Surat Pembaca

Tagihan Asuransi Perisai Plus dari BNI Life yang Tanpa Persetujuan Nasabah

Saya sebagai nasabah Bank BNI kartu kredit AMEX dengan nomor 3799-91****-****0, merasa sangat dirugikan, karena tiba-tiba pada hari ini tertanggal 22 September 2022 tiba-tiba ditagihkan asuransi Perisai Plus dari BNI Life. Padahal seharusnya membutuhkan persetujuan nasabah kartu kredit apabila ingin mengikuti asuransi ini atau tidak. Tanpa seizin nasabah, pihak BNI Life dan Bank BNI berani menagihkannya, ketika lembar tagihan muncul untuk pembayaran bulan ini.

Ketika saya menghubungi BNI Call, customer support tersebut bersedia menghapuskan asuransi Perisai Plus tersebut untuk mulai bulan berikutnya dan seterusnya. Namun tagihan untuk bulan ini tidak dapat dihapuskan begitu saja menurut beliau, karena wajib menghubungi nomor hotline premium lainnya di 021-****45 yang akan memakan biaya pulsa yang lebih besar daripada tagihannya.

Sangat sulit untuk menghapuskan, tapi begitu mudah seenak jidat menagihkan tanpa izin dan persetujuan nasabah. Di manakah OJK? Mengapa tidak ada sanksi yang diberikan kepada provider asuransi nakal seperti ini?

Saya mohon BNI Call untuk segera menghubungi rekannya untuk menghapuskan biaya Perisai Plus ini dari tagihan bulan ini dan untuk bulan seterusnya. Kami sudah tekankan bahwa jangan sembarangan memasukkan asuransi ke rekening kami tanpa izin sama sekali.

Hormat saya,

Fredy Haryanto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Penjelasan BNI Tentang Tagihan Asuransi Perisai Plus dari BNI Life yang Tanpa Persetujuan Nasabah

Menanggapi keluhan Bapak Tjoa Ferdy Harianto www.mediakonsumen.com pada tanggal 25 September 2022 berjudul “Tagihan Asuransi Perisai Plus dari BNI Life...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kalau tuh tagihan asuransi gak di di hilangkan di kartu kredit, mending gak usah di bayar. ngapain jg bayar tagihan yg gak sah? mereka seenaknya aja mendaftarkan orang ke asuransi tanpa persetujuan, lalu di tagih ke kartu kredit tanpa persetujuan. apa apaan itu? gw sih kalau jadi korban gak mau bayar. gw tutup jg tuh rekening bank bni. di datangi dc jg gw gak peduli. ayo kita adu jonos.

  • Di teror tiap hari tapi saya gak pernah angkat, ehh si perisai plus ini sampe nelpon dong ke telepon kantor, gak sopan, kayak kita berutang ga bayar aja ye kan.