Aplikasi Yup! Diblokir Setelah Mengikuti Event Referral

Sekitar September 2022 lalu Yup! Mengadakan event referral atau undang teman dengan reward berupa saldo bonus senilai Rp20 ribu untuk setiap orang yang mendaftar melalui undangan kita dan bonus tambahan Rp80 ribu untuk setiap terundang yang aplikasinya disetujui oleh Yup!

Melihat event tersebut saya kemudian mengikutinya dengan mengundang ke beberapa teman dan kerabat hingga mendapatkan saldo bonus Rp1.640.000 dari sekitar belasan orang yang saya undang. Namun anehnya setelah undangan berhasil dan saldonya masuk ke dashboard, akun saya dibekukan tiba-tiba dan kemudian diblokir dengan alasan keamanan.

Padahal saya sudah mengundang banyak orang dan mereka melakukan verifikasi sesuai aturan aplikasi dan aplikasi sendiri yang menyetujuinya. Namun kenapa malah akun saya yang diblokir dengan alasan keamanan?

Kemudian saya melakukan komplain kepada pihak Yup! Melalui WhatsApp namun jawabannya terkesan template dan sama sekali tidak memberikan solusi yang berarti. Terakhir saya komplain tanggal 4 Oktober 2022 dan jawaban CS hanya disuruh menunggu apabila ada perkembangan akan diberikan info, namun hingga hari ini tanggal 24 Oktober 2022 sama sekali tidak ada tindak lanjut dari pihak Yup!.

Di sini yang saya sayangkan adalah keputusan untuk memblokir dan membekukan akun pengguna dengan alasan keamanan padahal kita mengikuti event sesuai ketentuan, pihak Yup!

Yang melakukan verifikasi identitas dan penilaian terhadap para pendaftar baru, namun setelah kita mengajak banyak orang saldo bonus kita yang dianggap sebagai upah atau gaji karena sudah mengajak menggunakan Yup! Malah diblokir secara sepihak oleh aplikasi dan tidak ada penjelasan ataupun kelanjutan dari setiap laporan yang diadukan.

Saya melihat juga banyak kejadian serupa di beberapa forum Facebook, banyak pengguna yang tiba-tiba akunnya dibekukan setelah mengundang teman. Sangat disayangkan tidak menghargai usaha orang untuk mengundang dan menambah pengguna Yup! Dengan malah memblokir akun pengundang.

Dalam hal ini saya dirugikan saldo bonus sebesar Rp1.640.000 dengan hasil jerih payah saya mengundang dan memberikan info soal Yup! Kepada kerabat dan kawan. Saya merasa usaha saya tidak dibayar dengan seharusnya dan diabaikan aduannya oleh pihak Yup!

Isal Putra
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Yup:
[Total:10    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Yup atas Keluhan Bapak Isal Utama

Dear Bapak Isal Utama, Sebelumnya Kami ucapkan terima kasih telah senantiasa menggunakan Yup dan meluangkan waktunya untuk berbagi pengalaman dengan...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Aplikasi Yup! Diblokir Setelah Mengikuti Event Referral

 Apa Komentar Anda mengenai Yup?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Aplikasi Yup! Diblokir Setelah Mengikuti Event Referral

oleh Isal Utama dibaca dalam: 1 menit
6