Surat Pembaca

Rumit, Dipersulit dan Lamanya Proses “Surrender Free Look” Produk Asuransi Mega Life

Orang tua saya sebagai pemegang polis produk asuransi Mega Life a.n. Ningsih Raffianingsih, dan saya Vian Ramdhana sebagai ahli waris. Nomor polis: 222171000810, premi dasar Rp25 juta (dua puluh lima juta rupiah. Orang tua saya merupakan nasabah Bank Mega dan ikut produk Mega Life.

Saya mengetahui setelah polis datang ke rumah orang tua. Kemudian saya berikan masukan untuk cancel/tidak jadi asuransi di Mega Life dan orang tua saya setuju. Bulan Juli 2022 kami ke cabang untuk proses freelook (polis masih masa free look 14 hari dari saat polis diterima). Semua syarat sudah kami berikan, termasuk pemberian polis asli. Namun dalam jangka waktu yang dijanjikan, pengembalian dana 100% (Rp25 juta) tidak kunjung dilakukan.

Kami merasa dibodohi, karena setelah saya lihat laporan keuangan dari Bank Mega ternyata polis aktif. Kami komplain ke Mega Life GKM Green Tower TB Simatupang hari Selasa 29 Desember 2022 (nomor ID keluhan: 2912220027). Kami bertemu staf Mega Life dan mereka menjanjikan 20 hari dana 100% masuk (Rp25 juta). Ternyata hasilnya sama bohong (nol besar), dana tidak masuk.

Orang tua saya komplain pada tanggal 25 Januari 2023 ke call center Mega Life dan seperti biasa mereka muter-muter gak jelas, tidak ada solusi. Kami sudah sabar dan memberikan waktu Mega Life, untuk mengembalikan dana dengan jangka waktu cukup lama.

Vian Ramdhana
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Itu sih udah kyk money game...tu duit asuransi udah ludes...Bisa jd dipake main slot sama marketing nya ?????

  • Saya pernah kejadian seperti itu,
    Kebetulan sebelumnya ibu saya nasabah bank mega, pernah ditawari asuransi. Polisnya mirip seperti itu sama biayanya 25jt, waktu itu kan tidak tau hal hal kayak asuransi dan pas ditawari di rumah langsung. Karena masih satu mingguan saya minta tetangga saya ( kebetulan kabag bank bri) sama pihak asuransi bank mega ke rumah, dan akhirnya uang polis saya dikembalikkan semua termasuk biaya admin. Ancam saja mereka (pihak asuransi) karena membocorkan data nasabah bank ke asuransi.
    Intinya jangan percaya asuransi pake embel embel investasi sama asuransi bank. Klo mau asuransi pake saja bpjs sudah terbukti.