Surat Pembaca

PinjamDuit Mempersulit Penyelesaian Pinjaman

Saya Devi Chiarra, nasabah PinjamDuit/PT. Stanfordtek sejak tahun 2022. Pembayaran pinjaman selalu lancar sampai 1 bulan lalu. Karena mendapatkan musibah dan akan sulit membayar, maka sebelum jatuh tempo saya berniat baik untuk memohon restrukturisasi pinjaman saya. Sebagai fintech legal yang diawasi OJK, saya berasumsi SOP untuk hal-hal seperti ini ada dan jelas.

Saya kirim email resmi ke cs@stanfordtek.com per tanggal 3 April 2023, dan mendapatkan jawaban pada tanggal 4 April 2023, bahwa saya tidak bisa mengajukan sebelum jatuh tempo, tapi syarat-syarat pengajuan sudah diinfokan. Istilahnya harus terlambat dulu, baru bisa mengajukan permohonan.

Kemudian saat jatuh tempo saya mengirimkan semua persyaratan untuk pengajuan secara resmi. Secara simultan saya juga komunikasi dengan CS via WA, tapi slow respond. Saya terus menerus ditagih dengan kata-kata yang kasar, bahkan mengancam untuk menyebar data saya di medsos. Apa ini legal rasa ilegal?

Karena sangat terganggu, akhirnya setelah ada opsi perpanjangan, saya membayarnya. Sampai menuju jatuh tempo berikutnya, saya terus berusaha komunikasi via email/WA tapi belum juga mendapatkan konfirmasi. Saya hanya ingin konfirmasi ke PinjamDuit, apakah saya boleh punya niat baik untuk menyelesaikan sesuai kemampuan saya atau memang tidak mau tahu dan seolah mengulur waktu supaya masalah saya tidak selesai?

Saya berniat baik, tidak mau galbay. Jadi saya mohon ada kejelasan. PinjamDuit sudah mendapatkan banyak keuntungan dari saya selama 5 bulan saya meminjam dengan bunga yang besar. Jadi permohonan saya ini tidak akan merugikan.

Devi Chiarra
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Klarifikasi perihal “PinjamDuit Mempersulit Penyelesaian Pinjaman”

Sehubungan dengan publikasi surat pembaca yang berjudul “PinjamDuit Mempersulit Penyelesaian Pinjaman” yang dimuat dalam laman Media Konsumen di tautan PinjamDuit...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Betul. Pinjam duit ini aplikasi legal tapi seperti rentenir / lintah darat. Klo tdk ada kebijakan penghapusan bunga/denda.Sebaiknya galbay saja biar ojk melihat byk kredit macet di aplikasi laknat ini. Udah diteror dicacimaki dirusak nama baiknya dimedsos masa harus bayar...