Surat Pembaca

Pembayaran Tagihan Listrik melalui LinkAja Bermasalah, Sampai Didatangi Petugas dan Diberi Surat Pemutusan Listrik

Saya membayar tagihan listrik lewat LinkAja pada tanggal 20 Januari 2023. Memang baru pertama kali ini saya mencoba bayar listrik pakai LinkAja. Karena ada saldo di dalam LinkAja, maka saya ingin berlangganan di LinkAja. Namun dan setelah 5 hari kemudian, saya didatangi oleh pihak PLN, dikasih surat pemutusan listrik karena tidak membayar tagihan listrik. Saya kasih lihatlah transaksi saya, ternyata masih dalam proses.

Saya minta pihak PLN untuk membantu menangani kasus ini. Kemudian oleh pihak PLN disuruh menghubungi bagian chat, tapi tak ada respons. Yang respons cuma jawaban otomatis, bukan dari orang langsung. Saya tunggu sampai malam, tapi tidak ada kelanjutannya.

Saya juga mau diberi ganti rugi atas hal ini, karena ini bukan keteledoran saya. Andaikan sampai diputus, yang repot siapa coba?

Siti Khoiriyah
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan atas Pembayaran Tagihan Listrik melalui LinkAja Bermasalah, Sampai Didatangi Petugas dan Diberi Surat Pemutusan Listrik

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Siti Khoiriyah pada 30...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Padahal ada pln mobile ngapain juga pake link ......
    Coba pake mobile pln kalaupun ada kendala dalam proses pasti pihak pln ngasih pengecualian atau apalah ...
    Jangan mudah tergiur sma iming iming dari ewallet ....

    • Setuju bngt skrg kebnykn pk ewallet hanya utk gaya"an biar keliatan up to date segala sesuatu ntar kl terjd sesuatu bt dongeng indosiar playing victim pdhl krn ulah sendiri,ada kalimat "segala sesuatu keputusan yg sdh atau akan ambil hrs berani kita pertanggung jwbkn jgn menyalahkan siapapun kl kita salah membt keputusan krn kita sendiri yg bt keputusan bhkn menyalahkan Tuhan dgn jurus "cobaan,nasib,takdir,terjd atas ijin & kehendak Tuhan dll"

  • A berhutang ke B.
    B dan C berteman.
    A titip duit ke C agar C berikan ke B.
    C lupa/gagal berikan uang itu ke B, sehingga B belum terima pembayaran A.
    B tagih hutang ke A.
    A marah dan komplain ke B karena sudah titip duit ke C, bahkan A minta ganti rugi ke B.
    Dalam hal ini yang salah si B ya???
    Hahaha....

  • bayar tagihan listrik pakai LinkAja kebetulan bermasalah dan belum diterima PLN, giliran mau di segel PLN nanya2 siapa yang salah,, ??. trus minta bantuan ke orang pln biar pihak LinkAja memprosesnya, enak bener hidup lo,, ??