Pendaftaran iDebKu Harus Banyak Berdoa Agar Mendapatkan Antrean

Terima kasih untuk Media Konsumen atas tayangnya keluhan saya kepada pihak OJK. Saya sebagai debitur, tetapi untuk pendaftaran iDebKu sangat susah. Harus menggunakan insting kira-kira pukul berapa pendaftaran saya bisa masuk.

Saya coba pendaftaran pada pukul 10, tetapi tidak bisa, alasannya jam operasional layanan. Namun kalau daftar pukul 12.30 ke atas, kemungkinan besar bisa terdaftar. Kenapa sih tidak menggunakan sistem yang lama? Misalnya pukul 9-10 pagi kuotanya 100, nanti pukul 10-11 siang kuotanya 100. Sistem yang baru ini menurut saya tidak efisien.

Mungkin pihak OJK bisa memperbaiki. Apa karena pendaftaran gratis, sehingga pendaftaran dibikin susah? Sedangkan melalui biro Pefindo yang bayar, tidak rumit. Itu saja keluhan saya untuk OJK.

Joniarto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Pendaftaran iDebKu Harus Banyak Berdoa Agar Mendapatkan Antrean

  • 31 Agustus 2023 - (14:16 WIB)
    Permalink

    Setuju pak, saya juga nunggu jawaban dari OJK ni, soal permohonan di IDebku susah amat, kata nya pas operasional tp pas daftar gk bisa…
    Masak harus daftar tiap jam

  • 31 Agustus 2023 - (17:14 WIB)
    Permalink

    Pakai SLIK Pefindo saja.
    Lebih lengkap.
    Apa yang ada di SLIK OJK, pasti ada di SLIK Pefindo.
    Tapi tidak sebaliknya.

  • 1 September 2023 - (04:19 WIB)
    Permalink

    Pakai aplikasi Skorlife pak, disitu bisa mengecek Slik OJK. Saya juga jengkel pakai iDebku, kuota selalu full terus, giliran hari ini dapet besok²nya susah kalo mau ngecek lagi, masak harus ngecek tiap jam, kurang kerjaan kah kita²?

  • 1 September 2023 - (06:51 WIB)
    Permalink

    Berbagi pengalaman aja biar yg baca yang akan menilai, saya daftar online tgl 18 agustus 2023 pukul 17.20wib dn berhasil, kemudian hasilnya dikirim pada tgl 21 agustus 2023 pukul 21.40. Alkhamdulillah lancar. Tp klw pernah kredit perpaduan antara NIK ktp elektrik dn yg belum elektrik maka yg akan dikirim adalah sesuai NIK yg kita minta akan dikirim oleh ojk. Klw slik pefindo bisa kena semua itu pengalaman saya sewaktu kerja diperusahaan pembiayaan. Mksh MK.

  • 1 September 2023 - (11:31 WIB)
    Permalink

    Emang susah aku coba terus juga penuh. Teman kantor juga sama. Sistem di idebku harus diubah biar masyarakat gampang untuk mengecek. Bayar juga GPP asal wajar gak mahal.

  • 2 September 2023 - (11:50 WIB)
    Permalink

    saya aja yg ud dpt kuota tgl 23 agst smpek skrg blm keluar hasilnya sedangkan suami thl 25agst minta tgl25 juga hasil sudah keluar ..mau minta ke kantor ojk lgsg tetep g bisa soalnya ud telanjur online……mending dlu bisa cepet….

 Apa Komentar Anda mengenai Pendaftaran iDebKu OJK?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pendaftaran iDebKu Harus Banyak Berdoa Agar Mendapatkan Antrean

oleh Joni dibaca dalam: <1 menit
9