Surat Pembaca

Pembayaran Autodebet Tidak Ter-update di Aplikasi BRI Ceria

Pembayaran tagihan di aplikasi BRI Ceria saya sudah ter-autodebet otomatis. Namun tagihan belum berkurang, sementara di mutasi sudah ada laporan autodebet-nya.

Terhitung dari tanggal 25 April 2023, sudah ada pengurangan saldo di rekening saya. Pas saya bayar tanggal 30 April 2023 via BRIVA juga, saldo tidak terpotong. Berikut jawaban dari pihak Bank BRI:

Terima kasih telah bersedia menunggu. Setelah kami bantu pengecekan laporan TTB000045806835. Saat ini laporan masih dalam proses. Laporan akan ditindaklanjuti 6 hari kerja (tidak terhitung Sabtu, Minggu dan hari libur nasional) setelah dokumen lengkap diterima. Mohon kesediaan Bapak menunggu hasil laporan. Saat ini laporan sudah kami bantu prioritaskan.

Bapak bisa cek status laporan melalui App BRImo di menu Pusat Bantuan kemudian pilih Pengaduan Saya atau Whatsapp Sabrina 08121214017.

Akun resmi sosmed BRI sudah ada centang birunya (Verified). Untuk mendapatkan layanan yang lebih seru, silakan menghubungi Contact BRI Sabrina WhatsApp 08121214017.

Sampai saat ini tagihan saya belum ada berkurang. Tolong dari pihak BRI Ceria agar dipercepat prosesnya.

Nurhasan
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Nurhasan

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Setau aku bri ceria biasanya terupdate di aplikasinya kalo saldo di rek udah di debet sesuai sama jumlah tagihannya. Saran sih buat nyediain dana sesuai sama nominal tagihan ditambah saldo minimun di rekening. Sambil cek secara berkala aja di aplikasinya nanti juga ke update sih.

  • @kontakBRI Itu terupdate setelah taggl 9 kak yang penting sudah bayar gpp dan limit balik

    • Alhamdulilah sudah teratasi hari ini tgl 16mei 2023.saya sudah tunggu selama 2 Minggu

      • Alhamdullillah klo sudah teratasi, soalnya saya juga pernah ngalamin. Saya dlu klik berulang2 autodebet yg di aplikasi sampai centang hijau. Karena menurut aturan sekarang di apk ceria 10 hari sebelum jatuh tempo bakal autodebet otomatis jika ada saldo. Dan saldo terpotong tapi tagihan belum centang hijau

  • Ini saya saldo di Atm sudah berkurang di autodebet ceria tapi tidak ada mutasi nya, sampai sudah 3hari lebih gak ada respon email sama sekali