Surat Pembaca

Setelah Upgrade GoPay Later, Limit Bukannya Naik, Malah Turun

Dear Media Konsumen,

Hari ini saya ingin mengajukan komplain kepada Gojek Indonesia mengenai akun GoPay Later saya. Sebelumnya, layanan GoPay Later dikelola oleh Findaya, tetapi saat ini telah dialihkan ke Multifinance Anak Bangsa. Setiap bulan, saya secara rutin menggunakan layanan GoPay Later untuk membayar keperluan rumah tangga, seperti tagihan listrik dan BPJS.

Selama ini, saya selalu melakukan pembayaran tepat waktu. Hari ini, saya telah membayar tagihan GoPay Later saya dan diminta untuk melakukan upgrade akun. Namun saya sangat terkejut, karena setelah melakukan upgrade, limit kredit yang sebelumnya 2,5 juta rupiah justru turun menjadi 500 ribu rupiah. Hal ini tentu saja sangat merugikan saya, karena pembayaran kebutuhan rumah tangga saya menjadi terhambat.

Jika situasinya seperti ini, saya ingin meminta agar akun GoPay Later saya dikembalikan ke pihak Findaya saja. Sepertinya Multifinance Anak Bangsa belum mampu memberikan batas kredit yang memadai kepada pelanggan Gojek. Saya sudah berusaha mencari nomor telepon layanan pelanggan Gojek, tetapi sulit ditemukan.

Terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Lusiani
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Weleh2 semua tulisan TS, isinye perbangkan semuanye.. dan always soal "HUTANG",.. kerennn.. 👍👍👍🤣

  • Saya dulu pengguna gojek paylater dah lama gak pakai limit 9jt , terus ada notip untuk pindah ke karya anak bangsa finance uda itu di tolak tapii ya sudah itu hak mereka dg perusahaan baru. Saya pun sudah jarang pakai produk mereka 🤣

  • Saya daftar gopaylater lama dr findaya pas ada promo menarik aja. Trus pas di suruh pindah dan baca² limit nya ga bisa kita atur sendiri jd takut. Pas findaya aja saya atur cuma 200k,paling buat jajan gofood aja kalo ada promo yg menarik. Takut utang banyak²,lom lagi kalo kena hack ngeri lah jaman sekarang mah

  • Iya.. itu modus iming2 aja limit sampai 30 juta faktanya mirip dengan berbau PINJOL yaa . .. semakin kesini GOJEK/GOPAY LETER makin menggigit skemanya.. iming2 nya gak kaya dulu jadi mundur dan beresiko mendekati PINJOL arahnya.. saya jadi takut pake gofood lagi, mahal dan biaya double, biaya penanganan, biaya aplikasi, dan biaya bulanan... Mending Ama shoppee lebih nyaman gak kaya pinjol ..

    Anak bangsa judulnya..
    Tapi modalnya asing yg untung asing

    Jadi sistem mereka itu mencari yg sering atau telat bayar, Krn di situ ada untung bunga dan denda bagi mereka ..
    Jadi klo yg bayar selalu tepat waktu bagi bisnis mereka itu rugi dan beban

    (Maaf dgn ini sy nyatakan GOJEK PAYLETER ADALAH jadi PINJOL skrg) hati-hati dgn jebakan mereka memanfaatkan ketidak stabilan perekonomian rakyat saat ini..

    Mereka tidak melahirkan solusi, tapi trick dan jebakan dgn modus pinjol