Tagihan Cicilan Kredivo Bertambah 1 Bulan Tanpa Kejelasan

Terima kasih karena media konsumen telas memuat masalah saya

Nama saya Arief Lukman Hakim, saya telah menggunakan aplikasi Kredivo selama beberapa tahun, jujur adanya Kredivo bisa sangat membantu saya dan saya yakin membantu banyak orang lain juga. Saya sering menggunakan Kredivo untuk membeli pulsa atau berbelanja di Tokopedia dengan metode cicilan 3/6 bulan, dan belum pernah menggunakan cicilan 12 bulan. Tapi ada sedikit masalah yang saya dapat dari aplikasi Kredivo, yaitu adanya cicilan bulan ke 7 yang muncul di tagihan saya saat dicek.

Saya sudah menghubungi CS Kredivo tapi selalu tidak bisa atau dialihkan. Mengirim email untuk meminta kejelasan dari bulan lalu, tapi tidak ada balasan. Kenapa ada tagihan bulan ke 7? Padahal saya menggunakan metode cicilan 6 bulan? Kenapa kok bisa telat bayar? Supaya ada WA dari Kredivo dan saya bisa langsung bertanya, mungkin yang menjawab robot entah apa, jawabannya selalu sama “kami cek dulu.”

Saya ada 3 cicilan yang ada tagihan bulan ke 7, dan semua saya menggunakan metode cicilan 6 bulan, jika ditotal -+600rb dari 3 tagihan tsb, yang cukup memberatkan saya. Dan salah satunya sudah jatuh tempo. Apa kejadian ini mungkin hanya saya atau ada juga yang mengalami kejadian seperti saya?

Mohon untuk pihak Kredivo memberikan kejelasan pada saya tentang masalah tsb. Karena ada tagihan yang akan jatuh tempo juga besok dan tanggal 27 nanti, dan otomatis saya harus bayar denda keterlambatan.

Atau mungkin ada di antara teman-teman yang bisa berbagi pengalaman jika pernah mengalami?

Arief Lukman Hakim
Serang, Banten


Update (3 Mei 2023): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Kredivo sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:31    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Arief Lukman Hakim

Terima kasih atas informasi yang Bapak Arief Lukman Hakim sampaikan di website MediaKonsumen.com pada tanggal 26 April 2023 pada kolom...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Tagihan Cicilan Kredivo Bertambah 1 Bulan Tanpa Kejelasan

  • 26 April 2023 - (13:17 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan besar ada salah satu tagihan cicilan yang telat bayar atau kurang bayar maka otomatis dikenakan denda sebanyak 1x cicilan tambahan. Itulah kelemahan kredivo dan biasanya sudah ada di ketentuan awal (Syarat dan Ketentuan cicilan). Jadi ada baiknya kalau transaksi yang dicicil jangan ada kekurangan bayar 1 rupiah sekalipun.

    1
    4
    • 26 April 2023 - (17:47 WIB)
      Permalink

      Bantu menjawab,
      Kemungkinan Anda menggunakan cicilan 0℅ tenor 6 bulan,
      Yang mana jika telat makan akan kena pinalti yaitu penambahan tenor 1 bukan,

      Sebaiknya sebelum menggunakan program cicilan 0% lihat s&k nya dulu.

      6
      1
    • 28 April 2023 - (01:55 WIB)
      Permalink

      ini lah yg dinamakan BODOH tapi tidak mau diSALAHkan . udah bodoh tapi melempar kesalahan ke orang lain . udah jelas ada aturan . dilanggar ya ada KONSEKUENSI . bagus dah gak usah pake kredivo lagi . anda itu gak cocok pake sistem digital . wong darkam madesu

      • 5 Mei 2023 - (09:07 WIB)
        Permalink

        Anda pintar..? Tapi maaf ..mungkin adab dan sopan santun penulis lebih pintar dari saudara yg terhormat orang pintar.
        Salam santun.

    • 28 April 2023 - (11:04 WIB)
      Permalink

      Gak mas, itu beliau yg telat di tenor 4 sudah di bayarkan lunas jg. Setau saya kredivo gak pernah nambah 1x tempo jika ada tenor telat bayar, kredivo hanya akan menonaktifkan akun sampai tenor yg telat di bayar lunas. Saya selama ini pake kredivo kalo ada yg telat bayar gak pernah di tambah 1x tenor.. palingan penonaktifan akun aja sama diteror lewat TLP.

