Layanan Service Sanken Bandung Sangat Buruk

Beberapa tahun lalu, saya membeli rice cooker Sanken Panci Sehat 1.8L dengan harapan kualitas yang bagus dan awet. Namun, sekarang setelah beberapa tahun pemakaian, tutup rice cooker tidak bisa menutup rapat saat nasi matang, dan frame-nya sudah mengelupas. Saya mencoba melakukan servis langsung di pusat servis Sanken Bandung pada tanggal 3 Februari 2023. Setelah diperiksa oleh pihak pusat servis Bandung, mereka merinci bagian-bagian yang perlu diganti, termasuk top cover dan frame.

Awalnya, mereka menyebutkan bahwa frame yang tersedia hanya dalam warna putih. Saya berkata bahwa tidak apa-apa jika berbeda warna, yang penting bisa digunakan. Awalnya, saya pikir perbaikan rice cooker tidak akan memakan waktu lama karena sebelumnya merek brand ternama lain hanya membutuhkan 1 hari untuk memperbaiki rice cooker.

Setelah satu bulan, saya kembali menanyakan status perbaikan rice cooker saya ke pusat servis, dan mereka mengatakan bahwa barangnya sedang dalam proses indent yang membutuhkan waktu lama untuk top cover-nya. Sebenarnya, saya heran mengapa untuk merek ternama seperti Sanken, pengadaan spare part-nya harus begitu hati-hati. Ini menjadi pertimbangan bagi saya saat membeli produk Sanken karena jika rusak, akan sulit mencari spare part-nya.

Pada akhirnya, pada tanggal 15 Juni 2023, saya mendapatkan kabar bahwa top cover sudah tersedia dan siap dipasang. Namun, ternyata masih ada spare part ayang kurang yaitu frame-nya, dan harus menunggu lama lagi serta tidak ada kepastian waktu yang jelas.

Ian Rusmana
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Layanan Service Sanken Bandung Sangat Buruk

  • 20 Juni 2023 - (21:50 WIB)
    Permalink

    untuk tipe ricecookernya apakah masih ada dijual baunya? karena sudah beberapa tahun kemungkinan partnya sudah tidak ada..

    • 21 Juni 2023 - (05:59 WIB)
      Permalink

      ya tujukkan dengan layanan after salesnya, ketersediaan part jika mengalami kerusakan sehingga konsumen yakin barang yg dibelinya awet bbrp tahun sebelum discontinue

  • 21 Juni 2023 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Saya kira wajar, mungkin lebih baik beli baru, dengan pemakaian tahunan wajar jika rusak

  • 22 Juni 2023 - (07:21 WIB)
    Permalink

    Sy berharap beli produk itu agar bisa dipergunakan lebih lama, 4 tahun lalu saya beli sanken terbaru agar ketersediaan sparepart terjamin, karena sy pernah beli youngma bisa diperbaiki tapi panci nya sudah discontinue tapi wajar pembelian dah 7 tahun

 Apa Komentar Anda mengenai Sanken?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Layanan Service Sanken Bandung Sangat Buruk

oleh ian dibaca dalam: 1 menit
11