Surat Pembaca

Tidak Pernah Punya Pinjaman, tapi Ditagih Debt Collector ke Rumah Sampai 5 Kali

Yth. Manajemen Tunaiku Amar Bank,

Saya Kiagus Mohammad Arbakah, tidak pernah merasa mengajukan pinjaman kepada pihak Tunaiku Amar Bank. Namun ada debt collector Tunaiku yang datang menagih ke rumah saya. Dari data identitas yang tertulis di pengajuan pinjaman itu, bukan data saya. Nama orang tua dan istri tidak cocok, tempat bekerja juga tidak cocok. Bahkan foto yang dilampirkan di KTP pun bukan foto saya, termasuk foto yang memegang KTP pun bukan saya.

Sudah 5 kali DC datang ke rumah saya. Saya sudah jelaskan bahwa saya tidak pernah merasa mengajukan pinjaman ke Tunaiku. Karena kejadian ini saya sangat dirugikan. Saya tidak bisa mengajukan kartu kredit, KTA di bank mana pun.

Sebagai informasi tambahan, alamat yang digunakan dalam KTP yang digunakan oleh pelaku yang menyalahgunakan data saya, adalah alamat KTP sebelum saya pindah. KTP lama saya tersebut ketika status saya di KTP “Belum Kawin”. Sementara jika dilihat tanggal pengajuan pinjamannya, pas tanggal saya menikah.

Tolong diaudit dan investigasi masalah ini. Kejadian ini sangat mengganggu saya dan keluarga saya. Atas surat laporan ini, saya harap masalah ini bisa terselesaikan dan tidak ada lagi yang datang ke rumah menagih. Tolong bersihkan reputasi saya di BI checking (SLIK OJK).

Hormat saya,

Kiagus Mohammad Arbakah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Tunaiku atas Surat Bapak Kiagus Moh Arbakah

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Bapak Kiagus Moh Arbakah sampaikan. Menanggapi Surat Pembaca yang disampaikan Bapak Kiagus...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Buat yang nanya, kok bisa nama rekening nya sama ?..

    kemungkinan pelaku sblm pinjam ke pinjol, sdh buat rek. baru dulu menggunakan KTP palsu tsb...

    kalaupun nanti terpaksa harus foto selfi dgn ktp sbg bukti... mending bpk coret juga bag. informasi yg penting dan sebagian wajah bpk...

  • Alhamdulillah.. surat saya sudah ditanggapi hari ini tgl 2 desember 2022,, semoga tidak ada lagi DC yang menagih dan reputasi saya di BI checking kembaili baik.. terimakasih banyak media konsumen yang memberikan wadah tempat pengaduan sehingga pemersalahan ini bisa terselesaikan.. terimakasih banyak juga saya ucapkan kepada tunai ku.. atas tanggapan dan respon dari surat saya.. semoga kedepan nya managemen tunai ku lebih baik..