah . kalian yg tidak tau masalah nya ngapain main komen ini itu

            14
  • 31 Agustus 2022 - (20:26 WIB)
    Permalink

    Untuk pihak redaksi Media Konsumen, tolong dicek NIK yg diberikan asli atau editan. Banyak cara melihat NIK asli atau palsu, bisa lewat BPJS, dispenduk, kepolisian.
    Apalagi ini penulisnya terlibat kasus penipuan tolong pihak redaksi bisa bantu laporkan ke pihak berwajib agar diselidiki lebih lanjut.

    Untuk pihak Seabank jangan dibuka blokirnya sampai jelas akhir dari kasusnya.

    • 31 Agustus 2022 - (21:25 WIB)
      Permalink

      SAYA GAK AKAN PERNAH TAKUT KARNA SAYA TIDAK BERSALAH SAYA TUNGGU SIAPAPUN DATANG KE RUMAH SAYA , GAADA WAKTU SAYA LADENIN KALIAN DI SOSIAL MEDIA . SAYA LIATIN SEMUA BUKTI YANG SAYA PEGANG.

      13
      • 1 September 2022 - (06:41 WIB)
        Permalink

        Kalau memang anda tidak salah, tidak usah nunggu ada yg datang ke rumah. Saat ini juga anda buat laporan ke kepolisian terdekat, minta dibantu oleh cyber crime polri, minta kejaksaan buat surat keputusan resmi pembebasan dana dari Seabank.
        Tapi ya konsekuensinya akan dicek secara menyeluruh seluruh sosmed anda oleh pihak mereka. Buktikan omongan anda. Jangan koar-koar saja di sini. Tidak usah spam CAPS LOCK HURUF BESAR. TIDAK ADA GUNA. PERCUMA.

  • 31 Agustus 2022 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Wow ini yang ramai di Facebook dan banyak banget korban penipuannya. Alibi keluarga transfer uang padahal hasil tipuan. Kok berani banget ancam Seabank ? Makanya verifikasi wajah klau orang bener,nipu orang tapi giliran gak dapat uangnya malah ngamuk wkwkw

  • 31 Agustus 2022 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Klarifikasi? Setelah kalian nyerang seenaknya? Ngapain ngurusin hal gak penting mas? Mending yg dewasa yg di ajak klarifikasi mah , bukan org2 kaya kalian tukang bully seenaknya.

    11
    • 31 Agustus 2022 - (21:35 WIB)
      Permalink

      Share alamat Rumah sama nomor telfon nya dong mba. Jangan beraninya koar koar doang. Beraninya nantangin doang. Cupu lu

      • 31 Agustus 2022 - (21:38 WIB)
        Permalink

        Yang koar siapa sih Ya allah, aku atau kalian? MK pegang ktp saya, no tlp juga, mending saya ngomong sama yang dewasa dari pada sama kalian buang buang waktu.

        • 31 Agustus 2022 - (23:27 WIB)
          Permalink

          mbak, koar koar ga bs menutupi semua jejak digital anda..
          lebih baik anda share lokasi rumah anda dri pada koar koar membenarkan diri
          semua bukti media sosial ud lengkap bahwa anda adalah penipu yang jago,
          koar2 juga ga bs menutupi semua itu. bukti anda nipu sudah sangat jelas dan lengkap
          jdi berhentilah koar-koar
          bukti yang logis adalah anda menghapus semua postingan sea bank anda di fb, klo disini kan ga bs karna ini ruang publick.
          ingat mbak krma itu sedang berjalan wkk

          7
          1
          • 6 September 2022 - (14:34 WIB)
            Permalink

            Seabank semoga bisa bekukan dana orang ini, PENIPU udah banyak korban dari 2020 ada di Twitter. Korban lu nangis uang hasil jualan lu embat padahal buat beli obat ibunya. Skg kamu kena karma dan beraninya ancam Seabank. Sebelum kamu viralkan Seabank namamu udah viral di mana -mana.

      • 1 September 2022 - (12:50 WIB)
        Permalink

        Kalau dari data KTP yg diberikan para korban penipuannya di twitter alamat pelaku ada di:
        Dusun Cikembang 1, RT/RW 01/04, Kel. Karyamandala, Kec. Salopa.

        Nomer hp nya 081 6468 3030Lima

        Silahkan kalau mau didatangi (jangan lupa bawa aparat).

  • 31 Agustus 2022 - (22:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga nasabah Seabank, ga pernah ada masalah dengan transaksi saya, bahkan dengan nominal lebih dari anda

  • 31 Agustus 2022 - (23:28 WIB)
    Permalink

    Oh, dia penipu?

    Kalau begitu bagus seabank memblokir rekening dia, mungkin seabank udah dapat laporan dari korbannya.

    • 1 September 2022 - (08:14 WIB)
      Permalink

      Seabnknya ga bermasalahba, cuman ini yang post penipu, jadi ada laporan korban makanya di beliin saldonya.

 Apa Komentar Anda mengenai SeaBank?

Ada 107 komentar sampai saat ini..

Uang Nasabah Tertahan di Seabank

oleh Arien Andriyani dibaca dalam: 1 menit
107