Layanan J&T Express Sangat Lambat

Dear Media Konsumen,

Saya sebagai pembeli di Shopee melakukan pembelian dengan nomor pesanan 230707BYXDSUD5 pada tanggal 07 Juli 2023 dan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi J&T Express, nomor resi JP4481256670, dengan estimasi pengiriman tiba tanggal 15 Juli 2023.

Namun, hingga tanggal 18 Juli 2023, surat ini ditulis, kiriman paket saya masih belum sampai. Akhirnya, saya mengajukan pengembalian dana. Dari pihak tim Shopee, menginformasikan bahwa kasus ini sedang ditinjau dan akan diberitahu hasilnya tanggal 29 Juli 2023.

Coba dipikir, begitu lama waktu yang diperlukan Shopee dalam kasus ini, dibandingkan dengan pihak Tokopedia yang lebih cepat dalam penyelesaian masalah. Saya sebagai konsumen sangat dirugikan baik waktu maupun biaya, bolak-balik konfirmasi ke J&T perihal paket yang tidak ada kejelasan statusnya.

Mohon pihak Shopee segera menyetujui pengembalian dana saya agar kasus ini bisa segera diselesaikan.

Rosalina Halim
Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Layanan J&T Express Sangat Lambat

  • 19 Juli 2023 - (09:33 WIB)
    Permalink

    Sabar saja, biasa di J&T memang begitu super lelet banget, saya saja kalau order via Lazada yang penunjukkan jasa pengirimannya otomatis oleh sistem dan kurirnya pakai Ninja Xpress senangnya bukan main, karena Jakarta-Banggai Sulawesi Tengah, 3/4 hari barang sudah sampai, tapi jika diaplikasi tertera kurir J&T, siap-siap dihinggapi perasaan jenuh dan kesel nunggu paket yang datangnya rata-rata diatas 10 hari, itupun paket tidak diantar harus ambil di drop point. Hanya saja kelebihan J&T ongkirnya lebih murah di banding kurir lain. Makanya untuk menghindari kekesalan, saya biasa pakai COD, agar kalaupun ada kendala di pengiriman, saya tidak terlalu risau, karena uang masih di tangan.

    • 22 Agustus 2023 - (15:00 WIB)
      Permalink

      Lebih pas keluhan ini disampaikan ke J&T.
      J&T yg skrg bukan yg dulu, dulu sangat saya andalkan krn hari libur juga dikirim, skrg entah apa yg merasukinya, lelet bgt pengirimannya.

  • 19 Juli 2023 - (22:27 WIB)
    Permalink

    JNT emang kocak, Saya beli barang dari shopee, pengiriman dari JKT ke Medan.
    Barang udah nyampe ke Medan, malah dibawa ke Kalimantan.
    Kocak emang JNT.

  • 27 Desember 2023 - (12:04 WIB)
    Permalink

    J&T kepanjangan dari JAMINAN TELAT . kantor tidak menetap alias no maden suka pindah2, barang selalu telat padahal bayar reguler mahal, dan kurir kurang bersahabat !!!

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Layanan J&T Express Sangat Lambat

oleh Rosalina Halim dibaca dalam: 1 menit
5