  • 26 April 2023 - (15:22 WIB)
    Permalink

    Apakah anda memakai voucher cicilan 0%? Disaat anda menggunakan voucher itu dan anda telat bayar 1 menit saja maka anda akan terkena denda tambahan 1 bulan cicilan, itu S&K kredivo jika menggunakan voucher cicilan 0%

  • 26 April 2023 - (19:06 WIB)
    Permalink

    Fix anda paks cicilan 0% … sebelum paks cicilan 0% s&k baca….itu anda telat dan kena Pinalty tambahan angsuran 1x….kalo mau 0%pake kartu kredit

  • 26 April 2023 - (19:12 WIB)
    Permalink

    Saya hanya telat sehari
    Hrsnya kan bayar hanya 1 bln dan dendaannya saja
    Eeeh malah di hitungnya sdh masuk 2 bulan kan gila tuh kridivo bagaimana sistemnya ya…
    Ga lg2 ah saya mah ke Kridivo kapok

  • 26 April 2023 - (19:25 WIB)
    Permalink

    Aturan sebelum pakai aplikasi cek dulu syarat dan ketentuan supaya gak kaget, gini ya ini orang pasti pake voucher 0% cicilan 6 bulan lalu ada ada keterlambatan bayar entah 1 hari atau 2 hari ya terkena denda nah denda nya itu ada di akhir bulan, denda nya berupa 1x cicilan tambahan jadi total 7 bulan cicilan. Makanya sebelum apply voucher di baca dulu SYARAT DAN KETENTUAN!!.
    JANGAN JADI SEOLAH OLAH KORBAN YANG TERANIAYA!!

    5
    1
    • 26 April 2023 - (21:42 WIB)
      Permalink

      Hehhe ini sih salah sendiri.. Kan Promo nya begitu.. Kredivo memang pinjol termurah di Jagad Raya ini.. Tapiii.. jangan sampe telat bayar yah.. sekali telat aja.. anda sudah melanggar perjanjian.. dan otomatis bunga di bebankan di akhir cicilan dengan bertambah jadi cicilan ke 7..

  • 26 April 2023 - (19:38 WIB)
    Permalink

    Promo Cicilan 0%

    1. Promo berlaku selama periode 1 – 30 April 2023.

    2. Promo cicilan 0% berlaku dengan min. transaksi 500 RIBU untuk tenor 6 bulan cicilan di aplikasi/outlet/website Airasia, Antavaya, Citilink, Garuda Indonesia, Misteraladin,Pegipegi, Redbus, RedDoorz, Sriwijaya Air dan Travelio.

    3. Voucher promo hanya dapat digunakan 1 (satu) kali/pengguna/periode.

    4.Kuota promo terbatas hanya 300 pengguna/bulan/periode.

    5. Setiap transaksi akan dikenakan biaya administrasi sebesar 6%.

    6. Jika pengguna terlambat melakukan pembayaran tagihan, pengguna akan dikenakan tambahan 1 bulan cicilan beserta bunga dan biaya keterlambatan yang berlaku.

    7. Jika transaksi dibatalkan, diskon ini tidak dapat digunakan lagi untuk transaksi berikutnya.

    TS Melanggar Poin 6

  • 27 April 2023 - (05:14 WIB)
    Permalink

    1. Budayakan membaca S&Knya
    2. Anda melanggar ketentuan promo
    3. Dibaca lagi S&K promo

    • 27 April 2023 - (11:17 WIB)
      Permalink

      Kalau cicilan 6 bulan dan ambil promo 0% seperti itu kalau ada keterlambatan biasanya otomatis bertambah 1 x cicilan, apa tidak ada penjelasan pas pertama pembelian barang nya,..?
      Harus nya petugas nya atau retail nya ngasih tahu alur nya untuk promo 0% 6 bulan cicilan kalau telat otomatis cicilan bertambah 1 bulan, mohon maaf saya bekas karyawan kredivo semoga sedikit membantu

  • 27 April 2023 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Betul.. itu memang S&K kredivo spt itu
    Yg cclan 12bln.. sdh terkesan mahal
    dan dendanya ber denda..
    itu lbh menyakitkan.. lbh baik pake kartu kredit bank yg jelas..
    asal memang niat nya bayar.. bisa membantu..

  • 27 April 2023 - (21:13 WIB)
    Permalink

    Saran saya sudahi semua pinjol,, saya kapok saya korban di kredivo,, saya kena hack sama orang kena tipu hampir 12juta dari jumlah 5 tagihan kredivo, saya juga yg harus bayar tagihan, padahal saya benar2 gak pakai limit buat belanja,, biar ALLAH yang balas semuanya

 Apa Komentar Anda?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Tagihan Cicilan Kredivo Bertambah 1 Bulan Tanpa Kejelasan

oleh Nime dibaca dalam: 1 menit
16