Surat Pembaca

Pelayanan CS Tri Indonesia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Sebelumnya mohon ijin untuk menuliskan keluhan saya mengenai pelayanan Tri Indonesia, yang mana menurut saya sangat buruk. Saya melakukan aktivasi paket internet, tepatnya pada tanggal 04 Maret 2023, dengan kuota 20 GB promo Rp 25.000. Kemudian tanggal 09 Maret 2023, saya cek sisa kuota tinggal 700 MB.

Untuk memastikan penggunaan kuota internet di nomor saya, kemudian saya cek data usage dari pengaturan gawai. Sayang pengaturan gawai untuk data usage tidak update, yang mana hanya terbaca penggunaan untuk gawai saya sebanyak 2 GB.

Kemudian saya coba menghubungi CS Tri dengan VA chat Shiva. Namun tidak ada jawaban jelas dan saya mendapatkan jawan untuk cek data usage dari gawai. Yang mana sudah saya informasikan di awal bahwa data usage saya tidak update.

Saya coba untuk chat melalui WhatsApp Tri dan masih mendapatkan jawaban sama. Dengan chat yang menurut saya agak memaksakan kehendak dari CS untuk menyatakan bahwa informasi yang disampaikan sudah sangat jelas. Saya di sini tidak meminta banyak, hanya minta untuk penggunaan kuota internet di nomor saya. Saya pun tidak menuntut kompensasi refund atau apa pun itu. Saya hanya ingin mengetahui penggunaan data dari gawai yang saya gunakan. Itu saja.

Ferry Kusdinar
Kab. Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • @3CareIndonesia @IndosatCare Alhamdulillah aku belum pernah alami. Namun kok nomer anak sy terpotong pulsa buat apa ya?

  • Kuota internet 19 GB habis dalam kurun waktu 5 hari wajar sekali apabila digunakan untuk nonton YouTube kualitas HD+, gabut scroll Instagram, atau nonton layanan streaming berbayar.

    Fitur "Data Usage" di ponsel yang tidak update menjadi alasan yang terdengar mengada-ada karena log pemakaian dicatat berdasarkan akumulasi harian. Anda bisa ketuk batang grafik untuk mengetahui pemakaian data di tanggal tertentu, untuk diakumulasikan pemakaian data dari tanggal 4 sampai 9 April. Grafik bisa digeser kanan-kiri untuk melihat pemakaian 30 hari sebelumnya.

    Jika anda berharap operator seluler yang mencatatkan pemakaian internet anda, maka bersiaplah mereka juga akan punya catatan lengkap mengenai apa yang anda posting, anda tonton, data apa yang anda masukkan di transaksi mobile perbankan, dst.

    Mau?

  • aplikasi paling byk sedot kuota itu: Instagram, youtube, facebook, tiktok.
    jd kira2 saja udah benar atau blm
    kecuali situ ga main apa2, hanya whatsapp, itu jg cuma chating, kuota 20gb sih sy rasa aman, bahkan utk sebulan pun sisa.