Surat Pembaca

Kekecewaan Pelanggan Atas Pembelian Aqua 19L yang Berlumut

Pada tanggal 08 Desember 2022, pukul  13 : 29 WIB saya sebagai pelanggan AQUA telah membeli produk tersebut di sebuah minimarket (Alfamart) terdekat. Namun setelah barang tersebut dibawa ke rumah, ternyata AQUA 19L dengan Seri 290524SBME8 (20 : 20) tersebut terdapat lumut yang begitu keruh dan tidak layak untuk diminum.

Aqua yang berlumut
Kode : 290524SBME8 ( 20 : 20 )

Dikarenakan rasa kecewanya saya sebagai pelanggan Aqua tersebut, maka saya menelepon ke AQUA MENYAPA di nomor 08001588888 untuk pengaduan atas pembelian Aqua tersebut.

Beberapa hari kemudian, datang dari pihak Aqua untuk pengambilan Aqua tersebut. Namun saya merasa keberatan atas pengambilan Aqua tersebut, karena hanya diganti  dengan 1 Aqua 19 L saja. Saya berpikir 1 Aqua tidak akan cukup untuk bisa mengobati atas terjadinya masalah kesehatan pada keluarga saya.

Air minum yang sudah mendunia, kok berlumut?

Ikmal Maulana
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Tirta Investama atas Surat Pembaca Bapak Ikmal Maulana

Dengan hormat, Menanggapi adanya surat pembaca dari konsumen kami atas nama Bapak Ikmal Maulana yang dimuat pada hari Sabtu, 24...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Truz??? Kalau ada masalah kesehatan baru bisa tuntut kalau gak ada mau nuntut apanya?? Ada2 aja ente

  • Pertanyaan saya, kalo beli d Alfamart kenapa sengaja ambil yang berlumut? Kenapa gak ambil yang bagus? Bisa milih kan?

    Terus kalo minta kompensasi untuk masalah kesehatan ya dibuktikan dulu airnya sudah minum terus jadi ada masalah kesehatan. Lah, ini diminum tidak, terus ada masalah kesehatan apa?

    Ini sepertinya orang susah yang mau melakukan pemerasan.

  • kalau kronologi aqua aja mau dateng repot repot bawa 1 galon aja sampai tangan anda kompensasi kesengajaan macam apa yang diminta?
    padahal, kalau memang keruh kenapa lanjut diminum?

    • Emg sih ada UU konsumen no 4 tentang pengaduan,, di situ konsumen di lindungi,, bapak akmal mengadu g salah,, cuman klo salahnya pak akmal mw minta berapa galon buat mengganti satu galon aqua.

    • aneh, koq yang dirugikan konsumen yang jelas dilindungi uu perlindungan konsumen, koq pada banyak yang membela produsen, sepertinya mereka buzzer Aqu, yang mungkin saja para karyawannya dikerahkan rame2 untuk untuk mencounter isu ini spy gk berkembang luas. sekarang inikan modelnya spt itu.

      • Bukan karyawan atau buzzer, yang respon negatif itu yang justru sering mengikuti SP di MK.
        Kalau mau dibilang karyawan, berarti yang respon negatif ini bisa dikatakan karyawan di berbagai perusahaan :)
        Kadang di Bank, di Marketplace, atau perusahaan lainnya (tergantung isi thread Surat Pembaca/SP).
        Tapi................ respon negatif ini juga yang kadang membuat penulis SP jadi ketahuan kalo ternyata bohong (seperti kasus Gestun di Marketplace), atau dasar keluhannya kurang kuat, atau ada maksud2 lainnya.
        banyak kok kasusnya...

        Nah, Thread ini banyak mendapat respon negatif berarti menunjukkan keluhannya tidak tepat (paling tidak bagi sebagian pembaca).
        Jangan diartikan orang2 yang kontra sebagai orang yang tidak tahu hak konsumen, justru mereka kritis dalam soal hak konsumen.

        Pelajaran juga buat penulis SP di MK, kalo nulis keluhan yang rasional...
        Thread SP ini bagi sebagian pembaca tidak rasional (terlalu mengada-ngada), termasuk bagi saya.
        Sepertinya anda tidak sependapat ya, tidak apa2.... disitulah letak indahnya... :)

        Thread SP ini termasuk yang banyak mendapat respon negatif, tentu saja banyak juga Thread SP lain di MK yang mendapat respon positif ya...

    • Sekaramg tutup segel minuman galon sdh tdk pake segel plastik sbg pelindung klw minuman tsb ciri blm dibuka, tutup galon tsb kata temen saya klw ga rusak bisa dibeli dn bagi org yg curang bisa saja air galon bermerk diisi dg air isi ulang yg dijual dipinggir jalan, krn ini ada saja oknum yg mencari kesempitan dlm kesempatan. Kita sbg konsumen lebih teliti dlm membeli jgn smpe dirugikan.

      • Mau minta diganti apaa bro ikmal? 1 galon mau minta diganti 1 pabrik aqua? Kalau memang anda merasa benar, bisa kok gugat perdata aqua nya, cuma ga tau deh, lo yg kalah atau lo yg menang

  • Klo kompensasi yg berhubungan dgn kesehatan mbo ya menggugat bahwa aqua hrs menanggung biaya pemeriksaan klo mmg nantinya kesehatan anda tergani, bukan minta lebih berapa gallon lg. Ya silahkan gugat perdata.

    • Dan klw berlumut bisa jadi si pemilik toko salah dalam menyimpannya, klw yg saya liat biasanya galaon2 tsb ditaro diluar yg mana bisa kena sinar matahari otomatis bisa berlumut.

  • udah kismin, mata duitan.. jangan jangan tuh lumut jg anda manipulasi dan ciptakan sendiri.. setelah membaca orang gak ada yg percaya atas keluhan anda, seharuznya pihak aqua menggugat anda dan gak yakin itu lumut beneran ada, bs jadi anda ciptakan dan mengharapkan keuntungan finansial !

  • Terus ts maunya apa? Bilang dong yg jelas.

    "Saya ga mau cuma diganti 1 galon, maunya diganti 1 truk."

    Atau misalnya, "Saya kena covid gara2 minum air dari galon lumutan itu, terus diopname di RS, n biaya pengobatan minta ditanggung Aqua."