Surat Pembaca

Pelayanan BCA Ribet

Hari Jumat tanggal 30 September 2022 pukul 14.00, saya ke BCA cabang Lawang Jawa timur. Saya ingin membuka tabungan anak. Saya membawa KTP asli, dan kartu keluarga asli (KK).

Sampai di bank, saya dilayani CS, tapi permintaan saya tidak bisa dipenuhi karena:

  1. Anak harus ikut untuk tanda tangan, karena anak saya berumur 15 tahun.
  2. Harus membawa Akta Kelahiran anak yang asli.

Terus terang saya kecewa, karena sudah jauh dan korban waktu. Saya menulis ini hanya ingin jawaban dari pembuat aturan bank tersebut. Mengapa urusan administratif selalu ribet ya? Sudah bawa Kartu keluarga asli (KK) mengapa masih diminta Akta kelahiran asli? Padahal KK dibuat dari referensi akta, Apakah pihak bank kurang percaya dengan KK yang diterbitkan pemerintah?

Di KK sudah lengkap, ada tanggal lahir, ada nama orang tua kandung, apa perlu kita bawa foto dokter saat handle kelahiran juga? Kami ini mau setor uang, bukan mau mengambil uang.

Mohon aturannya bisa dikaji kembali. atau kalau ada alasan yang lebih masuk akal lagi mengapa dibuat demikian. Saya tunggu responsnya.

Mochamad Cipto Wahyu S
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar