Surat Pembaca

Saldo Rekening BRI Saya Tertahan karena BRI Ceria

Saya sangat kecewa dengan BRI Ceria. Pada tanggal 14 April 2023, saya melakukan pembayaran angsuran CERIA melalui BRIVA sebesar Rp1.051.380. Kemudian tertera di aplikasi berhasil dan sudah terbayar.

Pada tanggal 1 Mei 2023, saya menerima transferan dana sebesar Rp500.000, dengan total saldo rekening saya Rp.650.000. Keesokan harinya tiba-tiba saldo saya lenyap entah ke mana dan yang lebih anehnya lagi tiba-tiba saldo rekening saya pada tanggal 3 Mei 2023 menjadi minus Rp2,4 jutaan. Padahal waktu itu tertera di aplikasi Ceria bahwa tagihan Ceria baru akan di-update tanggal 9 Mei 2023.

Kemudian pada tanggal 21 Mei 2023, saya kembali mendapatkan transfer dana Rp700.000 dan kembali lagi hilang. Namun saldo rekening saya menjadi minus Rp1,3 jutaan. Okelah, karena waktu itu saya lapor tidak ada solusi dan uang saya yang Rp500.000 pihak BRI Ceria tidak mengakui kalau uang tersebut telah terdebit, akhirnya saya ikuti saja.

Sampai dengan akhir bulan ini tanggal 31 Mei 2023, karena saya lihat aplikasi BRI Ceria saya masih utuh, belum terbayar atau masih menunggak sebesar Rp1.108.679, akhirnya saya melakukan transfer ke rekening saya sebesar Rp1.400.000 dan kembali uang saya hilang. Di aplikasi BRI Ceria tertera belum ada pembayaran, alias masih menunggak!!

Saya kembali melapor call center BRI dan dengan enaknya bilang kalau uang saya yang Rp500.000 bukan BRI Ceria yang mendebit. Lalu siapa??? Padahal rekening saya ini hanya dipakai di BRI Ceria, karena saya punya rekening lain selain BRI.

Ini pihak BRI bagaimana?? Uang nominal tersebut bagi saya sangat berarti. Kenapa pihak BRI dengan seenaknya mendebit namun tidak masuk ke tagihan BRI Ceria? Untuk pihak BRI Ceria, segeralah ditindaklanjuti, ini amat sangat merugikan!!

Erwin Krisnandi
Pemalang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Erwin Krisnandi

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Aku juga ada Ceria bang, biasanya saldo ke hold karena ada tagihan. Mungkin tagihan Rp1.108.679 muncul lagi karena ada tagihan utk bulan mei. Kalau memang sudah dibayarkan nanti saldo rekening kita juga ga bakal di hold kok.

  • Kalau punya pinjaman dan potong lwt bank tertentu jngn dibuat transaksi mending buka bank lain

  • Jika saldo kurang dari jumlah angsuran CERIA, maka saldo rekening akan di Hold.

  • Ceria aplikasi terburuk sepanjang masa, SLik OJK aku jdi kredit macet/WO gara" aplikasi ini, sya ada transaksi tagihan 3,6jt yang saya sendiri secara sadar tidak pernah melakukan transaksi itu dan yang bikin saya heran saya sudah melunasi semua tagihan dan tidak ada tagihan lagi namun aneh tiba² setelah 2 bulan kemudian ada tagihan 3,6jt dan saya pun tidak mau membayar karena bukan transaksi saya, lalu saya membuat laporan berulang kali ke BRI namun hasil laporan nihil selama 2 tahun, yang bikin lucu lagi keterangan laporan begini nasabah melakukan pinjaman 3,6jt dan gagal, lalu saldo di kembalikan, tetapi saldo refund itu masuk ke rekening BNI atas nama perorangan. ****** g tuh Ceria

  • Istri saya pakai bri ceria, peminjaman beberapa ratus ribu,tiap bulan pembayaran lancar. Ketika limit diangka 1.6jt sekian tiba2 ada pembelian/kredit handphone di Hartono Mall yang dilakukan via aplikasi. Pdhl istri saya tdk pernah melakukan transaksi. Saya cek email pembelian berhasil,tagihan keluar tetapi dr tgl19 mei sampai hari ini tgl9 juni kami tdk menerima barang, konfirmasi pengiriman apapun malah ditagih disuruh bayar. Konfirmasi by wa sabrina jwbnnya muter2 saja, by email dan ulasan diplaystore tetap minta supaya tagihan dibayarkan. Membingungkan BRI ceria ini