Kecewa dengan Penanganan Swissotel PIK atas Kejadian Saus Pedas Tumpah ke Customer oleh Pelayan Hotel

Surat terbuka ini saya tujukan kepada pemimpin/pemilik hotel Swissotel PIK.

Jadi pada tanggal 3 Oktober 2023, ibu saya makan di Lausanne Ballroom di Swissotel PIK dalam acara pernikahan TY & WJ pukul 10 pagi. Itu adalah acara makan meja, dan salah satu pelayan (entah siapa namanya) menjatuhkan saus ke badan/punggung mama saya karena bertabrakan dengan pelayan lain.

Yang dilakukan oleh tim ballroom hanya minta maaf dan menawarkan untuk pindah dan makan di VIP room (sendirian), tanpa penanganan lain terkait baju dan tas yang terkena saus pedas.

Dari cerita tersebut, keluarga memahami bahwa:

  1. Pihak ballroom ingin meredam kemarahan tamu dengan memindahkan ke ruang VIP. Anehnya, acara pernikahan ibu saya malah menjadi sendirian di ruang VIP dengan baju yang kotor karena terkena saus pedas.
  1. Dengan memindahkan ke VIP room, maka masalah selesai atau kasus ditutup (masalah diabaikan). Namun, melalui media konsumen, saya akan mengungkapkan seperti penanganan hotel bintang 5 termahal di PIK, Jakarta.
  2. Ibu saya datang dengan gembira, rapi, dan bersih, namun pulang dengan perasaan marah, malu, baju kotor, dan panas karena terkena saus pedas selama makan dan perjalanan pulang. Sangat tidak nyaman.

Setidaknya, tawarkanlah untuk membersihkan diri, jangan pulang dalam keadaan kotor, atau pihak manajemen punya niat baik tawarkan untuk mencuci baju. (Kami tidak meminta baju pengganti).

Semoga pihak Swissotel PIK memiliki langkah-langkah penanganan force majeure (hal-hal tak terduga) seperti ini agar pelanggan tidak pulang dengan kenangan atau perasaan kecewa, kesal, marah, atau merasa dirugikan.

Yongky Hendro
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan dan Permohonan Maaf Swissotel Jakarta PIK Avenue

Yang terhormat, Bapak Yongky Hendro Sebagai perwakilan tim manajemen Swissotel Jakarta PIK Avenue, kami ingin mengucapkan permohonan maaf yang tulus...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Kecewa dengan Penanganan Swissotel PIK atas Kejadian Saus Pedas Tumpah ke Customer oleh Pelayan Hotel

    • 5 November 2023 - (13:33 WIB)
      Permalink

      Kompensasi yang ga nyambung. Kalau makanan ibu itu yang tumpah sehingga makannya batal, baru bener kompensasinya ditawari makan di ruang VIP. Ini bajunya kotor mana selera makan dengan kondisi baju berlumuran saus pedas. Kompensasinya ya tawari laundry kilat lah, bersih² badan kek..

    • 5 November 2023 - (15:10 WIB)
      Permalink

      @RAMADI. Menyedihkan sekali taraf hidup mu, meng anggap vip itu adalah suatu yg wah.

      4
      1
    • 5 November 2023 - (19:58 WIB)
      Permalink

      ini bukan kompensasi , apa di pindah ke ruangan sendirian sampai pulang di acara pernikahan yang seharus nya bisa berbaur adalah kompensasi ?

  • 5 November 2023 - (13:10 WIB)
    Permalink

    Itu bukan kompensasi, hanya membuang masalah. Kalo benar peduli pasti meminimalisir ketidaknyamanan customer seperti laundry baju atau gimana.

  • 5 November 2023 - (13:41 WIB)
    Permalink

    Coba saus jatuh pas di kamar hotel, kena sprei setitik pun tamu dicharge biaya laundry. Yang kadang ga masuk akal chargenya

  • 6 November 2023 - (13:24 WIB)
    Permalink

    Mending ts terus terang saja minta kompensasi apa gitu, apa minta pernikahan diulang atau ganti rugi 1 Trilyun, kan enak bisa smp 7 turunan tdk habis. Iti numpahkan saosnya disengaja tidak itu, kl disengaja minta sekalian 10 Trilyun, kl tdk disengaja ya mungkin cukup 1 trilyun. Plus permintaan maaf 7 hari 7 malam di tv nasional. Ayo digasken. 😀

    1
    3
  • 7 November 2023 - (14:27 WIB)
    Permalink

    udah ada tanggapan nya dr pihak hotel, cm tanggapan nya begitu gak ada usaha dr pihak hotel buat cari tahu no telp konsumen nya. pdhal bs nanya ke mediakonsumen nya…

    semoga ibunda nya gpp ya om, klo konsumen dianggap di bawa ke VIP udah adem pdhal itu khan di badan pedas gak ada hubungan nya….

    saran rating di google juga sekalian om

 Apa Komentar Anda?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Penanganan Swissotel PIK atas Kejadian Saus Pedas Tumpah…

oleh gorecipe dibaca dalam: 1 menit
10