Penukaran Uang Rusak di Perwakilan Bank Indonesia Kota Palembang Mengecewakan!

Saya ingin menyampaikan keluhan saya terhadap perwakilan Bank Indonesia Kota Palembang. Saya sudah beberapa kali ke BI karena ingin menukarkan uang saya yang rusak senilai 400 ribu yang katanya diadakan setiap Kamis pagi, tetapi selalu gagal karena berbagai alasan seperti penuh dan sebagainya.

Hari ini, Kamis tanggal 8 Juni 2023, saya ke BI lagi dan gagal lagi. Satpamnya bilang “harus daftar online”. Padahal, saya hampir tiap hari cek web daftar online tapi selalu penuh jadi tidak bisa daftar. Saya juga melihat di YouTube bahwa jika online penuh, bisa langsung daftar offline ke BI. Makanya, saya bolak-balik ke BI.

Pertanyaan saya:

  1. Apakah BI sebenarnya niat untuk menukar uang rusak?
  2. Mengapa saya merasa penukaran uangnya dipersulit? Padahal, kantor BI tidak tergolong ramai.
  3. Mengapa online-nya selalu penuh setiap tanggal? Aneh.
  4. Apakah pihak karyawan BI yang sudah mengatur agar penukaran uang rusak selalu penuh?
  5. Mengapa satpam melarang saya untuk masuk ke BI? Saya hanya diajak ngobrol di luar gerbang dan katanya “kalau mbaknya bisa masuk nanti saya dimarahi karena mbak belum daftar online”.

Kerugian saya:

    1. Waktu
    2. Ongkos grab/gojek karena saya mahasiswi yang kos di daerah Ampera, jadi ongkos ke BI cukup besar bagi saya, apalagi sudah beberapa kali ke BI.

Please lah, jangan dipersulit saya yang ingin menukar uang rusak karena saya tidak punya uang dan malah menghabiskan banyak uang untuk ongkos saja. Saya membuat artikel ini karena saya sudah sangat kesal.

Tri Riski Mulyani
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Penukaran Uang Rusak di Perwakilan Bank Indonesia Kota Palembang Mengecewakan!

 Apa Komentar Anda?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Penukaran Uang Rusak di Perwakilan Bank Indonesia Kota Palembang Menge…

oleh Tri dibaca dalam: 1 menit
14