Buruknya Layanan Situs e-materai

Hari ini tepatnya sejak pukul 2 siang tadi saya ingin daftar dan membeli e-materai melalui website di https://e-meterai.co.id/. Kemudian saya isilah sesuai dengan form yang ada dari mulai no KTP, NPWP alamat No. HP, email dsb.

Hingga saya submit pendaftaran itu email verifikasi tidak kunjung dikirim. Hingga beberapa kali mungkin ada lebih dari 10x percobaan namun tetap tidak mendapatkan link verifikasi melalui email.

Karena lama mendapatkan email verifikasi akhirnya saya tinggalkan sampai dengan pukul 19.00 malam ini dan akhirnya berhasil. Tapi kendala tidak sampai di sini saja, pada saat akan membeli lebih dari 20x percobaan namun tetap gagal mendapatkan apa yang ingin dibeli.

Pertanyaan atau mungkin keluhan saya adalah:

  1. Tidak bisakah kalian membuat website yang benar-benar user friendly dan tidak membuat emosi calon pelanggan (pembeli)?
  2. Apabila tidak bisa memenuhi kebutuhan pelanggan pliss deh jangan buka layanan apalagi di SSCN BKN wajib memakai e-materai. Sudah saja kembalikan saja ke metode materai fisik yang sangat mudah didapatkan.

Terima kasih.

Aris Sunanto
Indragiri Hilir, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

44 komentar untuk “Buruknya Layanan Situs e-materai

  • 28 September 2023 - (05:55 WIB)
    Permalink

    Benar saya sependapat, mereka yang sedang berjuang dan berharap penuh bisa diterima jadi ASN malah disajikan dengan layanan yang memang sepertinya tidak siap untuk melayani dengan optimal bahkan mengecewakan. Bukankah materai fisik itu lebih mudah dan tidak ribet untuk dipergunakan sekaligus mudah diunggah, atau memang dari segi kekuatan hukum e-materai ini lebih kuat? Atau memang ada orientasi lain dengan alasan alih² u mempermudah pengguna?
    Please….. kasihanlqh mereka yang sudah berjuang hingga malam dan pagi hari harus gagal ikut tes CPNS dll hanya karena alasan materai….

  • 29 September 2023 - (00:52 WIB)
    Permalink

    parah ini udah 2023 tetap aja sama e-materai doang , websitenya error mulu, … hadehh ini namanya era digital?? kl belum siap ngk usah sok digital….wkwkwk kocak 10 rb doank di makan sih hadeeh mental tikus got segala cara diakali untuk memperoleh keuntungan termasuk menghambat rejeki orang ,,,

  • 4 Oktober 2023 - (10:10 WIB)
    Permalink

    beli tanggal 25 sept sampai sekarang belum masuk udah lapor cs cuman dikasih tiket doang…

  • 5 Oktober 2023 - (14:57 WIB)
    Permalink

    saya TOP UP/ beli e-meterai di website h**ps://mitracomm.e-meterai.co.id/ tapi satupun tak bisa dipakai, dihubungi cs juga tak dibalas, gimana nasib uang saya yang sudah sempat beli e-meterai sebanyak 20 pcs.

  • 24 Februari 2024 - (07:37 WIB)
    Permalink

    E materai asu, susah kali mau daftar karena muat data yang sangat lama, dasar pewagai makan gaji buta. bisa kerja gak itu website lama banget. kalau gak bisa kerja sini biar saya ganti paok

 Apa Komentar Anda?

Ada 44 komentar sampai saat ini..

Buruknya Layanan Situs e-materai

oleh ARIS dibaca dalam: 1 menit
44