Surat Pembaca

Saya Sudah Menutup Kartu Kredit Bank Mega Tahun 2019, Tapi Masih Ada Tagihan Sampai Sekarang

Sebelum tahun 2020, saya memegang kartu kredit Bank Mega dengan no. 4890 8*** **** 02**. Namun sejak tanggal 14 Oktober 2019, saya sudah menutup kartu kredit tersebut dengan nomor laporan: REV6735471.

Sebelum saya menutup kartu kredit tersebut, saya terlebih dahulu menelepon CS berapa jumlah tagihan saya secara keseluruhan, karena saya mau bayar dan menutup kartu kredit saya. CS mengatakan tagihan saya sebesar Rp19.833.345. Setelah itu, tanggal 08 Oktober 2019, saya melakukan pembayaran sebesar Rp19.849.345, saya lebihkan karena mengantisipasi uang fee transfer bank dan materai.

Pada tanggal 14 Oktober 2019, saya telepon lagi ke CS bahwa saya sudah melakukan pembayaran dan minta kartu credit saya ditutup. Setelah CS mengecek pembayaran saya, dia mengatakan ada kelebihan, kata saya enggak apa-apa mungkin dibutuhkan untuk materai dll. Setelah itu saya dapat nomor laporan REV6735471 untuk penutupan kartu kredit saya.

Pada waktu yang hampir bersamaan saya juga menutup kartu kredit di Bank BCA, dan pada hari yang sama status kartu kredit saya di BCA sudah TUTUP.

Sejak saya menutup kartu credit di Bank Mega tersebut saya sudah tidak pernah membuka email lagi, karena saya beranggapan tanggung jawab saya sudah selesai.

Namun pada tanggal 11 Januari 2023 saya dapat telepon dan WhatsApp yang menagih tagihan kartu kredit atas nama saya. Otomatis saya kaget, dan saya katakan bahwa saya sudah lama menutup kartu kredit tersebut. Namun saya dipaksa membayar hari itu juga, ya saya tidak mau karena merasa sudah ditutup kartu kreditnya. Ternyata saat saya tutup kartu kredit tanggal 14 Oktober 2019, mereka bikin tagihan baru pada tanggal 18 Oktober 2019.

Tolong Bank Mega jangan saya diberlakukan dan dipermainkan begini. Anda sebagai petugas atau karyawan tidak melaksanakan permintaan pemegang kartu kredit kenapa sekarang Anda menagih ke saya? Itu kesalahan Anda yang tidak menutup kartu kredit saya, jadi bukan tanggung jawab saya lagi.

Jadi Bank Mega tolong keluhan saya ini diselesaikan.

Melfini Yusnur
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Yg komen asal jeplak dah kayak pahlawan kesiangan lalu mandi gak pake sabun karna ingin cepat2 ikutan komen ??

  • Dilihat dari berbagai sisi pun ini masih masih salah konsumennya. Seharusnya penutupan kartu kreditnya benar-benar dipastikan sudah sepenuhnya ditutup. E-mail dari banknya juga harus selalu dipantau apakah masih ada tagihan tambahan atau tidak. Karena itu adalah kewajiban konsumen untuk mengecek tagihan yang dikirim. Jika tutup mata seperti ini sangat beresiko, dan bisa kejadian ternyata kartunya belum ditutup dan masih ada tagihan. Kalau begitu, kan bapak sendiri yang jadi repot.

  • Kejadian sama dengan saya. Di bank mega dan di bank bca. Sudah di lunasi dan sudah ditutup kartu kredit nya. 4 - 5 hari kemudian ditelp dari bank tersebut. Kartu kredit baru sudah dikirim ke rumah. saya tidak ada minta cc baru. Telemarketing jawab enteng. Abaikan dan jangan digunakan.. setahun kemudian tagihan annual fee. Mulai masalah datang. Tidak dibayar bunga bertambah trus. Telp ke bank tersebut cuma diblg lg diajukan ato lagi diproses. Jd bagi saya ini bukan kesalahan bank tapi orang yg bekerja dibank trus. Dapat komisi dengan menyusahkan nasabah.

  • Hati" dgn credit card krn kl kita tutup mrk rugi & kl mau tutup cc atau sdh lunas cicilan apapun selalu minta surat pelunasan yg asli br scanned & email ke kita sendiri takut surat yg asli hilang kl perlu suruh mrk email ke kita jg berikut bukti surat keterangan lunas jd super aman bt kita kl msh d tagih gamparin, somasi & lapor polisi plus viralkan di semua medsos mencret cipirit deh

  • Bank Mega ini agak aneh. Saya pernah di tahun 2006, tiba-tiba ada tagihan CC bank mega via email. Punya rekening bank Mega aja nggak, apalagi request CC aja nggak pernah. Di hari yang sama saya langsung telp bank mega untuk nutup CC-nya.
    Tiba-tiba di tahun 2016 ada telp dari bank Mega kalau CC masih aktif dan di tahun 2021 ada telp dari bank mega kalau CC bisa diperpanjang. Hadeuh...