Surat Pembaca

Hati-hati dengan Situs Penipuan Top Up Saldo PayPal!

Melalui surat ini, kami selaku pihak yang tertipu dalam top up saldo PayPal, menghimbau kepada kawan-kawan yang hendak top up saldo PayPal via situs jaspay.web.id untuk tidak melakukan transaksi top up PayPal.

Pada tanggal 11 Oktober 2022 pukul 16:00 WITA, saya melakukan transaksi senilai Rp2.763.000, melalui akun virtual DANA atas nama Ari Yanti, untuk top up saldo PayPal $183. Katanya proses cuma 10 menit, tapi sampai sekarang tidak ada. Saya hubungi via WA dan telepon, tapi tidak tersambung dengan nomornya: 082254771774, dan sekarang di website itu sudah diubah nomornya, bukan nomor itu lagi.

Saya sudah coba hubungi nomor yang baru di jaspay tersebut, tapi mereka mengatakan tidak mengetahui nomor tersebut. It’s ok, semoga berkah saja apa yang diambil dari saya buat anak dan istrinya. Saya coba pancing untuk transaksi, tapi yang ada cuman Bank BRI, tidak ada bank lain. Saya coba telepon langsung dimatiin.

Trik mereka:

  • Range tidak terlalu jauh dari range jasa PayPal lainnya, tapi lebih kecil dari yang lainnya.
  • Mereka cenderung tidak over chat atau follow up. Pada saat kita chat, baru mereka chat balik sehingga kita merasa mereka memang amanah.

Harapan saya agar cukup saya saja yang jadi korban terakhir penipuan atas transaksi top up tersebut. Saran saya:

  • Pilih jasa top up yang berbadan hukum.
  • Pilih yang memang sudah familiar jasa top up-nya.
  • Lihat range nilai tukarnya.
  • Transaksi yang kecil saja dulu, baru yang besar.

Darsuryadi
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar