Sudah 4 Bulan, BPKB Tak Kunjung Jadi

Selamat siang. Saya ingin komplain terhadap NS Dealer Honda Motor Purwokerto. Pada bulan Oktober 2022 atau sekitar 4 bulan yang lalu, saya membeli cash sepeda motor Honda Scoopy, dengan perjanjian 1-2 bulan BPKB sudah diterima. Namun hingga saat ini BPKB belum juga saya terima.

Bukti pembelian cash.

Saya sudah tanya marketingnya, tetapi beliau bilang belum selesai. Memang selama itu BPKB jadi? Sedangkan teman saya yang membeli cash (1 minggu setelah saya membeli) dari dealer yang berbeda tapi wilayah yang sama (Purwokerto) hanya memakan waktu 1 bulan lebih.

Lelah sudah saya WA marketing dan datang ke dealernya. Tolong hak-hak saya segera diselesaikan. Terima kasih.

Muhammad Bustomi
Purwokerto, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dealer Motor Honda:
[Total:30    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

17 komentar untuk “Sudah 4 Bulan, BPKB Tak Kunjung Jadi

  • 18 Januari 2023 - (10:39 WIB)
    Permalink

    biasanya kalo bpkb ditahan tuh ada indikasi sana main kotor, bpkb dijadikan agunan kredit. baik kredit jangka pendek atau menengah, uang diputar untuk keuntungan oknum oknum tertentu.. dimana mana umumnya bpkb ya cuma 1 bulanan kadang gak nyampai kalo ngurus sendiri off the road

    dulu ipar saya pernah lho beli motor cash di 1 diler , bayar cash, tp ternyata statusnya diajukan sebagai kredit 1 tahun.. ya u know lah seperti apa

    13
    2
    • 18 Januari 2023 - (16:30 WIB)
      Permalink

      ketauan pas ipar sy mau ajukan kur, diinfokan mantrinya ada status kredit di 1 leasing, untuk motor tipe tsb, padahal dibelinya cash.. kur nya ditolak karena status angsuran telat 2 bulan suruh bereskan dulu, padahal belinya cash..

    • 18 Januari 2023 - (19:17 WIB)
      Permalink

      Ada jg ya trik kotor spt itu,,, Yg dirugikan jelas pemilik bpkb motor, kl sampe kreditnya macet & motornya disita,,,

      • 18 Januari 2023 - (20:11 WIB)
        Permalink

        kalo kasus umum biasanya pembelian cash sama salesnya diproses kredit tempo singkat, 3 bulan 6 bulan atau 12 bulan, istilahnya cash keras. karena semua pembelian kredit si sales akan dpt komisi lebih banyak dr leasing..

        ya data pembeli dimanipulasi oleh org org diler, yg sudah biasa melakukan praktik kejahatan tsb , makanya ga heran TERKADANG bpkb bisa jadinya lama minim 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan

    • 18 Januari 2023 - (20:27 WIB)
      Permalink

      Terima Kasih semua atas koment2 nya. kasus yang saya alami sudah selesai setelah keluhan saya di terbitkan kemari oleh Media Konsumen dan siang ini ada itikad baik dari Pihak NS Dealer Motor yang sudah menghubungi saya bahwa BPKB sudah bisa di ambil 7 hari lagi padahal pada hari senin saya WA beliau katanya belum jadi masih menunggu lagi tampa ada kejelasan. Pusat Astra Jakarta juga sudah menghubungi saya Alhamdulillah tampa menunggu 1 mgg, bsk sudah bisa di ambil. Terima Kasih Astra dan Media Konsumen yang sudah mendengarkan keluh kesah saya.

      • 19 Januari 2023 - (11:00 WIB)
        Permalink

        hati2 jngn sampe kelamaan tuh bpkb di dealer ns. klau gk salah maximal 1-2bulan doang. klau lebih dari itu disuruh bayar perawatan bpkb. walaupun awalnya bilang blm selesai. tetep klau lebih dari 1-2bulan nanti pasti harus bayar. klau mau langsung hubungi orng ns pusatnya biar di bantu sama mereka. takut2 dealer ns cabang nya ada main2. saya ngalamin sendiri. setelah orng audit nya turun tangan langsung di kasihin bpkb nya dan biaya perawatan bpkb nya pun di hapuskan

  • 18 Januari 2023 - (13:05 WIB)
    Permalink

    Tekan terus pihak dealernya, kalau perlu ancam akan dibuat pelaporan polisi kalau BPKB tidak segera diserahkan. Tidak ada alasan kendaraan dibeli kontan tapi BPKB ditahan 4 bulan. Itu pasti pekerjaan oknum yang cari sampingan dengan cara menggadaikan BPKB milik orang lain sebagai jaminan entah apa.

    12
  • 18 Januari 2023 - (14:50 WIB)
    Permalink

    Sptnya itu udeh “disekolahkan” wkwkw coba cek ke samsat, klo mmg iya laporakn ke polisi .

  • 19 Januari 2023 - (02:29 WIB)
    Permalink

    Ingatnya itu Dealer Honda NS, alias Nusantara Sakti jl Sudirman no 338 Purwokerto

    • 21 Januari 2023 - (10:40 WIB)
      Permalink

      Sehubungan dengan adanya surat pembaca dari Bapak Muhammad Bustomi dengan Judul Sudah 4 Bulan BPKB Tak Kunjung Jadi. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi terkait dengan hal ini.

      Menanggapi hal tersebut, kami informasikan bahwa saat ini BPKB sudah diterima dengan baik oleh Bapak Muhammad Bustomi.

      Apabila Bapak Muhammad Bustomi memerlukan bantuan atau ada hal lain yang ingin disampaikan terkait layanan dealer kami, dengan senang hati dapat menghubungi kami kembali melalui layanan Honda Customer Care Center:
      • Hotline service: 1500989 (24 jam)
      • Customer Care Honda Area Jogja Kedu dan Banyumas: 085701000600
      • Dealer Nusantara Sakti Purwokerto: 08112726080

      Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

      Salam Satu Hati,

      Kepala Cabang Dealer
      Nusantara Sakti Purwokerto

      • 22 Januari 2023 - (13:13 WIB)
        Permalink

        Terima Kasih Banyak saya ucapkan kepada Pihak NS Dealer Honda Motor purwokerto atas respon yang sangat baik dan cepat menanggapi keluhan saya. Salam Satu Hati

  • 19 Januari 2023 - (08:19 WIB)
    Permalink

    Terus kejar sampai lelah🤣 punya sy prnh 1tahun gak jd2. Sampai akhirnya sy cuekin. Pas pajak 5tahunan br sy tnya lagi. Itu jg blm ada. Klabakan tuh. Yakin disekolahin sm tu diler. Akhirnya sy suruh ambil dan sy suruh byr denda keterlambatan pajak yg sy sengaja 3 tahun gak sy pajaki. Puas

 Apa Komentar Anda mengenai Dealer Motor Honda?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Sudah 4 Bulan, BPKB Tak Kunjung Jadi

oleh Muhammad Bustomi dibaca dalam: <1 menit
17